Duo Serum Scarlett : Niacinamide dan Retinol Boleh Digabung lho

Home » Duo Serum Scarlett : Niacinamide dan Retinol Boleh Digabung lho

Bagi yang rutin menggunakan skincare, tentu tidak asing lagi dengan serum. Meskipun menggunakan krim malam maupun siang, serum memiliki manfaat berbeda dan penggunaanya membantu menoptimalkan manfaat skincare pada kulit. Untuk itu, penggunaan serum penting sekali untuk menjaga kulit lebih cerah, lebih sehat dan terawat.

Bicara serum, tulisan kali ini tentang review duo serum Scarlett niacinamide dan retinol yang baru- baru ini aku pakai. Serum ini memiliki fungsi yang berbeda, tapi apa boleh digabung saat pemakaian? Ulasan selengkapnya di bawah ini ya.

Serum Scarlett Niacinamide 5% Beta Glucan & Phyto Extract

Dari segi kemasan, serum Scarlett Niacinamide dikemas dengan botol doff berukuran 15 ml dengan tutup pipet aplikator. Tentu saja membuat serum tidak mudah tumpah dan tetap higienes saat dipakai. Untuk segi bau bisa dikatakan tidak beraroma dan saat diaplikasikan ke kulit terasa sedikit lengket. Jadi untuk meresap ke kulit perlu sekitar 3 menit.

serum scarlett niacinamide

Kandungan bahan dan Manfaatnya Serum Scarlett Niacinamide

Niacinamide 5%

Saat ini banyak serum menggunakan niacinamide sebagai bahan aktifnya karena memang terbukti mampu membuat kulit lebih cerah. Termasuk Serum Scarlett Glowtening yang sudah aku pakai sebelumnya telah membuktikan kulitku terlihat lebih cerah. Nah, di Serum Scarlett Niacinamide 5% Beta Glucan & Phyto Extract ini, kandungan niacinamide sebesar 5% ini berdasarkan hasil penelitian mampu menghambat pertumbuhan pigmen melanin sehingga kulit lebih cerah

Beta Glucan

Aktivitas di luaran menyebabkan sulit terhindar dari polusi serta radikal bebas yang bisa mempercepat penuaan kulit. Untuk mencegah kerusakan DNA serta kulit tetap terlihat remaja Beta Glucan mampu merevitalisasi kulit.

7 Phyto Extracts

Penggunakan skincare yang tidak sesuai dengan kondisi kulit, cuaca yang terlalu panas hingga parfum dapat menyebabkan kulit iritasi. Saat kulit mengalami iritasi akan mengalami kemerahan, gatal hingga terasa perih. Untuk menenangkan kulit agar kembali ke kondisi semula serta memperkuat skin barrier 7 Phyto Extract bisa jadi solusinya. 7 Phyto Extract tersebut antara lain moringa extract, mugwort extract, chamomile extract, bifida ferment extract, pomegranate extract, lotus extract, dan centella asiatica extract. Manfaat lainnya dari 7 Phyto Extract juga dapat mempercepat proses regenerasi kulit.

Triple Ceramide Complex

Agar kulit kelembabannya terjaga, skincare dengan kandungan Triple Ceramide Complex menjadi pilihan yang bahan yang tepat. Kandungan bahan ini juga mampu memperbaiki skin barrier serta sebagai antiinflamasi.

Tego cosmo C100 (creatine)

Kandungan bahan satu ini baik untuk melembaban dan menenangkan kulit serta sebagai anti aging

Alllantoin

Saat kulit mengalami jerawat bisa jadi menimbulkan luka. Kandungan bahan Allantoin ini mampu mempercepat penyembuhan luka juga menghidrasi kulit.

Scarlett Skin Smoothing Retinol Serum

Hampir sama dengan Scarlett Niacinamide, Scarlett Skin Smoothing Retinol Serum ini dikemas dengan botol bening berukuran bersih 15 ml dengan tutup berupa aplikator pipet transparan untuk mengaplikasikan pada kulit.

serum scarlett retinol

Kandungan Bahan dan Manfaat Scarlett Skin Smoothing Retinol Serum

Retinol

Bagi yang sudah memiliki tanda penuaan seperti garis- garis halus, skincare yang mengandung retinol ini bisa menjadi pilihan tepat. Selain menyamarkan kerutan halus pada kulit, retinol juga berfungsi memproduksi kolagen dan elastin serta mempercepat regenerasi kulit.

Hexapeptide-8

Kandungan hexapeptide-8 mampu menenangkan kulit karena iritasi, meningkatkan kelembaban dan produksi kolagen pada kulit

Vitamin C

Bagi kesehatan kulit, fungsi vitamin C cukup banyak. Selain mencerahkan, vitamin C juga bisa mencegah efek buruk radikal bebas serta mengurangi hiperpigmenntasi pada kulit.

