Tips Merawat Rambut Wanita Agar Tetap Muda Di Hari Raya

Home » Tips Merawat Rambut Wanita Agar Tetap Muda Di Hari Raya

Menuju hari raya berbagai persiapan pun dilakukan. Dari mulai pakaian hingga penampilan mendapat perhatian, termasuk bagian rambut. Selama ini banyak yang menomor duakan rambut terutama dalam perawatannya. Padahal #RambutTetapMuda itu penting sekali untuk mendukung penampilan yang sempurna khususnya di hari raya.

Sebagai mahkota wanita, rambut pun seperti anggota badan lainnya bisa menua. Penyebab rambut menua pun beragam. Bisa karena polusi, penggunaan bahan kimia, penggunakan hair stylish hingga cuaca. Untuk menjaga rambut tetap muda sehingga nampak berkilau, sehat dan wangi perlu perawatan secara berkala. Berikut ulasan lengkapnya.

Mengapa Penting Merawat Rambut?

Sama halnya dengan kulit wajah yang membutuhkan perawatan, rambut pun juga demikian untuk mendukung penampilan. Berikut ini manfaat melakukan perawatan rambut secara rutin antara lain:

Kilau rambut terjaga

Rambut yang berkilau merupakan salah satu ciri rambut sehat. Selain meningkatkan rasa percaya diri, rambut berkilau juga mudah ditata untuk menunjang penampilan

Rambut terlindung dari kerusakan

Kerusakan rambut bisa dialami siapa saja. Penyebabnya pun beragam. Bisa karena terlalu sering keramas, penggunaan shampoo dan kondisioner, pewarnaan rambut hingga panas dari hair dryer. Untuk itu, agar terhindar dari kerusakan penting melakukan perawatan rambut secara berkala

Rambut terjaga kelembapannya

Rambut kering bisa terjadi karena dua sebab. Bisa karena kulit rambut tidak memproduksi cukup minyak sehingga tidak bisa melembabkan rambut. Bisa juga rambut kering terjadi karena lapisan pelindung kulit rambut mengalami kerusakan. Agar rambut kering tidak terjadi maka prlu menjaga kelembapan rambut dengan rutin melakukan perawatan.

Terhindar dari rambut menua

Tidak hanya kulit, rambut pun bisa mengalami penuaan lebih cepat. Rambut menua adalah kondisi dimana kualitas maupun elastilitas rambut mengalami penurunan. Sebab rambut menua dapat karena faktor internal yaitu hormonal maupun genetic. Namun bisa juga karena factor eksternal yaitu lingkungan dan gaya hidup. Ciri- cirri saat rambut menua antara lain: rambut kusam, kering dan kasar dan mudah patah.

Tips Merawat Rambut Tetap Muda

Saat rambut menua bukan saja munculnya uban. Tetapi akan munculnya berbagai permasalahan rambut lain yaitu mulai rambut kering, rambut mudah patah hingga terlihat kusut dan kasar. Agar rambut sehat kembali sehingga #RambutTetapMuda maka perlu perawatan berikut:

Hindari kebiasaan yang merusak rambut

Tanpa disadari, kebiasaan menggunakan alat hair styles yang terlalu panas dapat merusak rambut. Belum lagi saat mengikat rambut terlalu kencang hingga menyisir rambut saat basah banyak yang melakukan ternyata kebiasaan tersebut dapat merusak kesehatan rambut.

Hindari Stress

Memang ada hubungannya stress dengan kerusakan rambut? Ternyata ada lho. Stress berdasarkan penelitian dapat meningkatkan risiko penuaan pada rambut. Untuk itu, agar rambut tetap muda perlu untuk mengelola stress ya

Konsumsi makanan bernutrisi

Selain konsumsi makanan yang kaya vitamin seperti buah- buahan, penting juga cukup minum air. Selain itu, bisa juga menambhakan konsumsi suplemen rambut yang dapat membantu perawatan rambut dari dalam.

Memotong rambut secara teratur

Agar rambut tampak sehat bisa memotongnya secara teratur. Jika tidak menyukai rambut pendek bisa memotong bagian ujungnya saja terutama yang bercabang sehingga kesan rambut tebal tetap terlihat

Gunakan produk perawatan rambut

Saat ini banyak produk perawatan rambut dari mulai shampoo, kondisioner hingga vitamin rambut yang bisa mengatasi rambut menua.Yang jadi catatan, dalam memilih produk tersebut yang mengandung antioksidan sehingga bisa melindungi rambut dari radikal bebas. Selain itu, pilih juga produk perawatan rambut yang mengandung morrocan oil sehingga menutrisi sekaligus melembabkan rambut. Pilih juga produk yang memiliki heat protectan karena dapat melindungi rambut dari panas sinar matahari dan alat stylish rambut.

Ellips Hair Vitamin, Solusi Terbaik Untuk Rambut Tetap Muda

Saat ini rambut menua bisa dialami oleh siapa saja bahkan pada wanita usia 20-an. Untuk itu perlu menggunakan produk perawatan rambut yang tepat yaitu Ellips Hair Vitamin agar #RambutTetapMuda. Ellips Hair Vitamin mengandung Vitamin E dan Moroccan oil yang baik untuk kesehatan rambut.

Kandungan vitamin E dapat mencegah rambut dari kerontokan serta membuat rambut berkilau. Sedangkan Moroccan oil atau minyak argan mengandung antioksidan yang dapat melindungi rambut dari proses penuaan, radikal bebas dan juga sinar UV. Dengan kandungan morrocan oil rambut menjadi lembab dan terjaga kesehatannya.

Untuk cara pakai Ellips Hair Vitamin pun cukup mudah yaitu dengan mengusapkan secara merata pada rambut setengah kering sebelum menggunakan alat hair stylish. Bagaimana gaes, sudah siap menyambut hari raya dengan rambut berkilau? Jangan lupa gunakan produk perawatan rambut yang tepat ya

Tinggalkan komentar