Rincian Biaya untuk Liburan ke Korea Selatan

Tidak jarang masyarakat Indonesia yang lebih memilih untuk menghabiskan waktu liburan dengan berkunjung ke Korea Selatan, apalagi untuk mereka yang sedang demam Kpop.

Banyak hal baru serta pengalaman menarik yang bisa didapatkan dari wisata atau perjalanan ke Korea Selatan ini.
Mumpung masih musim dingin bisa lihat salju jika liburan sekarang ini, persiapkan dulu dengan membeli tiket pesawat Jakarta Seoul dari sekarang agar makin hemat.

Bagi yang ingin wisata ke Korea Selatan tentunya harus paham betul mengenai musim yang ada disana, karena berbeda musim akan berpengaruh terhadap wisata yang paling pas untuk dikunjungi, begitu juga dengan busana yang seharusnya dibawa untuk menunjang liburan ke negara tersebut.

Jika ingin liburan secara lebih hemat kesana maka pemilihan waktu yang tepat ini juga penting, mengingat akan berdampak pada biaya atau budget yang harus dikeluarkan.

Rincian Biaya Liburan ke Korea

Agar lebih jelas mengenai rincian biaya liburan ke Korea Selatan, maka bisa simak informasinya berikut ini, yaitu:

Tiket pesawat

Hal yang pertama kali harus dipersiapkan tidak lain adalah tiket pesawat, dimana tiket ini juga memegang porsi yang cukup besar dalam pengeluaran liburan.

Sebenarnya harga tiket pesawat Jakarta Seoul akan berbeda-beda setiap maskapai, sehingga hanya perlu pintar-pintar dalam memilihnya, dimana waktu terbaik untuk booking adalah antara 3 hingga 6 bulan sebelum perjalanan.

Untuk itu harus direncanakan jauh-jauh hari perjalanan Anda. Anda setidaknya harus menyiapkan sekitar 5 juta rupiah untuk pulang pergi, namun untuk maskapai yang lebih bagus paling tidak siap 10 juta rupiah pulang pergi.

Biaya Transportasi

Selama ada di Korea Selatan tentunya Anda tidak sekedar staycation di hotel tempat menginap bukan.
Melainkan harus merasakan pengalaman baru dengan mendatangi berbagai destinasi wisata menarik yang ada disana.

Untuk menuju berbagai destinasi wisata yang ada disana maka wajib hukumnya mempersiapkan transportasi penunjang.
Biasanya bisa naik kereta ataupun bus, estimasinya adalah 100 ribu perhari untuk transportasi, jadi paling tidak harus siap dengan 700 ribu rupiah dalam seminggu wisata.

Biaya Penginapan

Jangan lupakan juga mengenai akomodasi dimana nantinya Anda akan menginap saat berada di Korea Selatan, ini penting sebagai pelengkap liburan Anda.

Jika ingin lebih hemat bisa memilih penginapan untuk para backpacker yang ada di kawasan Jongno, Myeongdong sampai dengan Hongdae dan Sincheon, biasanya tarif dipatok sekitar 150 ribu perhari, jadi setidaknya harus siap sekitar 1 jutaan rupiah perminggu.

Biaya Makan

Banyak pastinya yang sudah tahu bahwa biaya makan selama di Korea Selatan mahal, sejalan dengan tingginya biaya hidup disana.

Karena yang paling standard adalah membutuhkan sekitar 100 ribu rupiah untuk sekali makan, jadi sehari harus keluar biaya sebesar 300 ribu rupiah, sehingga untuk traveling seminggu di sana harus keluar uang sekitar 2,1 juta rupiah.

Jika ingin lebih hemat perbanyak membawa makanan Instan atau ransum dari Indonesia untuk makan selama berada di Korea Selatan.

Biaya Internet

Kebutuhan akan internet juga penting selama ada di luar negeri, sehingga tetap bisa terhubung atau berkomunikasi dengan keluarga ataupun sahabat.

Lebih aman beli simcard dari Korea karena akses internetnya juga lancar, biasanya bervariatif mulai dari 1000 ribu rupiah perhari sampai 110 ribu rupiah perhari.

Namun jika ingin yang lebih terjangkau bisa pilih yang 37 ribu rupiah perhari dari SK Telecom, sehingga untuk seminggu hanya perlu sekitar 250 an ribu rupiah.

Tempat wisata

Pilah-pilih tempat wisata yang akan dijelajahi ini penting, karena berhubungan dengan biaya atau budget yang harus dikeluarkan.

Jika ingin yang terjangkau, cukup datang ke pusat kota Seoul ataupun juga kawasan sungai han atau Han River. Ini akan berbeda-beda harganya sesuai dengan tempat yang ingin dituju.

Cek harga tiket pesawat Jakarta Seoul di website maskapai kepercayaan Anda secara berkala agar tidak terlewat dengan promo-promo yang diberikan. Jangan lupa juga untuk memesannya dari jauh hari agar harganya lebih terjangkau, ya!

Tinggalkan komentar