Pomegranate Extract

Selain mencegah efek buruk kulit akibar radikal bebas, kandungan bahan satu ini juga mencegah pertumbuhan bakteri yang bisa menyebabkan jerawat pada kulit.

Review Serum Scarlett Niacinamide dan Retinol

Teknik layering pada penggunaan skincare sudah tidak asing lagi. Selain aman hasilnya pun juga optimal. Yang jadi catatan, teknik layering khususnya pada serum tidak boleh sembarang. Misalkan untuk acne serum tidak disarankan untuk dipakai bersamaan dengan retinol. Lalu bagaimana dengan serum niacinamide dan retinol dari Scarlett ini yang keduanya memiliki kandungan bahan serta manfaat yang berbeda? Ternyata kedua serum tersebut setelah melalui uji klinis dan yang aku baca dari berbagai review, serum Scarlett niacinamide dan retinol bisa digabung pemakaiannya. Serum niacinamide dan retinol bisa dipakai secara bersamaan karena memiliki manfaat yang saling melengkapi. Niacinamide bisa mencegah iritasi yang bisa disebabkan karena pemakaian retinol agar lebih aman.

Cara Pemakaian Serum

Untuk serum niacinamide ini bisa dipakai seperti serum pada umumnya yaitu setelah membersihkan wajah pada pagi atau malam hari. Untuk pemakaiannya, cukup 2-3 tetes serum ke kulit wajah secara merata sambil dipijat ringan. Selain membuat serum lebih cepat meresap, pijatan ringan juga menjadikan kulit lebih rilex.

Sedangkan untuk retinol ini hanya bisa dipakai pada malam hari. Untuk pagi atau siang disarankan untuk menggunakan sunscreen agar kondisi kulit tetap stabil dan hasilnya pun optimal.

Jika ingin memakai serum niacinamide maupun retinol dalam waktu bersamaan, sebaiknya pada malam hari. Caranya terlebih dahulu gunakan serum niacinamide yang memiliki tekstur lebih cair. Tunggu beberapa saat hingga serum niacinamide benar- benar meresap ke kulit. Selanjutnya baru aplikasikan serum retinol secukupnya.

Pengalaman setelah menggunakan Duo Scarlett Serum setelah 2 minggu

Bagi aku menggunakan serum berkomposisi niacinamide sudah tidak asing lagi. Namun serum dengan kandungan retinol, Serum Scarlett Retinol ini untuk yang kedua kalinya.

Sewaktu belum menikah dahulu aku sempat memakai serum dengan kandungan retinol dan membuat kulitku iritasi setelah memakainya. Agak worries sebenarnya ketika mau mencoba lagi pakai serum retinol sekarang ini. Tapi aku meyakinkan diriku dengan usia yang mendekati 40 tahun dimana mulai muncul garis- garis halus wajib banget pakai serum dengan kandungan retinol. Apalagi aku sekarang percaya, jika pengaplikasian serum retinol tepat walaupun digabung dengan serum niacinamide hasilnya optimal.

Hasilnya bagaimana? Bersyukur banget kali ini yang aku takutkan tidak terjadi yaitu kulitku aman tanpa iritasi. Pertama aku memakai retinol seminggu 3 kali seminggu. Kemudian setelah kulitku aman tidak iritasi, aku memakainya 2 hari sekali. Hasilnya berdasarkan pengalamanku kulit menjadi lebih cerah, halus dan lembab. Intiya aku puas banget pakai dua serum ini

before after pakai serum scarlett

Dimana Membeli Scarlett Serum?

Hampir semua orang sudah mengenal brand milik Felycsia Angelista ini. Selain produknya super lengkap dari mulai skincare, haircare hingga bodycare Scarlett pun juga tersedia. Uniknya, semua harga produk tersebut sama yaitu dibandrol Rp. 75.000,- termasuk juga dengan duo serum ini yaitu Serum Scarlett Niacinamide 5% Beta Glucan & Phyto Extract dan Scarlett Skin Smoothing Retinol Serum. Terus nih, bagi yang mendapatkan produk ini cukup mudah. Di toko kosmetik, supermarket hingga minimarket dekat rumah pun sudah banyak yang menyediakan semua produk Scarlett.

Bagi yang suka belanja online bisa banget langsung ke https://linktr.ee/scarlett_whitening ya. Jangan khawatir produk akan rusak atau pecah selama pengiriman, karena pengemasannya sangat aman. Terus nih, untuk memastikan produk Scarlett yang dibeli original bisa dicek keasliannya melalui https://verifiy.scarlettwhitening.com dengan memasukkan kode unik yang ada pada kemasan. Mudahkan?
hn

Tinggalkan komentar