Asyiknya Bermain Game Online Solitaire

Home » Asyiknya Bermain Game Online Solitaire

Halo, selamat datang di blog aniskhoir.com ini. Terima kasih telah berkunjung dan membaca tulisanku ini. Kali ini saya mau bercerita tentang aktivitas harian sebagai ibu rumah tangga, freelancer dan kegiatan lain yang bisa membuatku tetap happy. Salah satunya yaitu bermain game online solitaire

Menjadi ibu rumah tangga sekaligus mendapatkan penghasilan dari rumah? Bisa saja. Itulah yang saya lakukan beberapa tahun terakhir. Dengan menjadi blogger sekaligus influencer cukup membantu keuangan keluarga. Terutama di masa pandemi ketika keadaan ekonomi sedang susah dan banyak yang merasakan imbasnya.

Namun tidak dipungkiri, pekerjaan rumah tangga yang tidak ada akhirnya juga deadline yang harus diselesaikan kadang cukup membuat stress. Apalagi dengan hadirnya anak kedua sekitar dua bulan lalu juga butuh perhatian ekstra.

Sebenarnya bagai buah simalakama antara terus bekerja atau full mengurus rumah tangga. Namun disisi lain dapur harus mengepul sehingga mau tidak mau menjalankan beberapa peran secara bersamaan. Capek dan stress ? tentu saja kadang- kadang iya.

Bagaimanapun, kebahagian dan kewarasan saya harus tetap terjaga. Ibu yang bahagia tentu akan membawa suasana nyaman pada keluarganya. Untuk menciptakan kebahagiakan dan menghindarkan diri dari stress bisa dengan me time.

Ide Kegiatan Me Time untuk Ibu Rumah Tangga

Bagi para ibu yang ingin me time, melepas penat dan dari rutinitas kegiatan di rumah kegiatan berikut ini bisa menjadi pilihan, antara lain :

1. Nonton film

Untuk me time, seorang ibu rumah tangga tidak harus keluar rumah. Bisa tetap di dalam rumah salah satunya dengan nonton film favorit. Terlebih sekarang ini banyak aplikasi nonton film yang diakses dengan mudah. Pilihan filmnya pun juga beragama terutama drama korea yang banyak menjadi tontonan kesukaan para ibu.

2. Belanja

Wanita memang tidak lepas dengan belanja. Berbelanja baik ke pasar, mall bahkan di e-commerce sudah sangan membahagiakan. Apalagi bisa membeli barang incarannya sungguh menjadi me time yang menyenangkan.

3. Ke salon

Meskipun sudah menjadi seorang ibu, perawatan tubuh tetap menjadi perhatian kaum hawa. Salah satu caranya yaitu dengan pergi ke salon langganan. Setelah melakukan perawatan, seorang ibu bisa pulang ke rumah dengan pikiran yang segar.

4. Membaca dan menulis

Bisa dibilang dua kegiatan ini tidak bisa dilepaskan satu dengan lainnya. Menurut sebuah penelitian membaca sekitar 30 menit perhari dapat menenangkan pikiran. Begitu pula menulis banyak yang menjadikannya sebagai healing bagi para ibu rumah tangga untuk tetap waras.

5. Bertemu teman

Sesekali seorang ibu perlu me time untuk bertemu dengan teman- temannya. Saat bertemu dengan orang yang disayangi akan menumbuhkan semangat hidup serta kebahagian. Apalagi jika sudah lama tidak bertemu, saling sharing bisa mengurangi beban di pikirannya.

6. Main game

Ibu rumah tangga masak bermain game? Boleh saja. Asal bisa membuat bahagia dan tidak melupakan tugas utama tentu bukan masalah. Selain itu, bermain game bisa di mana saja termasuk di rumah. Bermain game juga memiliki banyak manfaat lho. Selain memunculkan rasa bahagia, game juga bisa melatih konsentrasi dan mengasah kecerdasan juga.

Bermain Game Secara Online

Saat ini banyak game yang tersedia baik offline maupun online. Untuk offline misalnya, di perangkat komputer atau laptop biasanya tersedia game yang bisa dimainkan. Apabila tidak tersedia, bisa dengan menginstallnya di laptop kita.

