Persiapan Resign Kerja

Home » Persiapan Resign Kerja

Resign kerja bukanlah hal asing bagi generasi milenial. Namun sebelum melakukannya lakukan persiapan terlebih dahulu. Agar kedepannya tidak menyesal

Sering kali prinsip atau pendapatan yang tak sebanding melatarbelakangi keputusan yang satu ini. Sebenarnya resign kerja bukanlah hal yang buruk bagi Anda. Asalkan Anda sudah membuat persiapan resign kerja yang matang sebelum memutuskan.

Jika Anda memang berencana keluar kerja dalam waktu dekat, pastikan bahwa Anda sudah mempersiapkan beberapa hal penting ini.

Rencana Kedepannya

Sebelum keluar kerja tentu banyak pertimbangan yang dilakukan. Salah satunya dengan membuat persiapan resign kerja yaitu membuat rencana kedepannya. Ini penting sekali, karena jika sudah mempunyai rencana bisa menentukan langkah setelah keluar. Bisa memilih untuk bekerja ditempat lain atau bisa juga dengan membuka lapangan kerja sendiri

Memilih Waktu Yang Tepat

Ada yang menanyakan kapan sih waktu yang tepat untuk resign kerja? Sebenarnya tidak ada waktu yang pakem kapan seseorang harus keluar. Faktor yang menyebabkan seseorang keluar kerja satu dengan yang lainnya berbeda- beda. Ada yang alasan finansial, waktu atau alasan pribadinya. Jadi ketika ingin keluar kerja, tanyakan pada diri sendri sudah siapkah dengan segala konsekuensi? Jika jawabannya iya berarti anda sudah waktunya untuk keluar kerja dan beralih pada pekerjaan lainnya

Memiliki Pekerjaan atau Bisnis Baru

Pekerjaan atau bisnis baru sangat penting untuk menunjang kondisi finansial Anda. Jangan sampai Anda memutuskan resign kerja tanpa memiliki rencana masa depan yang matang. Ingatlah bahwa tabungan Anda pasti habis jika dipakai terus-menerus tanpa ditambah. Jika memungkinkan, Anda juga bisa mengusahakan bisnis baru yang sudah stabil sebelum mengajukan keluar kerja. Persiapan resign kerja ini sangat penting agar kedepannya tidak menyesal dengan keputusan yang dibuat

Mempunyai Cadangan Dana Tak Terduga

Jumlah cadangan dana tak terduga yang wajib Anda miliki sebagai persiapan resign kerja minimal 10 kali gaji bulanan Anda. Dana tak terduga tersebut sangat penting untuk mengantisipasi hal-hal mendadak yang bisa terjadi setelah resign. Anda tak akan mengalami kesulitan finansial jika sudah menyiapkan cadangan dana tak terduga dalam jumlah besar.

Investasi di Berbagai Bidang

Investasi berupa aset properti, emas, atau reksadana tentu sudah tak asing lagi bagi Anda. Selain ketiga jenis investasi tersebut, Anda juga bisa melakukan investasi jangka pendek di Mekar.id. Perusahaan yang memelopori microlending Indonesia ini adalah solusi investasi yang aman dan menguntungkan bagi Anda. Dana Anda akan disalurkan bagi pengembang usaha kecil yang memenuhi prosedur.Investasi modal kecil di Mekar.id tak akan mengganggu kestabilan kondisi finansial Anda. Sebab Anda bisa melakukannya sesuai dengan kemampuan.

Jaringan Relasi yang Luas

Setelah memutuskan untuk resign, Anda membutuhkan jaringan relasi yang luas. Supaya Anda bisa memperoleh pekerjaan baru atau menjalankan bisnis secara lancar. Jadi, Anda juga patut menjaga hubungan baik dengan atasan dan rekan kerja Anda di kantor. Jangan sampai silaturahmi jadi terganggu hanya karena kesalahpahaman. Anda tak akan pernah tahu dari mana sumber rezeki Anda berasal di masa mendatang.

Liburan Bareng Keluarga

Sekilas tidak ada hubungannya antara keluar kerja dengan liburan. Namun jika diperhatikan lebih jauh, liburan penting sekali. Dipekerjaan yang akan datang tentu akan banyak tantangan. Sebelum sepenuhnya konsentrasi dengan pekerjaan baru maka ada baiknya liburan dengan keluarga. Keluarga akan menguatkan kita ke depannya dan lebih semangat dipekerjaan yang baru. Selain itu juga liburan jadi persiapan resign kerja untuk refresing tentunya.

Persiapan resign kerja tersebut akan membuat Anda mantap mengambil keputusan untuk resign. Pilihlah jalan resign jika hal tersebut memang baik bagi kelangsungan karier dan kondisi finansial Anda.

Satu pemikiran pada “Persiapan Resign Kerja”

Tinggalkan komentar


labindo.co.id