Cek Waktu Kematangan Buah Agar Tidak Salah Beli Buah Online

Bagi sebagian orang, mengetahui tingkat kematangan buah bisa cukup membingungkan. Apalagi kalau Anda tidak pernah beli buah online atau secara offline di toko buah. Meski begitu, ada beberapa standar umum yang bisa memudahkan Anda untuk memilih buah.

Saat membeli buah seperti strawberry atau anggur, Anda bisa langsung memakannya langsung setelah dibeli. Akan tetapi, beberapa buah lainnya perlu ditunggu beberapa hari sebelum matang sempurna. Berikut ini adalah beberapa jenis buah yang biasa dijual setengah matang.

3 Jenis Buah yang Harus Ditunggu Setelah Beli Buah Online

Ketika Anda memesan buah secara online, mungkin Anda berharap bisa langsung mengkonsumsinya setelah Anda terima. Sayangnya, tidak semua buah dijual dalam kondisi matang sempurna. Dengan mengetahui hal ini Anda bisa mengatur jadwal beli buah online dengan lebih mudah.

1. Buah Alpukat

Umumnya, toko buah online menjual buah alpukat dalam kondisi setengah matang. Anda perlu menunggu sekitar 2-4 hari untuk mendapatkan kematangan, tekstur, dan rasa alpukat yang sempurna.

Ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk memeram alpukat. Yang paling mudah adalah dengan menyimpannya di dalam beras. Selain itu, Anda juga bisa memotong bagian ujung alpukat dan menutupnya dengan tisu dan selotip.

Biasanya, alpukat akan matang satu per satu. Dengan begitu, Anda memiliki cukup waktu untuk menikmati alpukat setiap hari.

2. Buah Pepaya

Jika Anda tinggal sendiri atau hidup bersama keluarga kecil, pepaya California bisa jadi pilihan beli buah online yang tepat. Ukurannya yang tidak terlalu besar relatif pas untuk dinikmati sendiri atau bersama keluarga kecil. Selain itu, pepaya juga memiliki banyak manfaat. Khususnya manfaat bagi sistem pencernaan.

Akan tetapi, jangan terburu-buru menghabiskan pepaya yang baru Anda pesan. Biasanya, rasa manis khas pepaya baru akan keluar setelah 1-3 hari sejak pembelian. Kalau Anda menyukai pepaya yang tidak terlalu manis, Anda bisa mengonsumsi pepaya pada hari yang sama atau di hari berikutnya.

Semakin lama, rasa pepaya akan menjadi semakin manis. Pepaya yang sudah terlalu manis bisa diolah menjadi jus. Anda juga bisa menambahkan buah lainnya dalam jus tersebut. Rasa manis pepaya dapat menjadi pemanis alami pengganti gula.

3. Buah Mangga

Biasanya, daging buah mangga memiliki tekstur yang masih agak keras begitu tiba. Namun, dalam 2-3 hari, teksturnya akan melunak dan kulit buahnya menjadi lebih cerah.

Rasa buah mangga cenderung manis dengan sedikit rasa asam yang menyegarkan. Selain bisa dikonsumsi langsung, buah mangga juga bisa diolah sebagai jus, selai, dessert, dan lain sebagainya. Tidak heran jika buah satu ini menjadi buah favorit banyak orang.

Kesimpulan

Nah, itulah beberapa informasi buah yang umumnya dijual sebelum matang sempurna. Ada banyak keuntungan yang bisa Anda dapatkan dengan membeli buah yang belum matang sempurna. Salah satunya adalah masa simpan buah yang lebih lama. Sehingga, Anda bisa mengkonsumsinya tanpa khawatir buah segera busuk.

Namun, untuk memastikan tingkat kematangan buah yang akan Anda terima, Anda bisa membaca bagian informasi produk di toko online. Toko buah online seperti Sayurbox kadang-kadang menyediakan buah dengan tingkat kematangan 100% atau buah imperfect. Artinya, Anda bisa langsung mengkonsumsi buah tersebut di hari yang sama.

Cara beli buah online di Sayurbox juga sangat mudah. Anda bisa melakukan pembelian melalui aplikasi atau https://www.sayurbox.com/category/fruits-1-cdd2074a. Dan temukan berbagai buah favorit Anda di Sayurbox.

Tinggalkan komentar