Cara Daftar Skill Academy By Ruang Guru

Home ยป Cara Daftar Skill Academy By Ruang Guru

Ingin mengikuti pelatihan online dan penasaran cara daftar di Skill Academy? Ternyata mudah dan tentunya isi materinya daging semua. Biayanya pun murah dan banyak pilihan cara pembayarannya. Tunggu apalagi..

Hadirnya teknologi digital mengubah konsep belajar yang tidak terbatas ruang dan waktu. Bagi banyak orang yang memiliki rutinan kerja namun tetap ingin ikut pelatihan bisa secara online. Untuk biayanya pun beragam tergantung keahliannya.

Bisa dibilang belajar secara digital lebih menarik. Penggunaan multimedia baik video, gambar dan audio lebih menarik dari pada tatap muka. Apalagi pelatihan yang beragam juga menjadi alasan orang memilih kursus online.

Kursus Online Skill Academy

Belajar keahlian apapun sekarang banyak caranya. Bagi yang belajar otodidak bisa dengan melihat berbagai tutorial melalui situs atau video youtube. Namun bagi yang ingin terstruktur, tutor yang terpercaya dan mendapatkan sertifikat keahlian bisa mengikuti kelas online skill Academy.

Apa itu Skill Academy

Persaingan yang ketat dalam pekerjaan menuntut seseorang untuk terus mengembangkan dirinya. Keterbatasan waktu serta tempat membuat seseorang terkendala saat ingin mengembangkan kemampuannya.

Problematika yang terjadi masyarakat untuk pengembangan diri membuat Ruang Guru, yang merupakan perusahaan teknologi di Indonesia membuat pelatihan online untuk kaum profesional. Maka hadirlah Skill Academy By Ruang Guru sebagai jawabannya.

Skill Academi merupakan kelas untuk meningkatkan technical dan softskill di berbagai bidang khususnya untuk kaum profesional, mahasiswa dan umum.

Tidak berbeda dengan aplikasi belajar ruang guru yang sudah populer dan diperuntukkan untuk kaum pelajar. Pada kursus Skill Academy ini juga berisi materi, video juga softcopy materi yang bisa di download untuk peningkatan skill. Setelah materi, agar semakin menguasainya ada uji kompetensi yang kesemua soal berasal dari materi, gitu.

Pilihan Kursus Online Skill Sesuai Kebutuhan

Di Skill Academy ada beberapa jenis kursus sesuai kebutuhan dan minat, antara lain :

Kelas pengembangan diri

Merupakan pelatihan untuk asah kemampuan di berbagai bidang dari mulai public speaking, bahasa Inggris, literasi digital hingga persiapan job interview.

Kelas bisnis dan keuangan

Bagi Anda yang ingin mengembangkan bisnis serta mahir dalam mengatur keuangan bisa mengikuti kelas ini. Terutama bagi yang ingin belajar saham, investasi hingga jurus mengelola keuangan.

Kelas pemasaran digital Skill Academy

Mau sukses berjualan lewat internet? Kamu wajib mengambil pelatihan pemasaran ini. Serba- serbi tentang pemasaran dari mulai copywriting, digital public realtion hingga membangun branding juga ada lho.

Kursus teknologi dan Sofware

Bagi yang ingin belajar desain grafis serta berbagai teknologi terbaru bisa mengambil kursus ini. Yang berprofesi sebagai blogger seperti saya, banyak manfaatnya ikut berbagai materi yang disajikan.

Kelas Persiapan tes atau tryo ut

Mau mengikuti tes CPNS, masuk ke suatu perusahaan hingga tes TOEFL bisa mengikuti pelatihan persiapan tes Skill Academy. Jadi kalian bisa memiliki persiapan yang lebih matang dengan mengikuti try out tersebut.

