Contoh Surat Lamaran Kerja Yang Baik dan Benar

Home » Contoh Surat Lamaran Kerja Yang Baik dan Benar

Lamaran kerja difungsikan untuk melamar kerja. Di usia yang sudah cocok atau sesuai untuk melamar kerja umumnya tidak memiliki batasan. Banyak yang masih muda bahkan berumur tetap bisa melamar kerja. Untuk yang sedang melamar kerja maka hal yang disiapkan adalah lamaran kerja.

Contoh Surat Lamaran Kerja

Berikut Contoh Surat Lamaran Kerja Yang Baik dan Benar antara lain :

1. Fungsi surat lamaran kerja

Surat lamaran kerja difungsikan sebagai suatu cara dalam mendapatkan pekerjaan. Langkah ini efektif dan menjadi cara paling awal untuk mendapatkan pekerjaan yang diinginkan. Setiap pelamar wajib membuat surat lamaran kerja sesuai dengan bidang dan kebutuhannya.

2. Faktor adanya surat lamaran kerja

Contoh Surat Lamaran Kerja Yang Baik dan Benar dibutuhkan. Surat lamaran kerja memiliki faktor utama dalam mendapatkan karir. Anda harus melalui tahapan awal dimulai dari membuat surat lamaran kerja.

3. Manfaat membuat surat lamaran kerja

Dalam surat lamaran kerja juga bermanfaat bagi semua orang yang ingin cepat bekerja. Surat lamaran kerja akan menjadi langkah pertama sebuah perusahaan mengenal dan mengetahui bakat Anda secara langsung.

4. Ideologi adanya surat lamaran kerja

Setiap langkah tentu terdapat prosesnya. Surat lamaran kerja memiliki ideology yakni membantu banyak orang dalam mendapatkan pekerjaan.

5. Lamaran kerja juru masak

Yth, Manager SDM
CV Food Stationery
Kalimantan
Dengan hormat,

Berdasar informasi yang diambil dari internet. Saya merupakan seorang koki yang lulus dari perguruan tinggi memasak. Pengalaman saya selama kuliah adalah membuat hidangan barat. Saya sudah terampil dalam memasak berbagai hidangan barat dan memiliki pengalaman 1 tahun di hotel yang membidangi food & beverage. Berikut adalah data diri saya :

Nama : Jian Satrio
Tempat/tgl lahir : Kalimantan, Kab Kutai
Jenis kelamin : L
Pendidikan terakhir : S1 Tata Boga
Alamat : Tenggarong
Telepon/HP : 085473116585

Dengan dibuatnya lamaran pekerjaan tersebut diharapkan agar saya dapat diterima di CV Food Stationery. Adapun jika harus melalui tes wawancara maka saya bersedia mengikutinya. Mohon untuk dapat memberikan saya kesempatan untuk dapat mengikuti wawancara tersebut sekaligus melengkapi data diri saya. Demikian surat lamaran kerja ini dibuat dan semoga sesuai dengan kualifikasi yang dibutuhkan.

Hormat saya

6. Lamaran kerja Konsultan Keuangan

Bandung, 17 Agustus 2020
Kepada Yth,
Manager Personalia
PT Mersa Indah Raya
Di Bandung

Dengan hormat,
Saya adalah seorang eksternal konsultan keuangan. Saya sudah berpengalaman di bidang keuangan cukup lama. Karena kondisi perusahaan saya memutuskan untuk resign dan ingin mencari pekerjaan baru. Saya mendengar bahwa di PT Mersa Indah Raya sedang membutuhkan konsultan keuangan. Berdasar persyaratannya maka diharapkan pengalaman yang saya miliki dapat memenuhi kebutuhan perusahaan. Berikut adalah data diri saya :

Nama : Abraham Sianggulan
Tempat/tgl lahir : Bandung, 21 April 1880
Jenis kelamin : L
Pendidikan terakhir : S1 Managemen Keuangan
Alamat : Desa Arjasari
Telepon/HP : 089473116221

Saat ini saya dalam kondisi yang sehat. Saya berharap dengan kompetensi yang saya miliki akan sesuai dengan kebutuhan perusahaan. Dengan pengalaman di perusahaan PT Merak Buana sebagai Konsultan Keuangan dengan masa jabatan 10 tahun saya berharap agar dapat segera diwawancarai. Sebagai bahan pertimbangan saya lampirkan

  1. FC Ijazah Terakhir
  2. FC Transkrip Nilai
  3. Surat Keterangan Lulus
  4. Sertifikat Keahlian
  5.  Surat Pengalaman Kerja
  6. Prestasi lainnya

Demikian surat lamaran kerja ini dibuat dan semoga sesuai dengan kualifikasi yang dibutuhkan.

Hormat saya,

7. Lamaran kerja Analis Riset Pasar

Bandung, 17 Agustus 2020
Kepada Yth,
HRD Manager
PT Delta Horisindo
Jl Perintis 1 Magetan
Dengan hormat,

Berdasarkan informasi lowongan kerja Analis Riset Pasar yang saya terima dari abandon.com. Saya memiliki harapan besar terhadap Bapak/Ibu untuk dapat mempertimbangkan resume dan portofolio saya.

Berikut adalah data diri saya :

Nama : Apriasari Wulan
Tempat/tgl lahir :Magetan, 24 Maret 1996
Jenis kelamin : P
Pendidikan terakhir : S1 Pajak
Alamat : Desa Bulugledeg Kec Bendo
Telepon/HP : 0894476886221

Saya kuliah S1 di bidang Perpajakan dan berhasil lulus dengan predikat cumlaude. Saya mempunyai pengalaman dan juga prestasi yang membanggakan di bidang perpajakan. Saya pernah bekerja di perusahaan plat merah dengan posisi pelayanan dan penyuluhan perpajakan. Saya bertanggung jawab terhadap tata arus masuk dan keluar keuangan. Saya berharap HRD PT Delta Horisindo dapat memberikan kesempatan wawancara. Sebagai bahan pertimbangan dan informasi  saya lampirkan

  • FC Ijazah Terakhir
  • FC Transkrip Nilai
  • Surat Keterangan Lulus
  • Piagam Penghargaan Karyawan
  • Penghargaan Daerah dan prestasi lainnya

Demikian surat lamaran kerja ini dibuat dan semoga sesuai dengan kualifikasi yang dibutuhkan.

Hormat saya,

Contoh Surat Lamaran Kerja Yang Baik dan Benar akan dapat diimplementasikan. Dengan adanya surat lamaran kerja diharapkan dapat mempermudah atau membantu pelamar kerja.

Tinggalkan komentar


labindo.co.id