Cara Memilih Produk Asuransi Jiwa

Kenyamanan hidup terjadi jika semua anggota keluarga terproteksi. Sayang tidak semua tahu cara memilih asuransi jiwa. Kesalahan membelinya bisa berakibat fatal dikemudian hari

Minimnya orang yang memiliki asuransi jiwa

Faktanya memang hanya 2 dari 10 orang di Indonesia yang memiliki asuransi jiwa. Hal ini bukan hanya dikarenakan oleh faktor keuangan saja yang tidak mencukupi, sehingga membuat mereka harus pertimbangkan lagi jika seandainya ingin membuat asuransi.

Alasan yang lainnya juga berhubungan dengan tingkat kesadaran akan pentingnya produk asuransi jiwa ini yang sangat minim, padahal sebenarnya manfaat yang ditawarkan begitu banyak. Asuransi life Indonesia ini nyatanya tidak sekedar digunakan sebagai proteksi, melainkan lebih dari itu juga sebagai bentuk investasi untuk masa depan.

Apalagi segala macam hal yang berhubungan dengan usia dan juga kematian merupakan sebuah misteri, jika tidak dipersiapkan mulai dari sekarang lalu kapan lagi. Itulah mengapa sejak masih muda sebenarnya sangat dianjurkan bagi Anda dalam memilih produk asuransi jiwa ini, jangan tunggu nanti.

Apalagi kenyataannya dengan membeli asuransi life Indonesia sedini mungkin memungkinkan Anda untuk dapatkan harga yang lebih murah, dibandingkan dengan menunggu membeli nanti.

Baca juga :Memberikan perlindungan keluarga dengan asuransi jiwa

Beberapa cara memilih asuransi jiwa

Namun ketahui juga beberapa tata cara dalam memilih produk asuransi jiwa yang benar-benar bagus, sesuai dengan kebutuhan Anda, yaitu:

Mengenali produknya secara tepat,

setidaknya asuransi jiwa ini sendiri terbagi atas beberapa jenis, mulai diantaranya adalah yang seumur hidup, kemudian juga berjangka, produk asuransi murni, diguna sampai dengan jenis unit link. Hal pertama yang harus Anda lakukan adalah dengan mengenali produk-produknya, apa kelebihan dan juga kelemahannya, sehingga nantinya tidak salah di dalam menjatuhkan pilihan.

Mengecek kondisi finansial,

sesuaikan dengan premi yang ditawarkan oleh perusahaan tersebut. Ini juga menjadi hal penting yang harus dipertimbangkan sejak awal, percuma Anda membeli produk asuransi jiwa yang harganya mahal, dengan banyak fasilitas yang didapatkan.

Namun tidak bisa membayar premi secara rutin, tentunya hal ini akan membuat kondisi polis tidak aktif dan tidak bisa menikmati fasilitas asuransi tersebut, sangat disayangkan bukan.

Mengetahui besaran pertanggungan dari perusahaan asuransi

Ketahui juga berapa besar uang pertanggungan yang diberikan oleh perusahaan asuransi tersebut jika kelak dilakukan klaim, percuma jika seandainya Anda membayar premi yang murah, namun ternyata nilai atau uang pertanggungan yang didapatkan juga tidak seberapa. Ini adalah rincian yang sebelumnya harus Anda cek terlebih dahulu.

Mengetahui Track Record perusahaan asuransi

Ketahui juga reputasi dan juga track record dari perusahaan asuransi tersebut, tak kalah penting adalah mengenal reputasi perusahaan dengan baik, karena ini berhubungan dengan kepercayaan Anda di dalam mempercayakan uang untuk dikelola perusahaan asuransi.

Takutnya sewaktu-waktu jika seandainya kondisi keuangan perusahaan tidak sehat, maka bisa bangkrut, uang yang Anda bayarkan juga akan hangus, karena tidak ada lembaga penjamin simpanan disini.

Pastikan bahwa Anda membeli asuransi life Indonesia ini dari agen atauperusahaan yang berlisensi, seperti diantaranya adalah Asuransi Allianz life .

5 pemikiran pada “Cara Memilih Produk Asuransi Jiwa”

  1. Uuummm kebetulan saya nggak membeli asuransi karena rasanya saya nggak tergoda. Saya lebih tertarik untuk menabung emas sebagai dana darurat semisal terjadi apa apa suatu saat nanti.

    Balas
  2. sejak punya putra, saya dan suami memikirkan untuk memiliki asuransi jiwa. ini wajib bagi kami sebab gak tau apa yg terjadi di masa depan. kami gak mau anak kenapa2 bila kehilangan ortunya

    Balas
  3. Saya sudah selesai dengan asuransi Mbak. Soalnya sejak lama ikutnya. Sekarang nggak ikut asuransi apapun. Niatnya mau nabung emas aja.

    Balas

Tinggalkan komentar