Indomilk Susu Bubuk Temani Anak Jadi Tinggi, Tangguh dan Tanggap

Home ยป Indomilk Susu Bubuk Temani Anak Jadi Tinggi, Tangguh dan Tanggap

Indomilk susu bubuk cocok untuk memenuhi kebutuhan nutrisi anak. Diperkaya dengan optinutri yaitu omega 3, sumber protein dan juga kalsium tinggi. Varian rasa yang banyak dan enak membuat anak pasti suka.

Seiring dengan tumbuh kembang anak, meningkat pula daya pikirnya. Kemampuan kognitif, bahasa serta motoriknya juga mengikuti perkembangannya. Untuk usia 4 ke 5 tahun misalnya banyak sekali perubahan. Anak di usianya 5 โ€“ 6 tahun sudah bisa membedakan mana yang fantasi dan realita.

 

Tinggi Tangguh Tanggap

Perkembangan kognitif tersebut juga terlihat sekali pada Wan, anak saya. Sebelumnya dia sangat menyukai tokoh animasi seperti Tayo. Dari film, mainan hingga pakaian semua harus ada si Tayo-nya. Namun sekarang kesukaannya tersebut berganti ke yang lainnya.

Kemampuan Wan bersosialisasi pun semakin meningkat. Terutama sekarang ini ketika lingkungan sekitar rumah sedang anak-anak demam layang- layang. Wan pun ikut- ikutan suka layang- layang. Bahkan dari bangun tidur hingga tidur lagi yang dibicarakan hanya layang- layang.

Sebagai ibu tentu saja saya mendukungnya. Selama kegiatan positif bagi anak mengapa tidak. Apalagi bermain layang- layang memiliki banyak manfaat antara lain meningkatkan kreatifitas, percaya diri, serta melatih fisik motorik.

Tapi namanya anak- anak jika sudah keasyikan main layang- layang sering lupa makan dan waktu. Padahal asupan makanan penting sekali untuk mendukung tumbuh kembangnya. Sehingga agar nutrisi Wan tetap tercukupi memberikan asupan makanan bergizi penting sekali. Terutama saya tekankan padanya untuk makan sayur dan buah. Selain itu saya juga memberikan susu bubuk untuk anak yang dia sukai

Awalnya cukup bingung mencari susu untuk Wan. Bisa dibilang Wan tidak terlalu suka susu sejak bayi. Namun pas tahu ada Indomilk susu bubuk penasaran untuk coba. Apalagi dapat cerita dari teman, anaknya juga suka susu ini.

Saya pun cari tahu dahulu, Indomilk susu bubuk untuk Usia Berapa dan apakah cocok untuk anak saya. Seperti yang kita ketahui, setiap susu punya aturan tersendiri berapa usia anak yang boleh mengkonsumsi. Senangnya susu ini sesuai dengan anak saya.

Selain faktor anak suka, yang perlu jadi bahan pertimbangan orang tua memilih susu yaitu manfaatnya bagi perkembangan anak. Terutama agar anak dapat tumbuh Tinggi, Tangguh, Tanggap dalam kesehariannya.

Manfaat Susu Bubuk

Tidak berbeda dengan susu lainnya, manfaat susu bubuk Indomilk antara lain:

1. Mengandung kalsium tinggi yang baik untuk pertumbuhan anak.
Saya bersyukur sekali memiliki Wan yang postur tubuhnya cukup tinggi dari pada anak seusianya. Banyak yang bilang karena faktor genetic. Saya yang memiliki postur tinggi begitupun dengan si ayah.

Kelebihan yang Wan dapatkan bukan membuat saya abai memperhatikan nutrisi tumbuh kembangnya. Justru membuat motivasi memberikan asupan yang tepat terutama kalsium. Tubuh Wan yang sudah tinggi juga perlu mendapatkan kalsium agar tulang dan gigi padat dan kuat. Sehingga ia dapat tumbuh Tinggi, Tangguh, Tanggap di segala aktivitas.

manfaat susu bubuk

2. Merupakan sumber protein

Protein yang ada dalam susu membantu sekali untuk daya tahan tubuh anak. Bagi Wan yang suka mainan layang- layang sangat membantu agar tetap tangguh. Terutama saat harus bermain di tempat panas hingga lupa istirahat.

3. Mengandung omega 3
Omega 3 memiliki peranan penting bagi kecerdasan anak. Sayangnya omega 3 ini tidak bisa diproduksi tubuh sendiri. Omega 3 harus didapatkan dari makanan dan minuman yang dikonsumsi oleh anak. Di susu bubuk untuk anak ini Wan mendapatkan omega 3 yang dibutuhkannya untuk tanggap dalam belajar. Omega 3 tersebut membantu mengembangkan daya pikirnya. Manfaat susu bubuk tepat sekali sebagai nutrisi pendukung keingintahuannya yang tinggi.

