Review Hair Care Scarlett: Yordanian Sea Salt Shampoo and Conditioner

Review Hair Care Scarlett – Sejak melahirkan anak yang kedua, rambut aku mengalami kerontokan yang cukup parah. Sempat takut sih karena bagaimanapun rambut adalah mahkota wanita. Namun setelah browsing sana sini akupun cukup tenang. Tidak ada yang perlu ditakutkan dan semua akan kembali normak dengan berjalannya waktu. Karena kerontokan pasca melahirkan merupakan reaksi dari perubahan hormon di dalam tubuh.

Meskipun begitu rambut rontok cukup membuatku tidak nyaman. Aku jadi cenderung malas untuk keramas. Apalagi setelah keramas rambut jadi kusut dan memperparah kerontokan. Sebaliknya tinggal di daerah pesisir dengan suhu cukup panas memaksa aku lebih sering keramas. Rambut cepat sekali lepek dan bau akibar keringat yang berlebih pada kulit kepala.

Sempat galau sih dengan haircare yang cocok dengan kondisi rambutku ini. Karena sudah beberapa kali mencoba merek haircare namun tidak menunjukkan hasil signifikan mengurangi kerontokan.

Kebetulan saat lagi scroll timeline media sosial, aku membaca ulasan temanku tentang haircare Scarlette. Sebagai orang yang sudah mencoba skincare Scarlett dan bodycare Scarlett dan merasa cocok, aku penasaran dengan haircare-nya ini. Terlebih dari uraian temanku, shampo sekaligus conditioner Scarlett ini aman untuk ibu hamil maupun menyusui seperti aku. Untuk itulah aku segera mendapatkannya dan setelah pemakaian dua mingguan, hasilnya aku review di sini ya.

Yordanian Sea Salt Shampoo dan Conditioner

Saat pertama membuka botol shampo Scarlett aku langsung jatuh cinta dengan wanginya. Katanya sih wanginya dari bunga magnolia. Plus ada kesegaran parfum aquatic yang cukup kuat. Sedangkan untuk conditioner-nya, wanginya dari bunga sedap malam cenderung lebih soft. Perpaduan antara shampo dan conditioner saat dipakai membuat wanginya tahan lama di rambut sekitar 2 harian tanpa aktivitas di bawah sinar matahari. Terus nih kamar mandi setelahnya juga wanginya masih tertinggal. Segar.

Kemasan

Bisa dibilang packaging shampo dan conditioner Scarlett berbeda dengan shampo pada umumnya. Kemasannya berbentuk botol kotak dengan sudutnya yang sedikit bulat. Sedangkan untuk tutupnya berbentuk fliptop disertai emboss Scarlett diatasnya.

yordanian sea salt shampoo

Untuk botolnya sendiri transparan sehingga langsung terlihat warna shampo dan kondisionernya. Untuk isinya per kemasan yaitu 250ml. Botol dengan kemasan kotak ini merupakan kemasan terbaru dari haircare Scarlett. Sebelumnya kemasannya berupa jar.

Tekstur

Untuk tekstur shampo cenderung lebih kental. Sedangkan warna shampo yaitu ocean blue cukup mewakili kesegarannya saat shampo digunakan. Mirip- mirip dengan Shower scrub  pada Bodycare Scarlett namun tidak ada butiran scrubnya.

Untuk conditioner memilki warna pink cotton candy dengan tektur yang cukup kental mirip dengan pasta. Bahkan untuk mengeluarkannya dari tempatnya aku perlu menekan botolnya dengan kuat. Namun saat diaplikasikan pada rambut cukup ringan dan segera bersih saat dibilas.

Kandungan hair care Scarlett Whitening

Untuk kandungan bahan shampo dan kondisioner Scarlett ini dijamin aman karena sudah terdaftar di BPOM RI. Sea salt menjadi kandungan utama shampo antara lain aqua demineralisata, sodium laureth sulfate, acrylates copomyler, lauryl betadine dan lainnya. Untuk yordanian sea salt mengandung aqua deminiralisata, cateryl alcohol, fragrance, sea salt, propanediol dan lainnya.

yordanian sea salt conditioner

Cara pakai yordanian sea salt shampoo and conditioner

Untuk penggunaan shampo Scarlett tidak berbeda dengan shampo lainnya. Pertama dengan membasahi rambut kemudian menuangkan shampo secukupnya pada kulit kepala. Ratakan serta sambil memijatnya pelan. Setelah itu bilas dengan air sampai bersih.

Untuk kondisioner ambil secukupnya kemudian oleskan pada batang rambut secara merata. Usahakan jangan sampai terkena kulit kepala atau akar rambut ya. Diamkan beberapa saat baru kemudian bilas hingga bersih.

Manfaat Shampo dan Kondisioner Scarlett

Yordanian sea salt shampo dan Yordanian sea salt conditioner memiliki manfaat antara lain :

1. Mengurangi minyak pada kulit kepala yang berlebihan

2. Mengurangi kotoran pada kulit kelapa

3. Membantu membuka kuritel rambut sehingga perawatan lebih maksimal

4. Menguatkan akar rambut

5. Mengurangi rambut rontok dan bercabang

6. Rambut terlihat lebih berkilau

7. Volume rambut menjadi lebih banyak

Pengalaman Memakai Rangkaian Haircare Scarlett

Saat aku menggunakan shampo dan kondisionernya langsung suka dengan wanginya. Untuk shamponya sih saat dipakai busa tidak terlalu banyak. Namun justru hal itu membuat aku suka karena tidak perlu membutuhkan banyak air untuk membilasnya. Begitu juga dengan kondisionernya juga langsung bersih saat dibilas.

Setelah pemakaian juga rambut terasa ringan dan wangi. Rambut aku yang cenderung rontok sangat tertolong dengan pemakaian kondisioner Scarlett ini. Bahkan setelah keramas tanpa disisirpun rambut anti kusut. Cukup mengurangi kerontokan rambutku. Over all aku bisa mengatakan nyaman dan suka saat memakainya.

Oh ya untuk mendapatkan Scarlett haircare ini kagak perlu sampai menguras kantong kok. Harga Yordanian Sea Salt Shampoo ini hanya Rp.75ribu tiap botolnya. Worth it lah sama besarnya ukuran botol serta wangi serta ekstra manfaat yang diharapkan. Terus untuk mendapatkannya juga bisa pesan secara online seperti yang aku lakukan. Bisa dengan klik bio di official store Instagram @scarlett_whitening. Jadi tidak perlu keluar rumah serta panas- panasan untuk dapatkan haircare Scarlett ini.

Kesimpulanku sih, meskipun produk Scarlett sudah punya nama di facecare dan bodycare, namun haircare juga recomended untuk dicoba.

Tinggalkan komentar