Rekomendasi Alat Elektronik Rumah Tangga yang Wajib Dimiliki Pasangan Muda

Home » Rekomendasi Alat Elektronik Rumah Tangga yang Wajib Dimiliki Pasangan Muda

Di jaman modern seperti sekarang, dimana teknologi dan inovasi merambah ke berbagai lini kehidupan. Terlebih bagi generasi muda yang terbiasa hidup serba instan, kehadiran teknologi dalam kehidupan sehari- hari seolah tidak terpisahkan. Khususnya pasangan muda di perkotaan, alat elektronik rumah sudah menjadi benda wajib yang dimilikinya. Selain menyederhanakan pekerjaan rumah tangga juga membuat hidup semakin nyaman.

Sayangnya tidak selamanya alat elektronik tersebut awet digunakan. Bisa jadi barang cepat rusak sehingga menambah beban pengeluaran. Untuk itu sebelum membeli peralatan elektronik untuk rumah tangga perlu mengetahui caranya.

Tips Memilih Peralatan Elektronik Rumah Tangga

Perhatikan Merek

Untuk membeli barang elektronik sebaiknya pilih merek ternama yang sudah banyak dikenal di pasaran. Bagaimanapun merek merupakan simbol kualitas suatu produk. Memang dari segi harga merek ternaman tentu lebih mahal namun tentu saja daya tahan produk lebih lama

Cari Informasi

Sebelum membeli barang elektronik sebaiknya cari informasi sebanyak- banyaknya terkait produk tersebut. Caranya bisa bertanya pada orang yang telah memiliki peralatan tersebut. Bisa juga dengan menbaca berbagai review yang banyak di share di media social atau internet.

 

Membandingkan Antar Merek

Setiap merek pasti memiliki kelebihan serta kekurangan masing- masing. Ada yang memiliki keunggulan dalam hal kualitas tapi mahal dari segi harga. Sebaliknya ada memiliki keunggulan dari segi fitur tapi boros dari segi penggunaan energy listrik. Dengan mengetahui kelebihan serta kekurangan maka dapat memutuskan kira- kira produk yang mana yang dapat menjawab kebutuhan pembelinya.

Cari Produk yang Memiliki Spare Part

Suatu hal yang wajar saat pemakaian kemudian alat elektronik mengalami kerusakan. Biasanya dapat digunakan kembali setelah mengganti bagian rusak dengan spare part baru dengan merek yang sama.

Ibarat sedia payung sebelum hujan maka penting membeli alat elektronik yang memiliki spare part. Tujuannya saat sewaktu- waktu harus mengganti spare part mudah menemukannya. Hal tersebut tentu lebih hemat karena tidak perlu membuang alat elektronik yang rusak dan menggantinya yang baru. Cukup mengganti spare part produk sudah dapat digunakan kembali.

Bergaransi

Bisa saja peralatan elektronik yang baru dibeli mengalami kerusakan. Jika produk tersebut memiliki garansi baik toko maupun pabrik bisa langsung minta ganti atau perbaikan dalam keluar uang lagi

Harga

Pada umumnya produk yang mahal memiliki kualitas yang bagus. Namun jika pintar- pintar memilih produk, sebenarnya dapat juga menemukan produk yang bagus dengan harga yang terjangkau.

Setelah mengetahui tips diatas tentu ingin melengkapi perabot rumah dengan segera. Sayangnya tidak semua pasangan muda memiliki banyak modal untuk mengisi huniannya dengan alat elektronik rumah tangga. Untuk itu perlu pintar memilih alat elektronik yang paling urgen dibutuhkan.

Rekomendasi Alat Elektronik Untuk Pasangan Muda

Setrika Listrik

Memakai baju yang bersih dan rapi dapat meningkatkan percaya diri. Terlebih bagi pasangan muda yang keduanya bekerja, kerapian pakaian termasuk yang utama. Untuk itu, rekomendasi alat elektronik rumah tangga yang pertama yaitu setrika listrik.

Saat ini tersedia banyak pilihan setrika listrik. Dari mulai merek yang terkenal hingga abal- abal. Untuk setrika sebaiknya pilih merek yang sudah terbukti kualitasnya seperti setrika Philips. Karena selain hasil setrika lebih rapi, merek ini juga terbukti tahan lama.