Ada yang belum tahu Indomilk susu bubuk untuk usia berapa ? Susu ini dikhususkan untuk anak 5- 12 tahun ke atas. Cocok sekali untuk Wan yang bulan lalu 5 tahun. Susu Indomilk mengandung vitamin antara lain A, D3, E, B1, B2, B5, B6, protein, seng, kalsium, mineral, magnesium, fosfor, mangan, biotin dan kolin.

Indomilk susu bubuk mudah sekali didapatkan. Bisa dibeli baik secara online di berbagai marketplace dan juga offline di supermarket terdekat. Di tempat tinggal saya yang merupakan kota kecil sudah tersedia juga. Jadi tidak khawatir nutrisi yang mendukung anak tumbuh Tinggi, Tangguh, Tanggap setiap harinya.

indomilk susu bubuk sachet

Untuk ukuran kemasan ada yang 800gr, 400gr dan juga sachet 37gr dan 27gr. Saya biasanya membeli box kotak ukuran 800gr dengan harga Rp. 60.000,- . Sekalian ukuran besar karena Wan sendiri suka sekali dengan susu ini. Namun ketika kehabisan dan belum sempat berbelanja ke pasar, biasanya Wan suka beli yang sachet di toko tetangga. Harganya untuk ukuran 37 gr cukup Rp. 3000,- saja. Untuk rasanya biasanya Wan memilih rasa coklat. Masih ada rasa lain yang bisa dipilih yaitu rasa plain dan rasa full cream.

Saran Penyajian Indomilk Susu Bubuk

Untuk melengkapi nutrisi harian anak bisa memberikan 2 gelas Indomilk Susu Bubuk. Cara membuatnya mudah sekali. Sediakan air hangat sekitar 180 ml. Masukkan 3 sendok makan penuh susu dan kemudian aduk hingga larut.

Berhubung Wan kurang suka minuman dingin, maka saya pun memodifikasi penyajian. Untuk air hangat cukup sedikit untuk melarutkan. Selanjutnya saya memberikan air dingin/ es. Dan rasa susunya juga tidak kalah enaknya.

Alhamdulillah sejak ada Indomilk susu bubuk saya cukup tenang. Kebutuhan nutrisi anak terpenuhi. Anakpun suka mengkonsumsinya. Dan untuk harga juga sangat terjangkau.

 

26 pemikiran pada “Indomilk Susu Bubuk Temani Anak Jadi Tinggi, Tangguh dan Tanggap”

  1. Mas Wan… Layangan terus mesti ya hahaha.. Kinza sekali aja ikutan temennya, abis itu sama bapaknya gak boleh keluar sering-sering karena Corona. Tetep sehat ya mas.. Makin hebat dan Kuat ๐Ÿ˜€

    Balas
  2. Indomilk, terlebih yang rasanya coklat emang kesukaan anak anak ya?

    Saya pakai yang plain untuk kue, rasanya lebih gurih

    Jadi selalu ada stok Indomilk, termasuk buat besok nih pingin bikin japanese soft bun

    Balas
  3. Aku juga nyetok nih mba indomilk susu bubuk di rumah yang rasa coklat. Soalnya anak aku suka rasa coklat. Aku suka ama susu ini karena tinggi kalsium sesuai yang aku butuhkan buat anak aku yang aku pengen dia tinggi biar ga kayak ortunya hahaha

    Balas
  4. Kalau susu Indomilk memang enak rasanya mba, susu favoritku waktu kecil dan bahkan sekarang juga suka minum susu indomilk kotak yg rasa vanilanya, hehehe. Nggak tahu deh anak aku ntar, apa doyan susu dia.
    Sehat2 terus ya Wan dan jadi anak yang cinta sama orang tuanya.

    Balas
  5. Indomilk emang udah jd keseharian di rumah saat ini. Buat campuran macam2 hidangan buatan istri hehe. Sayangnya saya kecil dulu ga minum ya, jd gak tinggi huhu

    Balas
  6. Kebutuhan gizi anak emang penting banget. Terutama di masa tumbuh kembangnya. Nah indomilk ini menurutku acceptable buat mendukung kebutuhan menu sehat anak. Aku pun doyan. Apalagi dicampur es

    Balas
  7. Alhamdulillah yaa..ada susu dengan kandungan gizi lengkap, rasanya lezat, dan pastinya harganya terjangkau. Yeayy, makin semangat bermain dan belajarnya.

    Balas
  8. Anakku juuga suka loh…enak katanya..aku icip2 juga akhirnya dan emang enak banget…legit gituh..hehe dan gizinya Alhamdulillah lengkap ya….

    Balas
  9. sayangnya, adik yuni udah usia 12 tahun. Apa masih cucok dengan susu ini ya?

    Baca manfaatnya bikin mupeng. Pingin kasih ke adik yuni juga.

    Balas
  10. Daya pikir anak semakin meningkat seiring perkembangan dan tumbuhnya ya mbak. Maka kita harus bisa memberikan nutrisi yang tepat. Ditambah juga nutrisi dari segelas susu indomilk ini. Agar tinggi, tangguh, tanggap

    Balas

Tinggalkan komentar


labindo.co.id