6 Urutan Pemakaian Skincare Pagi Yang Benar

Home » 6 Urutan Pemakaian Skincare Pagi Yang Benar

Pemakaian produk skincare atau perawatan kulit semakin digemari banyak orang, mulai dari kawula muda hingga orang tua. Kulit wajah yang terawat bisa membuat seseorang jadi lebih percaya diri, sehingga tidak heran jika banyak orang yang saat ini melakukan perawatan wajah.

Urutan Pemakaian Skincare yang Benar

Banyaknya produk skincare tentu membuat kamu bingung memilih produk mana yang harus digunakan terlebih dahulu. Agar tidak keliru, di bawah ini akan dijelaskan urutan pemakaian skincare pagi yang benar supaya hasilnya optimal :

1. Double Cleansing

Urutan pemakaian skincare pagi yang pertana adalah membersihkan wajah terlebih dahulu menggunakan double cleansing. Tujuannya untuk membersihkan wajah dari minyak dan kotoran yang terkumpul selama tidur malam.

Produk yang bisa digunakan untuk membersihkan wajah antara lain milk cleanser, cleansing oil, atau micellar water. Jika sudah, cuci wajah dengan facial wash lalu bilas hingga benar – benar bersih.

2. Toner

Pemakaian toner wajah berperan untuk mengangkat sisa – sisa kotoran yang tak terangkat pada proses double cleansing. Jadi, kulit wajah kamu bisa bersih secara mendalam dan siap untuk menyerap kandungan skincare yang akan digunakan selanjutnya.

Selain itu, toner wajah pun biasanya memiliki kandungan yang mampu mengangkat sel kulit mati sekaligus membuat kulit terhidrasi. Toner wajah memiliki berbagai macam jenis yang bisa dipilih sesuai dengan kebutuhan kulit masing – masing.

3. Essence

Essence mengandung bahan aktif yang lebih tinggi daripada toner. Essence adalah cairan berbahan dasar air yang berfungsi untuk melembapkan dan membantu produk skincare selanjutnya agar bisa bekerja lebih baik untuk perawatan kulit.

Essence memiliki berbagai macam kandungan yang dinilai mampu menghidrasi dan menyeimbangkan kembali lapisan kulit. Cara pemakaiannya cukup mudah, tinggal teteskan saja beberapa cairan essence ke telapak tangan, kemudian oleskan ke seluruh permukaan wajah sambil ditepuk – tepuk agar lebih meresap pada kulit.

4. Serum

Urutan pemakaian skincare pagi yang tak kalah penting adalah penggunaan serum. Dengan kandungan konsentrasi zat aktif tinggi, serum wajah berfungsi untuk mencegah penuaan, mengatasi kerutan, menyamarkan bekas jerawat, dan masih banyak lainnya.

Proses pemakaian serum sangat mudah, tinggal tuangkan beberapa tetes saja ke telapak tangan dan jangan terlalu banyak, lalu oleskan pada permukaan wajah dan leher hingga merata. Tepuk – tepuk wajah dan leher setelah diolesi serum agar hasilnya lebih baik.

5. Pelembap Wajah

Kulit kering menjadi musuh bagi setiap orang, karena bisa menyebabkan kulit wajah jadi lebih sensitif terhadap kotoran. Akibatnya, akan muncul banyak masalah kulit setelahnya. Langkah pencegahannya adalah dengan menggunakan pelembab wajah. Sesuai dengan namanya, pelembap wajah berperan untuk melembapkan kulit wajah agar tetap terhidrasi.

6. Tabir Surya

Kulit wajah yang sudah diberi nutrisi selanjutnya harus tetap dijaga dari paparan sinar matahari dan kotoran yang bertebaran di mana – mana. Sebab, sinar matahari memiliki radiasi sinar UV yang berbahaya bagi kulit. Biasanya, kulit wajah yang sering terpapar sinar UV berisiko lebih tinggi terkena penuaan dini hingga kanker kulit.

Oleh karena itu, sebaiknya selalu gunakan tabir surya alias sunscreen setiap kali akan pergi ke luar rumah, baik saat cuaca panas terik ataupun berawan. Disarankan untuk menggunakan tabir surya dengan ukuran minimal SPF minimal 30.

Setelah mengetahui urutan pemakaian skincare pagi yang benar, diharapkan kamu tidak akan kebingungan lagi untuk memulai perawatan kulit wajah. Nah, salah satu urutan dalam pemakaian skincare pagi adalah menggunakan serum. Agar hasilnya maksimal, kamu bisa beli serum wajah persembahan dari Naturally Speaking. Ya, ada Naturally Speaking Baby Melon Skin Barrier Serum yang berfungsi untuk memperkuat skin barrier kamu.

Leave a Comment