Android TV

Sebagai pasangan muda yang sama- sama bekerja, kebersamaan bisa dikatakan mahal harganya. Biasanya sampai rumah akan terasa lelah dan istirahat. Sebagai hiburan sekaligus untuk meningkatkan kedekatan dengan pasangan dapat disiasati dengan menonton tv bersama. Pastikan memilih android tv karena sudah memiliki berbagai fitur canggih selayaknya smartphone.

android tv

Kipas Angin

Tidak dipungkiri, pemanasan global membuat suhu semakin panas. Agar merasa nyaman di dalam ruangan terutama rumah saat istirahat membutuhkan alat pendingin ruangan salah satunya kipas angin.

Memang dibanding dengan Air Conditioner atau Air Cooler kipas angin terlihat ketinggalan jaman. Namun selain harganya lebih murah, listrik yang dibutuhkan pun tidak terlalu besar sehingga bisa menghemat pengeluaran. Khususnya bagi pasangan muda yang masih membutuhkan banyak tabungan. Apalagi saat ini kipas angin Cosmos misalnya sudah multifungsi yang bisa digunakan di dinding, meja dan berdiri serta memiliki berbagai fitur canggih.

Bagaimana, berniat untuk membeli alat eletronik rumah tangga di atas? Jika iya, segera ke toko elektronik terdekat. Atau bagi yang ingin belanja praktis dapat membeli secara online melalui e-commerce terpercaya seperti Tokopedia.

Membeli alat elektronik di Tokopedia memiliki banyak keunggulannya. Selain tersedia beragam merek serta produk terbaru juga terdapat review pengguna yang bisa jadi bahan pertimbangan sebelum memutuskan membelinya. Selain itu cara pembayaran yang mudah hingga pilihan pengemasan membuat barang elektronik aman hingga sampai ke tujuan. Yuk, segera pilih alat elektronik rumah tangga Anda di Tokopedia ya!

31 thoughts on “Rekomendasi Alat Elektronik Rumah Tangga yang Wajib Dimiliki Pasangan Muda”

  1. Kalau dulu itu, kipas angin, setrikaan, dan magic com. Nah, sekaran tv android, dan juga kulkas diusahakan ada juga. Tapi nanti juga pelan-pelan akan nambah juga alat elektroniknya sesuai dengan kebutuhan.

    Balas
  2. tambahin lemari es sama mesin cuci dong. buat pasangan muda dengan rumah baru, dua barang ini juga penting banget loh. mempermudah banyak pekerjaan

    Balas
  3. kalau disuruh milih, lebih baik mesin cuci dulu deh, sama kulkas, karena itu yang ngebantu banget untuk keseharian, dan tentu pilih yang hemat listrik

    Balas
  4. alat elektronik kulkas dan mesin cuci juga wajib punya demi memudahkan kami ibu-ibu hihi. Mencari alat elektronik juga harus hati-hati biar bisa dapat yang bagus dan awet.

    Balas
  5. Benar juga ya. Merk ternama biasanya memang agak lebih mahal. Tapi worth it. Karena mereka tentu sudah terjamin kualitasnya. Sehingga, bisa lebih awet.

    Balas
  6. Pas banget membaca artikel ini. Kebetulan saya sedang berencana beli setrika listrik, karena yang sekarang sudah minta ganti. Cobain deh nanti saya beli lewat Tokopedia.

    Balas
  7. Kecuali setrika sama kipas angin Cosmos, aku belum punya Android TV nih, mana udah bukan lagi pasangan muda, ahaha.. Cus ah, mau kepoin di Tokopedia, siapa tau kebagian promo dan diskon, hehe..

    Balas
  8. Nah, penting nih pilih yang spare partnya gampang dicari. Meskipun biasanya merk terkenal tuh jarang rusaknya dan sering bikin bosan karena saking awetnya hehe.

    Balas
  9. Android TV adalah elektronik yang wajib dimiliki hehe. Sekrang TV yang berbasis android banyak kegunaannya dan pengoperasiannya juga lebih simpel.

    Balas
  10. Adanya kipas angin, apalagi kalau tinggal sebagai pasangan muda di tengah kota Jakarta itu, penting sih. Memang kesannya agak ketinggalan jaman, tapi manfaatnya sangat bisa dirasakan. Harganya yang terjangkau pun jadi buat pasangan muda punya kesempatan untuk menyisihkan penghasilan sebagai dana tabungan.

