Kirim Paket Buku

Home » Kirim Paket Buku

Apakah ada yang tahu kang Maman? salah satu aktivis social media pegiat loterasi yang gemar sekali bagi-bagi buku bacaan untuk anak-anak daerah secara gratis. Ya, beliau adalah salah satu sosok yang menginspirasi. kalau mendengar cerita kisah hidupnya kalian pasti akan kagum dengan beliau.

Dari ceritanya juga saya menjadi tahu kalau masih banyak masyarakat Indonesia yang buta huruf dan sulit mendapatkan akses internet, juga buku bacaan. beliau adalah pegiat literasi yang terkenal humble dan sampai saat ini udah ribuan paket buku yang dibagikan secara gratis. Buku- buku tersebut merupakan donasi dari masyarakat juga. Tidak hanya buku bacaan saja yang dikirim, Al-qur’an dan Al-Kitab juga dikirimkannya ke pelosok.

Kegiatannya yang suka kirim paket buku itu menginspirasi saya, dan apakah kalian pernah kirim paket buku? kalau belum berikut tips dari saya bagaimana mengirim paket buku dalam jumlah banyak dan besar.

Tips kirim paket buku dalam jumlah besar

  • Susun buku-buku dengan rapih
  • Sebelum dimasukan ke kardus kemas buku dengan plastik untuk mencegah hal yang tidak diinginkan seperti rembesan air dan lainnya.
  • Pilih kardus tebal
  • Tambahkan bubble wrap pada kemasan luar

Yups, itu tadi adalah tips mengirim paket buku dalam jumlah yang besar.

J&T Cargo, pilihan Ekspedisi untuk Paket Besar

Nah jika pengemasan sudah ok baru kita tinggal kirim lewat jasa pengiriman Cargo, kenapa? jika mengirimkan paket besar lebih baik pengiriman cargo karena banyak sekali benefit yang bisa kita dapatkan, terutama dari segi efisiensi harga dimana lebih hemat hingga 50% karena bagaimanapun itu biaya pengiriman tentu jadi pertimbangan. Apalagi sekali pengiriman tentu dalam jumlah besar.
Jika memakai jasa ekspedisi reguler tentu habis di biaya pengiriman. Maka harus pintar menjadi ekspedisi khususnya yang menyediakan paket dalam kapasitas besar. Beruntung aku sudah menemukan jasa ekspedisi sesuai dengan yang aku harapkan yaitu J&T Cargo

 

Jnt cargo

Ada beberapa alasan mengapa J&T Cargo ini cocok untuk pengiriman dalam jumlah besar antara lain :

Ongkos Kirim lebih hemat

J&T Cargo ini memiliki beberapa pilihan layanan sesuai kebutuhan konsumennya. Ada layanan kargo kecil yang diperuntukkan bagi layanan pengiriman dengan berat kurang dari 50kg. Biasanya untuk layanan ini untuk pengiriman produk elektronik, kosmetik dan lainnya. Sedangkan untuk pengiriman dengan berat lebih dari 50kg bisa menggunakan kargo standar.

Untuk ongkos kirim sendiri layanan J&T Cargo ini 50% lebih murah dari pada menggunakan pengiriman reguler. Saya sudah mengecek dengan menggunakan layanan Cargo dari J&T ini mengirim paket seberat 20kg yang mana jika menggunakan reguler bisa menghabiskan ongkir ratusan ribu namun menggunakan layanan kargo ongkir hanya sekitar 50ribu saja.

Jangkauan Layanan yang Luas

Saya bersyukur ketika menjalankan usaha jualan keripik ini cukup terbantu dengan adanya J&T Cargo. Saya tidak perlu sering ke Kediri hanya untuk mengambil barang jualan. Cukup menggunakan layanan pengiriman cargo ini barang datang dengan aman.

Senangnya lagi di Kecamatan tempatku tinggal maupun di tempat kakakku sudah tersedia kantor J&T Cargo ini. Karena memang hampir 98% wilayah di Indonesia sudah terjangkau layanan J&T Cargo ini.

Pengiriman Tepat Waktu

Dalam dunia usaha motto “waktu adalah uang” memang tepat disematkan. Bayangkan saja jika terlambat memberikan layanan pada konsumen bisa- bisa cuan melayang begitu saja. Termasuk dalam usaha kecilpun penting untuk menghargai waktu. Termasuk saat membutuhkan layanan pengiriman tentu mencari yang tepat waktu sehingga tidak menghambat kelancaran usaha. Salah satu keunggulan menggunakan J&T Cargo ini proses pengiriman yang cepat sesuai estimasi waktunya.

Layanan Jemput Gratis

Kadangkala karena kesibukan atau banyaknya paket yang harus dikirim membuat kesulitan untuk datang ke kantor ekspedisi. Bagi Anda yang menggunakan layanan J&T Cargo tidak perlu khawatir karena ada layanan jemput paket gratis dalam pengirima reguler.

Layanan EzTrack

Untuk memenuhi kebutuhan pelanggan, J&T Cargo juga menghadirkan layanan EzTrack khususnya bagi pecinta marketplace. Melalui layanan ini pelanggan dapat melakukan pemesanan hingga mengecek status pengiriman sistem yang terkoneksi API.

Kesimpulan

Keberadaan J&T Cargo menjadi pilihan tepat sebagai jasa ekspedisi pengiriman jumlah besar. Dengan biaya yang terjangkau serta pelayanan prima J&T Cargo bisa jadi mitra siapapun untuk mengembangkan usahanya termasuk saya.

7 pemikiran pada “Kirim Paket Buku”

  1. kalau kirim paket dengan berat 20kg cuma kena ongkir 50 rb bagiku itu murah banget mbak. Sebab pernah kirim 11 kg ongkirnya masha allah, cukup mencekik leher harganya. Tahu JnT Cargo mau coba juga ah nanti, biar lebih hemat

    Balas
  2. J&T makin keren inovasi layanannya dengan hadirnya J&T Cargo. Kirim barang dalam skala besar jadi ga worry lagi dengan adanya J&T cargo. Ongkos kirimnya juga lebih hemat, ya

    Balas
  3. Selama ini penasaran dengan sistem kirim j&t cargo dan apa yang membedakannya dengan pengiriman j&t biasa. Alhamdulillah setelah baca ini, mulai terjawab rasa penasarannya. Next kalau mau kirim paket dalam jumlah besar, mungkim pakai j&t cargo aja karena lebih hemat.

    Balas
  4. Untuk pemesanan dalam jumlah atau berat bessr memang kargo jadi salah satu solusi yang murah, tapi aman. Aku pernah beli gitar pakai kargo. Pengemasannya aman dan rapi banget. Jadi pas sampai enggak lecet sama sekali. Memang murah, tapi seimbang dengan waktu sampainya.

    Balas
  5. Banyak fasilitas yang ditawarkan J&T Cargo untuk pada pelanggannya. Mulai dari harga yang bersaing, ada fitur tracking juga. Jadi makin aman mengontorl barang kiriman hanya.

    Balas
  6. Pengiriman pakai cargo memang lebih murah, sukanya lagi j&t cargo ini jangkauannya luas, jadi bisa menekan ongkir juga, secara saya masih reseller yang barangnya dikirim dari supplier dan customer menyebar, jadi cukup terbantu

    Balas
  7. Waaah… Ada J&T Cargo yang lebih hemat dan muat banyak ya. Seneng deh kalau J&T Cargo tersebar di seluruh wilayah Indonesia. Kirim paket banyak tak lagi worry

    Balas

Tinggalkan komentar


labindo.co.id