Untuk online bahkan lebih banyak lagi pilihannya. Apalagi sekarang melalui smartphone yang dimiliki bisa mendownload berbagai aplikasi game. Sayangnya bagi pemilik hape dengan kapasitas memori yang terbatas seperti saya tidak bisa melakukannya.

Saat ingin bermain game, saya ingin langsung bermain game online tanpa download terlebih dahulu. Terus permainan yang ingin aku mainkan tentu saja yang mudah dan bisa mengasah otak, bermain kartu misalnya. Jadilah aku cari informasi game apa yang cocok aku mainkan. Dan senang sekali aku menemukan situs game online gratis yaitu solitaire.org

Bermain Game di Solitaire.org

Ada yang bilang bermain game itu membuang waktu dan membuat bodoh. Saya sih tidak setuju dengan pernyataan tersebut. Asalkan bisa mengatur waktu dan memainkannya, bermain game memiliki banyak manfaat juga.

solitaire

Manfaat Bermain Solitaire

Ada beberapa manfaat yang bisa didapatkan saat bermain solitaire, antara lain:

  • Melatih untuk membuat strategi dan taktik agar bisa bertahan dan menang
  • Berlatih sabar saat menjalankan permainan
  • Belajar menerima kekalahan
  • Ada juga game edukasi yang melatih kecerdasaan pemainnya

Sejarah Solitaire

Selain mendapatkan berbagai manfaat dengan bermain solitaire, ternyata saat mengunjungi situs solitaire.org pengunjung akan mendapatkan informasi juga tentang sejarah permainan solitaire. Menurut situs ini, permainan kartu sudah muncul sekitar tahun 1700-an di Eropa utara dan terus berkembang hingga sekarang.

Solitaire, permainan online gratis

Oh ya bermain di Solitaire.org tidak seperti game yang lainnya harus membeli koin atau chip yang bisa menghabiskan uang untuk memainkannya. Yang perlu kita lakukan hanya terhubung saja dengan jaringan internet alias permainan ini gratis.

Meskipun game online gratis, dalam situs ini juga tanpa iklan yang bisa mengganggu saat permainan. Jadi sepanjang bermain akan aman tanpa gangguan iklan. Asyiknya lagi, situs ini juga ringan saat di buka jadi saat bermain tidak khawatir loading maupun nge-lag.

Terdapat tutorial bermain

Bagi yang masih bingung cara bermain solitaire, jangan khawatir. Karena di situs tersebut ada instruksi permainan yang sangat jelas. Ada juga video tutorial yang bisa ditonton sebelum bermain sehingga bisa semakin paham.

Banyak pilihan permainan kartu

Ada banyak versi permainan kartu yang tersedia di solitaire.org. dari yang sangat populer dan sering dimainkan orang antara lain Klondike, Freecell, Spider, Piramida, Tripeaks dan Golf. Selain di situs ini juga menawarkan permainan kartu yang lainnya dengan berbagai versi.

Game lain di solitaire.org

Bagi yang ingin bermain game lain selain permainan kartu, di sini juga tersedia game lain. Salah satunya yaitu mahjong. Permainan yang didasarkan oleh permainan China yang bernama The Turtle meskipun sederhana tapi perlu ketelitian dan strategi untuk memenangkannya.

Mahjong yang merupakan kumpulan ubin dengan gambar beragam dimana saat memainkannya harus memasangkan dengan gambar yang tepat. Untuk versi mahjong sendiri, kita bisa memilih yang kita ingin mainkan.

Oh ya ada juga permainan objek tersembunyi dengan berbagai level kesulitan. Aku sudah memainkan salah satunya yaitu China Temple. Cara bermain game ini adalah menemukan benda yang tersembunyi kemudian memilih objek tersebut. Butuh ketelitian dan konsentrasi untuk memainkannya.

Penutup

Banyak cara melepas lelah dari rutinitas harian termasuk bagi ibu rumah tangga. Bermain game bisa menjadi cara yang mudah, gratis dan menyenangkan. Salah satunya game online solitaire yang bisa dimainkan secara online tanpa harus download terlebih dahulu. Okey, terima kasih ya sudah membaca ceritaku, selamat bermain game dan jangan lupa jaga kesehatan juga ya.

Tinggalkan komentar


labindo.co.id