    Punya setrika listrik pun nggak kalah penting nih. Namun, bagi saya, televisi bisalah diganti dengan mesin cuci dan rice cooker. Ehehehe ….

    Balas
  11. tiga pilihan elektronik yang sebaiknya didahulukan untuk dimiliki ya.
    bahkan untuk anak kostan ini juga jadi pilihan hehe

    Balas
  12. Waktu pertama berumah tangga, saya dapat beberapa elektronik seperti kipas, setrika dan dispenser u
    Sebagai kado pernikahan. Tapi ga ada yg kasih televisi
    Hahaha …
    Awal awal rumah tangga emang asyik ternyata kumpul² kebutuhan rumah mulai dari Nol sampai semua kebutuhan terpenuhi

    Balas
  13. Iya bener banget lagi kemarin pertama kali nikah malah beli TV wkwkwk trus skrg punya anak TVnya malah kukasihkan ke kakakku wakakak. entah skrg jadi juarang buanget ntn TV

    Balas
  14. Kira2 ada ga ya yg ngasih hadiah Android TV? Hehe. Masak kipas angin mulu wkwkkw.

    Tp skrg hrga Android TV udh murah ya kak. Tinggal cari ukuran layarnya aja yg disesuaikan dgn budgeg yg kita pny.

    Balas
  15. Memulai hidup baru bersama pasangan memang penuh dengan petualangan dan adaptasi. Salah satu yang perlu diperhatikan adalah melengkapi hunian dengan berbagai peralatan elektronik yang menunjang kebutuhan sehari-hari.

    Memilih alat elektronik yang tepat tidak hanya mempermudah pekerjaan rumah tangga, tapi juga dapat menghemat waktu dan energi.

    Balas
  16. Alat elektronik rumah tangga akan bertambah banyak seiring bertambahnya usia pernikahan. Jadi, pasangan muda tidak perlu terburu-buru mengisi rumah dengan berbagai alat elektronik baru ketika awal berumah tangga.

    Balas
  17. Untuk rumah tangga yang baru dimulai, ketiga alat elektronik itu memang sudah cukup, tapi alangkah lebih baiknya jiak ditambah dengan kulkas biar bisa masak di rumah.

    Balas
  18. setrika listrik sama kipas angin itu jadi hal wajib saat jadi pengantin dulu hehe nah android tv masih jadi incaran nih, tapi masih mempertimbangkan untuk beli karena saat ini belum butuh-butuh amat

    Balas
  19. Yups, minimal nih untuk pasangan baru punya setrikaan, magicome, kipas angin/ac, tv android, kulkas. Alat lainnya bisa pelan-pelan menyusul sambil menabung.. ini khusus pasangan muda dengan pendapatan minimalis seperti saya dulu ya…hehee…

    Balas
  20. Yups, minimal nih untuk pasangan baru punya setrikaan, magicome, kipas angin/ac, tv android, kulkas. Alat lainnya bisa pelan-pelan menyusul sambil menabung.. ini khusus pasangan muda dengan pendapatan minimalis seperti saya dulu ya…hehee…

    Balas
  21. Sekarang kalau cari alat rumah tangga yang paling enak ya online di Tokopedia ya. Makin lengkap dan bagus produknya

    Balas
  22. Kipas angin wajib banget menurutku, mayan membantu saat cuaca panas sekalian bikin aliran udara di rumah lebih lancar. Android TV ya boleh juga, cuma kalo aku akhirnya gak kepake euy TV-nya. Cuma jadi pajangan aja, soalnya lebih sering nonton di laptop sambil kerja… hahaha

    Balas
  23. Wah sekarang udh banyak bgt macamnya alat elektronik yg bisa bantu bgt urusan rumah tangga, yg buat hiburan, semuanya menggoda hihi tinggal sesuaikan sama budget ya

    Balas
  24. Setrika Philips memang juara buat bikin baju keliatan rapi, sementara Android TV bisa jadi solusi keren buat quality time sama pasangan, apalagi di masa-masa lelah pas pulang kerja. Plus, kipas angin Cosmos yang bisa dipake di mana aja, pasti bikin suasana rumah jadi makin nyaman tanpa boros listrik.

    Balas

Leave a Comment