Cara Memilih Matras Topper Terbaik Untuk Tidur Yang Berkualitas

Home » Cara Memilih Matras Topper Terbaik Untuk Tidur Yang Berkualitas

Tidur yang berkualitas sangat penting untuk menjaga kesehatan. Gangguan tidur bisa berpengaruh terhadap suasana hati, nafsu makan hingga berat badan. Selain itu juga menyebabkan penyakit kronis seperti diabetes dan penyakit jantung. Untuk itu harus memperhatikan kenyamanan tidur setiap harinya

Salah satu cara memperbaiki kualitas tidur dengan membuat kamar tidur senyaman mungkin. Misalnya dengan mematikan lampu utama dan mengganti lampu tidur. Bisa juga dengan menyiapkan peralatan tidur yang nyaman seperti bantal dan guling hingga menambahkan matras topper untuk kasur sehingga lebih empuk dan nyaman saat dipakai.

Matras topper adalah bantalan tambahan untuk melapisi kasur yang mana bisa dipasang dan dilepas dengan mudah. Memang masih banyak yang belum akrab dengan topper pada kasur. Padahal dengan menambahkan topper kasur menjadi lebih nyaman tanpa menggantinya dengan yang baru. Bagi kasur yang terlalu lembut misalnya, menambahkan topper membuat kasur lebih padat. Sebaliknya saat kasur terlalu padat, topper berfungsi membuat kasur lebih empuk. Selain itu topper juga berfungsi menghindarkan kasur dari noda dan kotoran selama penggunaan sehingga kasur lebih awet.

Tips Memilih Matras Topper Terbaik

Bagi Anda yang ingin membeli matras topper, silahkan simak cara memilihnya sebagai berikut:

Pilih bahan yang berkualitas

Untuk bahan matras topper ada bermacam – macam di pasaran. Dari mulai latex, memory foam, busa, dan hybrid. Untuk mendapatkan matras topper berkualitas pilih bahan dari latex dan memory foam karena kedua bahan tersebut memiliki kelenturan yang cukup tinggi dan bisa menopang tubuh saat berada di matras dengan sempurna.

Selain itu, Kedua bahan tersebut juga bisa digunakan untuk terapi tulang karena sering digunakan pada matras ortopedi. Jadi selain tidur lebih nyaman, kesehatan pun juga terjaga. Jadi, dengan memilih bahan berkualitas daya tahan matras topper lebih lama sehingga bisa menghemat pengeluaran.

Pilih yang memiliki beragam ukuran

Selain memperhatikan bahan, penting juga memperhatikan ukuran matras topper yang dibutuhkan. Setiap kasur memiliki ukuran yang berbeda. Dari mulai ukuran single yaitu 90x180cm hingga ukuran terbesar kasur yaitu 200x200cm. Dengan membeli sesuai ukuran, selain lebih nyaman tentu kamar lebih estetik karena ukuran matras topper pas dengan kasur.

matras topper dari domibed
pict : domibed

Pilih bahan hypoallergenic

Bagi yang memiliki kulit sensitif khususnya, memilih bahan matras topper yang memiliki bahan hypoallergenic sangat penting guna melindungi kulit dari virus dan bakteri. Selain itu kulit juga tidak mudah iritasi saat bergesekan dengan matras topper.

Perhatikan tingkat kekerasan matras topper

Biasanya matras topper diciptakan dengan berbagai tingkat kekerasan sehingga sesuai dengan kebutuhan konsumennya. Untuk matras topper yang sedikit keras misalnya cocok bagi yang memiliki masalah kesehatan pada punggungnya. Sedangkan bagi yang tidak ada masalah fisik memilih matras yang lebih lembut tentu membuat tidur menjadi lebih nyaman.

Perhatikan anggaran

Saat ini tersedia beragam harga matras topper di pasaran. Sebelum membelinya, pastikan harga yang dipilih sesuai anggaran yang ada sehingga Anda akan mendapatkan matras sesuai kebutuhan.

Tentukan dimana membeli matras

Perkembangan teknologi membuat hidup semakin mudah termasuk urusan matras. Membeli matras topper misalnya kini bisa dilakukan secara offline maupun online. Keduanya memiliki keunggulan masing- masing sehingga patut dipertimbangkan. Untuk offline misalnya, pembeli bisa mencoba dan merasakan langsung produk yang akan dibelinya. Sayangnya membutuhkan waktu yang lama dan harus berpindah dari toko satu ke lainnya untuk mendapatkan matras topper sesuai keinginan.

Jika Anda membelinya secara online tentu lebih hemat waktu dan biaya. Meskipun tidak bisa mencoba langsung matras topper, pembeli bisa membaca ulasan yang ada apakah sesuai yang diinginkan atau tidak.

Rekomendasi Matras Topper Berkualitas dari Domibed

Jika ingin membeli matras topper terbaik Anda berada di halaman yang tepat. Anda bisa memilih matras dari Domibed yang memiliki beberapa keunggulan antara lain :

  1. Matras Topper Domi tersedia 7 macam ukuran sesuai kebutuhan Anda
  2. Memiliki karet elastis pada sudut matras sehingga topper tidak mudah bergerak sehingga tempat tidur tetap rapi meskipun setelah digunakan
  3. Memiliki varian tingkat ketebalan sehingga Anda bisa memilih sesuai dengan kebutuhan
  4. Matras Topper dari Domibed bergaransi 10 tahun sehingga bisa menjadi investasi jangka lama
  5. Bisa melakukan pembelian secara online dengan cukup mengunjungi domibed.id
  6. Harga yang cukup terjangkau dengan kualitas terbaik

Setelah mengetahui rekomendasi matras topper terbaik, tentu jangan menyia-nyiakan begitu saja. Karena memiliki tempat tidur yang nyaman dapat memperbaiki tidur berkualitas Anda setiap harinya.

Tinggalkan komentar