Benefit Tergabung Menjadi Merchant Bank BCA

Home » Benefit Tergabung Menjadi Merchant Bank BCA

Tidak jarang diantara nasabah BCA yang memanfaatkan perbankan tersebut bukan sekedar menunjang transaksi perorangan dalam kehidupan sehari-hari, melainkan juga dimanfaatkan sebagai penunjang transaksi bisnis, apalagi ketika Anda memiliki usaha yang sudah cukup besar dan punya banyak karyawan, sekarang ini tentunya tidak sekedar mengandalkan sistem pembayaran tunai saja bukan,melainkan juga ada cashless, khususnya yang sudah tergabung sebagai merchant BCA.

Di luaran sana ada banyak pelaku bisnis yang sudah bergabung menjadi merchant dari perbankan swasta yang satu ini, tidak ada salahnya juga untuk mencobanya, apalagi akan ada banyak benefit yang nantinya dirasakan.

Pada dasarnyamungkinbanyak yang sudah tahu bahwa rata-rata masyarakat di zaman sekarang lebih menyukai jenis transaksi secara cashless dibandingkan dengan tunai, pastinya juga bukan tanpa alasan, melainkan akibat perkembangan zaman yang mengubah pola hidup masyarakat.

Jarang yang suka membawa uang kemana-mana, apalagi dalam jumlah yang besar, karena merasa kurang aman, berbeda halnya jikasekedar membawa satu kartu saja atau mungkin mengandalkan sebuah smartphone, karena kedua sarana tersebut juga bisa dengan mudah digunakan untuk melakukan transaksi pembayaran.

Keuntungan Bergabung Menjadi Merchant Bank BCA

Tentunya dengan tergabung menjadi merchant dari bank BCA ini, sudah pasti banyak benefit atau keuntungan yang bisa dirasakan, yaitu:

1. Bisa mengajukan permintaan menggunakan EDC BCA

mesin EDC ini adalah sebuah mesin kecil yang dapat digunakan untuk memindai data dari kartu serta dapat digunakan untuk membantu dalam melakukan transaksi pembayaran. Untuk mendapatkan mesin ini maka sebelumnya bisnis Anda sudah harus tergabung sebagai merchant terlebih dahulu, sehingga ada baiknya untuk didaftarkan. Transaksi dengan mesin ini terbilang mudah serta akan membantu dalam mempercepat proses pembayaran.

2. Dapat meminta layanan pembayaran berbasis QRIS

selain transaksi dengan memakai EDC BCA, maka merchant juga berhak untuk bisa meminta layanan pembayaran dengan memakai QRIS, ini lebih canggih lagi karena berbasis kode QR yang dapat discan lewat pembayaran, sehingga tidak terbataspengguna mobile banking ataupunewalletmanapunbisasecara mudah menikmati fasilitas pembayaran berbasis digital. Rata-rata masyarakat masa kini lebih suka dengan transaksi berbasisQRIS karena mudah dilakukan.

3. Pelayanan di dalam toko jadi semakin cepat

khususnya dalam hal pembayaran sekarang tidak perlu antri terlalu lama, karena semuanya hanya tinggal di scan, tidak seperti transaksi secaratunai yang dulunya harus menyiapkan uang tunai, menghitung sampai dengan memberikan kembalian. Tentunya hal ini kurang efektif untuk bisnis yang skalanya sudah besar, karenabisa menyebabkan antrian panjang, apalagi jika kekurangan kasirdi dalam toko, tentu akan membuat konsumenjuga malas untuk belanja disana.

4. Mendongkrak penjualan

banyak tentunya yang sudah tahu bahwa konsumen di zaman sekarang jugamemutuskan untuk belanja atau tidak di suatu toko dengan melihat sistem pembayaran yang ditawarkannya, jadi jika seandainya sistem pembayaran yang ditawarkan tersebut tidak punya layanan berbasis cashless, seperti dengan EDC ataupun menggunakan QRIS, maka tak jarang diantaranya yang skip,apalagi anak muda yang sekarang ini lebih memilih transaksi berbasis cashless, dibandingkan dengan tunai. Banyak yang mulai meninggalkan jenis transaksi secara konvensional.

5. Membantu mencegah tindak kecurangan dalam toko

jarang yang tahu bahwa dengan tergabung kepada merchant juga bisa membantu menjaga keamanan toko, resiko kecurangan dapat diminimalisir. Hal tersebut dikarenakan memang adanya merchant atau pembayaran secara digital sangatberhubungan dengan penerimaan pembayaran yang langsung masuk ke rekening owner, ada catatan transaksi secara jelas, ditambah lagi resiko untuk menerima uang palsu juga semakin kecil. Begitu juga kemungkinan kasir yang berbuat curang dengan caramengantongi uang dari bisnis tersebut.

Gratis untuk bisa bergabung menjadi merchant BCA ini, namun memang ada ketentuan terkait dengan biaya layanan untuk setiap pelanggan yang membayar secara cashless baik itu lewat Qris maupun juga melalui mesin EDC, namun terbilang kecil nilainya.

Bahkansekarang Anda juga dapat menikmati layanan yang dapat mempermudah transaksi di merchant menggunakan aplikasi Merchant BCA yang baru saja dikeluarkan, segera download aplikasi di sini  untuk pengguna Android, sedangkan bagi pengguna iOS bisa klik link berikut ini .

Tinggalkan komentar


labindo.co.id