Tips Memilih Pakaian Anak yang Nyaman dan Bagus

Home » Tips Memilih Pakaian Anak yang Nyaman dan Bagus

Memilih pakaian untuk anak bisa dibilang gampang- gampang susah. Dibilang gampang karena saat ini tersedia banyak pilihan baik merek maupun model di pasaran. Sebaliknya dibilang susah karena memilih baju untuk anak harus memperhatikan berbagai hal, terutama kenyamanannya. Untuk itu bagi yang ingin membeli baju untuk anak maka sebaiknya membaca tulisan ini secara lengkap ya

Sebagai orang tua ada kebahagian tersendiri saat memilih dan membelikan baju untuk anak- anaknya. Apalagi jika saat dipakai baju dari produsen kaos tersebut pas dan terlihat cantik pada anak maka ada kepuasan tersendiri. Sebelum membeli baju penting memperhatikan beberapa informasi tips berikut :

Tips Membeli Baju untuk Anak

Pilih bahan pakaian yang lembut

Anak- anak cenderung memiliki kulit yang sensitif. Padahal anak biasanya suka bergerak aktif mengeksplore lingkungannya sehingga mudah berkeringat. Agar kulit tidak ruam dan anak nyaman menggunakannya maka pilih baju atau kaos dari konveksi kaos berbahan kain lembut dan mudah menyerap keringat sehingga tidak menyebabkan bau apek baju. Misalnya saja kain yang cocok untuk pakaian anak yaitu kain katun, viscose dan santung

Sesuaikan kebutuhan anak

Pertumbuhan tubuh anak lebih cepat dibandingkan orang dewasa. Sehingga saat memakai pakaianpun akan cepat kekecilan. Untuk itu membeli pakaian dari pabrik kaos anak tidak perlu dalam jumlah banyak. Tapi belilah sesuai kebutuhan anak.

Selain itu perhatikan juga penggunaan pakaian anak. Misalkan saja pakaian untuk main sehari- hari tentu lebih mengutamakan kenyamanannya. Atau jika membeli pakaian untuk pergi baik jalan- jalan atau ke pesta bisa menyesuaikan modelnya.

Pilih ukuran yang pas

Orang tua kadang beranggapan bahwa anak- anak mereka masih kecil saja. Tanpa mereka sadari tubuh sang anak sudah tumbuh cepat dan besar sehingga saat membeli baju sering kekecilan.

Begitupun sebaliknya karena alasan bisa dipakai lebih lama, membelikan baju anak dengan ukuran yang lebih besar dari tubuhnya. Akibatnya saat menggunakannya anak menjadi tidak nyaman dan bisa mengganggu aktivitasnya. Maka saat membeli pakaian anak penting memperhatikan ukuran yang sesuai dengan sang anak.

Pakaian mudah dilepas

Rasa ingin tahu dan mencoba hal baru sangat besar pada anak. Pada saatnya anak akan berusaha memakai atau melepas pakaiannya sendiri. Orang tua dapat mendukung kemandirian anak dengan memilihkan pakaian anak yang mudah dilepas. Bisa baju yang memiliki kancing atau bisa juga kaos dari konveksi kaos murah yang memiliki leher lebar sehingga mempermudah saat melepasnya.

Pilih model yang sesuai

Dalam memilih model baju yang pertama tentu memperhatikan jenis kelamin anak. Tentu berbeda model antara laki- laki dan perempuan bahkan dari segi warna. Namun untuk baju bayi new born bisa digunakan baik laki- laki maupun perempuan. Untuk balita sebaliknya memilih model yang sederhana dan tidak banyak hiasan karena bisa membatasi aktivitas anak.

Sesuaikan harga

Selanjutnya yang jadi pertimbangan penting yaitu harga pakaian. Untuk harga sendiri pakaian anak dari pabrik kaos murah bermacam- macam. Tentu sesuaikan dengan anggaran yang dimiliki. Jangan karena ingin melihat anak memakai pakaian branded malah memberatkan isi kantong.

Motif, warna dan hiasan baju

Memilih motif baju yang tepat dapat memberikan kesan ceria pada anak. Biasanya motif baju anak laki- laki dan perempuan berbeda. Untuk anak laki- laki lebih cocok motif binatang, kendaraan dan tokoh kartun. Sedangkan untuk perempuan selain tokoh kartun bisa juga bunga, kotak dan garis yang lucu.

Sedangkan untuk warna pada anak lebih cocok warna cerah yang menggambarkan keceriaan. Begitupun untuk hiasan bisa memilih hiasan bordir, tempelan ataupun manik- manik.

Kesimpulan

Memilih baju anak yang nyaman kini tidak sulit lagi. Dengan adanya beberapa tips diatas semoga bisa membantu para orang tua ketika membeli baju untuk anaknya. Pastikan juga membelinya di pabrikkaosmurah.com sehingga mendapatkan baju anak berkualitas dengan harga bersahabat.

Tinggalkan komentar