Kursus Online Bersertifikat Terbaik

Disini tidak hanya mendapatkan ilmu serta pengetahuan untuk mengembangkan diri saja. Setelah melewati serangkaian materi dan tes, di akhir pelatihan online akan mendapatkan sertifikat. Tentu saja sertifikat sangat berguna untuk melamar pekerjaan juga bukti jika telah mengikuti kursus untuk keahlian tertentu

Pembayaran murah dan mudah

Mengikuti kelas online Skill Academy tidak perlu repot dengan urusan pembayaran. Ada banyak pilihan pembayaran dari mulai minimarket, OVO, Virtual account, Gopay, transfer dan lainnya.

Materi dapat terus diakses

Yang namanya manusia punya sifat pelupa. Kadang sekarang mempelajari materi, besok sudah lupa. Ambil kursus online di Skill Academy dapat mengakses materi selamanya. Jadi kapanpun Anda butuh tinggal melihat lagi di platformnya langsung.

Tutor Profesional dan Kompeten

Siapa sih yang tidak bahagia jika mendapatkan ilmu dari sang expertnya langsung. Di Skiil Academy, seluruh tutornya merupakan profesional sudah kompeten di bidangnya. Bahkan yang sering kita lihat di layar televisi akan menjadi tutor kita langsung lho.

Kelas Prakerja Skill Academy

Pandemi membawa dampak ke seluruh lini kehidupan. Banyak perusahaan yang gulung tikar. Tentu saja hal itu berpengaruh pada mata pencaharian sehingga meningkatnya angka pengangguran.

kelas prakerja skill academy

Di tahun 2021 ini pemerintah kembali membuka kursus prakerja skill academy. Sama dengan sistem sebelumnya, selain memberikan insentif yang langsung ditransfer ke pemegang kartu juga memberikan saldo untuk daftar di berbagai pelatihan online.

Melalui program tersebut, pemilik kartu dapat meningkatkan skillnya sesuai minat dan bakatnya. Diharapkan setelah pelatihan selesai mereka dapat membuka lapangan pekerjaan atau bekerja di tempat yang diinginkan.

Daftar Kelas Skill Academy

Jika kamu terbiasa menggunakan smartphone, sebaiknya sebelum mendaftar download dan install dulu aplikasi Skill Academy ya. Atau jika menggunakan PC bisa langsung mendaftar ke website resminya. Nanti ada pilihan untuk mendaftar menggunakan facebook atau email. Silahkan pilih yang termudah bagi kamu.

Login ke Platform Pelatihan Online

Setelah pendaftaran selesai dan mendapatkan email verifikasi, kamu bisa login ke situsnya langsung. Oh ya gunakan nama asli ya karena nanti akan dibuat untuk sertifikat. Cek nama dengan benar agar stidak ada kesalahan saat nama saat penerimaan sertifikat

Memilih kelas yang Sesuai

Ada beragam kelas yang tersedia di Skill Academy sesuai dengan minat. Cari kelas yang sesuai kemudian pilih kelas tersebut. Untuk memudahkan bisa mencari melalui kolom pencarian. Setelah mendapatkan kelas yang sesuai akan ada detailnya mulai dari biaya, instruktur hingga materi yang akan didapatkan.

Asyiknya di Skill Academy sering ada tawaran untuk mengikuti kelas gratis. Saya sendiri pernah mengikuti kelas SEO untuk blogging. Saya akui materinya daging semua. Jikapun harus membayarpun rasanya tidak akan merugi kok.

Oh ya bagi yang memegang kartu prakerja, jangan lupa gunakan vouchernya. Selain tidak harus membayar juga ada potongan harga yang sangat menguntungkan.

Kesimpulan

Seperti pepatah, di mana ada kemauan pasti di situ ada jalan. Meskipun sedang pandemi seperti sekarang, untuk belajar dan up grade tetap penting sekali. Adanya platform pelatihan online dengan cara daftar Skill Academy yang mudah membuat belajar bisa kapan dan di mana saja.

Leave a Comment