Buka Tabungan Online dan Alokasikan Gaji dengan Cara Berikut!

Tanpa disadari, perputaran uang sebenarnya terjadi begitu cepat. Gaji yang kamu terima bisa habis begitu saja jika tidak dikelola dengan baik dan benar. Oleh sebab itu mulailah berkomitmen untuk mengelola gaji dengan lebih baik lagi. Kamu bisa buka tabungan online sekarang juga dan memanfaatkan layanan perbankan untuk mengatur alokasi gaji dengan efektif dan efisien.

Tips Alokasi Gaji

Membuat alokasi gaji dan menggunakannya sesuai kebutuhan mungkin terdengar mudah. Padahal dibutuhkan ketelitian untuk membuatnya bekerja secara efektif. Sebelum buka tabungan online di layanan perbankan pilihanmu, mari pelajari dulu cara alokasi gaji yang tepat. Berikut adalah beberapa tips yang bisa diterapkan:

Gunakan Rumus

Tips pertama, kamu bisa menggunakan rumus tertentu untuk mengatur alokasi gaji. Rumus ini bisa bervariasi. Ada yang menerapkan rumus 50-30-20 dimana 50% untuk kebutuhan utama, 30% untuk kebutuhan hiburan, dan 20% untuk dana darurat. Namun rumus ini tidak bisa diterapkan untuk semua orang karena kebutuhan setiap orang berbeda-beda.

Kamu harus paham seperti apa kebutuhanmu dan membuat rumus sendiri sesuai kondisi tersebut. Dengan adanya rumus seperti ini maka akan lebih mudah untuk memenuhi kebutuhan utama. Selain itu kamu juga bisa lebih mudah menabung karena sudah ada alokasi dananya. Apalagi jika kamu sudah buka tabungan online, proses menabung tentu akan jadi jauh lebih mudah.

Dahulukan Kebutuhan Utama

Setelah menerima gaji, pastikan kamu mengutamakan kebutuhan pokok. Namanya saja kebutuhan utama jadi jelas harus diutamakan. Contohnya saja seperti pembelian bahan makanan, biaya listrik, dan lain sebagainya. Namun ingat, kebutuhan pokok setiap orang bisa saja berbeda tergantung situasi dan status sudah menikah atau belum.

Jika kamu sudah menyisihkan dana untuk kebutuhan utama maka akan lebih mudah untuk mendapatkan uang yang bisa ditabung. Buka tabungan online agar jauh lebih mudah bagi kamu untuk langsung menyimpan uang tabungan tersebut. Cara ini akan membantu kamu bisa menabung tapi juga bisa memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari.

Buat Rincian Tagihan

Selanjutnya silahkan buat rincian tagihan, jika kamu punya tagihan. Tuliskan apa saja tagihan bulanan yang harus kamu bayar. Misalnya saja cicilan pinjaman yang harus dibayar berkala setiap bulan. Tagihan ini juga harus diutamakan karena merupakan kewajiban. Jangan sampai kamu tidak punya alokasi dana khusus untuk membayar tagihan tersebut.

Selalu Alokasikan Dana Darurat

Pastikan kamu selalu menyediakan alokasi dana darurat. Jenis dana ini sangat penting untuk dimiliki berapapun besar gajimu. Jika sudah ada alokasi dana darurat maka kamu akan merasa lebih tenang jika sewaktu-waktu ada kejadian yang mengharuskan kamu keluar uang. Dana darurat ini sebaiknya disimpan di bank dan kamu bisa buka tabungan online agar jauh lebih praktis.

Di zaman serba maju seperti sekarang ini tak ada alasan untuk tidak menyimpan keuangan darurat. Apalagi sekarang kemudahan membuat tabungan bisa dijangkau dari mana saja. Kamu bahkan bisa buka rekening tanpa ke bank lewat aplikasi perbankan. Ini sangat mempermudah kamu untuk menyisihkan dana darurat sesuai target yang kamu inginkan.

Siapkan Dana Investasi

Mulai sekarang kamu juga harus sadar betapa pentingnya investasi. Alokasi gaji yang kamu terima sebaiknya memuat dana investasi. Investasi ini menjadi langkah bijak untuk menyimpan uang karena uang yang kamu setorkan bisa berkembang dan menghasilkan profit.

cara membuka tabungan online

Saat ini investasi sudah semakin mudah untuk dilakukan karena ada banyak aplikasi investasi yang bisa kamu jangkau. Kamu bisa mulai dengan buka tabungan online terlebih dahulu. Setelah itu kamu bisa menggunakan aplikasi investasi dan memilih instrumen investasi yang tepat sesuai profil risiko.

Nikmati Digital Banking dari digibank by DBS

Saat ini kemudahan mengelola gaji bisa dinikmati berkat adanya digital banking dari digibank by DBS. Buka tabungan online sampai transaksi dan investasi jadi semakin mudah berkat layanan ini. Berikut adalah beberapa kelebihan yang ditawarkan oleh digital banking dari digibank by DBS:

Buka Tabungan Mudah

Kamu bisa merasakan kemudahan buka rekening tanpa ke bank melalui digital banking dari digibank by DBS ini. Pembukaan rekening memang sangat mudah dimana kamu tak harus antre di bank dan menunggu lama. Selain itu kamu juga tak harus mengumpulkan persyaratan dokumen yang ribet.

Syarat Verifikasi Praktis

Bersama digital banking ini, kamu bisa merasakan kemudahan verifikasi. Setelah menyelesaikan tahap buka tabungan online, kamu akan diminta untuk melakukan verifikasi. Hanya butuh e-KTP dan sidik jari untuk menyelesaikan tahapan ini. Prosesnya pun tak memakan waktu lama sehingga kamu bisa langsung menikmati layanan perbankan sesuai kebutuhan.

Gratis Tarik dan Transfer Dana

Melalui digital banking digibank by DBS, kamu akan menikmati kemudahan transfer maupun tarik uang secara gratis hanya dengan minimal saldo rata-rata 1 juta rupiah per bulan. Kamu bisa transfer dengan mudah lewat Aplikasi digibank by DBS. Kamu juga bisa tarik dana bebas biaya melalui berbagai fasilitas ATM.

Kemudahan buka rekening tanpa ke bank bisa dirasakan langsung melalui digital banking digibank by DBS. Kamu bisa mengelola uangmu melalui tabungan online yang mudah diakses kapan saja dimana saja. Rencana alokasi gaji juga lebih mudah untuk diwujudkan karena pengelolaan tabungan jauh lebih mudah dan efisien.

Penutup

Segera rasakan sendiri apa saja kemudahan yang ditawarkan oleh digital banking dari digibank by DBS. Buka tabungan online begitu mudah dan praktis. Kamu bisa mengatur gajimu dengan lebih baik melalui digital banking satu ini. Alokasi dana jadi lebih efisien dan bisa mempermudah kamu untuk menabung atau berinvestasi.

Tinggalkan komentar