Kursus Online SEO Untuk Blogger

Home » Kursus Online SEO Untuk Blogger

Sekarang untuk up grade diri cukup mudah. Bisa mengambil kursus online SEO yang banyak ditawarkan di internet. Silahkan cari sesuai minat ya

Pernah tidak mendapatkan pertanyaan “Gak eman to Mbak sarjana tapi di rumah saja?”. Atau pertanyaan serupa yang bikin nylekit di hati. Kalo saya sering banget. Awalnya sih baper, tapi makin lama buat slow saja.

Yang menjalankan kehidupan ini adalah saya dan tentu keputusanpun ada di tangan saya. Yang terpenting, meskipun dimana saja, posisi sebagai apa diri tetap berdaya dan bermanfaat bagi sesama. Betulkan?

Kursus Online SEO ? Mengapa Tidak

Oh ya meskipun di rumah saja, bukan berarti tidak bisa berkarya. Banyak yang bisa dilakukan apalagi di jaman serba digital. Bekerja di rumah  secara online jadi alternative yang ingin tetap berpenghasilan tetapi tidak meninggalkan rumah.

Buktinya melalui menulis dan belajar blogging seperti ini banyak yang saya dapatkan. Dari mulai relasi hingga materi. Intinya ada kepuasan batin tersendiri, apalagi jika yang awalnya sebuah hobi kemudian menjadi hoki.

Telah menemukan passion di dunia blogging bagi saya sebuah berkah tersendiri. Meskipun jika mengingat umur, bisa dibilang telat tapi tidak ada kata terlambat. Untuk itulah, terus belajar berbagai pernak-pernik blog serta mengikuti perkembangannya penting banget. Saya pun juga mengikuti beberapa kursus online SEO sesuai dengan passion.

Cara Menjadi Blogger Profesional

Beberapa cara yang saya lakukan untuk bisa upgrade skill tentang blogging sebagai berikut :

Membaca 

Tidak dipungkiri, menekuni dunia blogging harus pandai berliterasi sehingga bisa menghasilkan konten yang baik. Untuk mendapatkan tulisan yang baik, wajib membaca. Selain sebagai sumber data atau referensi, bacaan juga menjadi pelajaran.

Alasannya, jadi tahu bagaimana membuat tulisan hingga enak dinikmati. Tentunya teknik blogging dan belajar SEO blogger juga penting. Tujuannya, agar tidak ketinggalan perkembangan teknologi dan blogging yang terus berkembang.

Ikut Komunitas Blogger

Berkomunitas adalah cara saya menjalin relasi dengan teman sesama blogger. Banyak pengalamaan yang didapatkan dengan berkomunitas. Tentunya juga dengan memiliki teman yang memiliki passion sama akan banyak mensupport kita. Itu saya rasakan ketika gabung dengan komunitas blogger daerah maupun komunitas blogger nasional. Di komunitas blogger juga banyak kursus SEO online gratis yang bisa untuk upgrade diri.

Kursus Online 

Untuk menjadi professional blogger harus mau terus belajar dan berkembang. Selain mengikuti kedua cara di atas, bisa juga mengikuti berbagai workshop tentang blogging. Sayangnya tempat tinggal yang saya berada di pelosok daerah kadang membuat saya susah untuk belajar ahli SEO terbaik. Apalagi untuk bisa gabung berbagai workshop yang umumnya berada di kota besar.

Namun bukan berarti harus berhenti untuk belajar. Karena teknologi membuat kita bisa belajar di mana saja. Tentunya, juga dengan siapa saja hanya bermodalkan smartphone. Apalagi bagi saya ibu rumah dengan seorang balita, memilih training website terbaik di Indonesia dengan waktu yang fleksibel bisa menjadi pilihan.

Kursus SEO platinum di Skill Academy

Kemarin saya dapat info dari teman kalo ada kursus SEO. Kebetuan bangetkan saya ingin mendalaminya sehingga bisa mengoptimalkan kualitas blog yang saya kelola. Langsung aja ceki-ceki ke lokasinya yaitu Skill Academy.

Skill Academy sendiri merupakan produk Ruang Guru yang sudah terpercaya kualitasnya sebagai bimbel online nomer satu di Indonesia. Langsung deh tertarik untuk ikutan kursus online karena berbagai benefit yang didapatkan.

Kelebihan kursus seo online murah di Skill Academy

Instruktur 

Kalo ikutan kursus, pasti dong yang kita lihat siapa instrukturnya. Di kelas online SEO ini yang menjadi instruktur Bapak Ilman Akbar merupakan ahli SEO terbaik yang sudah berpengalaman. Jadi gak ragu kan untuk segera ambil kelas di kursus SEO ini.

Biaya kursus seo online murah

Yang namanya emak- emak peritungan itu kudu banget. Harga selisih sedikitpun akan menjadi pertimbangan, termasuk memilih kursus online. Di Skill Academy biaya kursus online SEO lebih murah dari kursus sejenisnya lho. Ada berbagai promo kelas online juga yang sangat bermanfaat sehingga  menghemat pengeluaran.

Kursus Bersertifikat 

Di Skill Academy ini nantinya jika peserta kursus telah menyelesaikan program belajar bisa mendapatkan sertifikat. Sertifikat ini gratis dan dapat mendownloadnya untuk berbagai keperluan lho.

Sekarang saya yakin, setiap kemauan pasti ada jalan. Tidak peduli saya berada di mana, saya dapat ikut kelas terhadap bidang yang saya minati. Dengan Skill Academy by Ruang Guru semakin tahu apapun yang ingin saya mau.

Kesimpulan

Untuk menjadi blogger profesional harus terus meningkatkan skill. Caranya pun beragam. Saya sendiri memilih kursus online SEO untuk menunjang dalam pengelolaan blog. Selain waktu yang fleksibel juga biaya kursus murah. Sekarang kapan giliran kamu?

Tinggalkan komentar