ROG Phone 8 Series, Bukan Sekedar Bermain Game

Home » ROG Phone 8 Series, Bukan Sekedar Bermain Game

Kehadiran ROG Phone 8 Sering di awal tahun 2024 ini sebagai simbol teknologi terkini di mobile gaming. Smartphone gaming ini akan melengkapi gaya hidup gamer. Desainnya yang ramping, lebih ringan serta dirancang serba bisa membuat ROG seri terbaru ini cocok juga untuk gamer sekaligus streamer dan konten kreator.

Tetap mempertahankan reputasi sebagai smartphone gaming, ROG Phone 8 ini dilengkapi dengan fitur gaming yang menghadirkan performa terbaik bertenaga AI dan berteknologi mutakhir. Untuk desain pun terlihat premium namun tidak mengesampingkan kenyamanan penggunanya.

ROG Phone 8 Series, Beyond Gaming

Bagi pecinta gaming yang mencari ponsel bukan sekedar kebutuhan harian, ROG Phone 8 Series adalah jawabannya. ROG Ponsel gaming ini menjadi bukti nyata dari kecanggihan dan kekuatan yang memadukan nilai estetika serta fungsionalitas. Dengan segala kelebihan tadi, ponsel gaming ini di dedikasikan untuk siapa saja khususnya bagi pecinta teknologi.

Memiliki Performa Luar Biasa

ROG Phone 8 dibekali Snapdragon® 8 Gen 3 Mobile Platform yang tangguh serta RAM LPDDR5X 8533 Mbps serta penyimpanan UFS 4.0 menjadikan kinerja ponsel ini tidak maksimal.

Pengguna akan dapat bermain game meskipun dalam jangka waktu yang lama karena desain  ponsel ini memiliki Rapid-Cooling Conductor revolusioner. Bagian tersebut akan mengalirkan panas dari prosesor ke penutup belakang.

Rapid-Cooling Conductor

Memiliki pendingin clip-on AeroActive Cooler X terbaru dengan ukuran 29% lebih kecil. Meskipun ukuran lebih kecil namun segi performa menawarkan efisiensi termal 1,2X lebih tinggi yang mengurangi temperatur penutup belakang hingga 26°C.

Kabar baik lainnya, ROG Phone 8 menjadi ponsel gaming pertama di dunia yang memenuhi standar IP68. Tidak hanya performa yang mumpuni tetapi juga tahan debu dan air.

Ultra-bright display

Uniknya, ponsel gaming keluaran Asus ini juga menghadirkan AMOLED fleksibel 6,78 inci berteknologi LTPO. Teknologi tersebut membuat kecepatan refresh secara otomatis 1 hingga 120 Hz dengan tujuan untuk mengurangi konsumsi daya. Selain kecepatan refresh 165 Hz membuat bermain game semakin lancar serta  kecepatan sampling sentuh hingga 720 Hz.

Ultra-bright display

ROG Phone 8 Sering juga memiliki tingkat kecerahan 2500 nits yang menjadikan pengguna dapat menggunakan ponsel dengan nyaman meskipun di bawah sinar matahari. Dengan berkolaborasi dengan perusahaan pemrosesan visual terkemuka Pixelworks® mampu menghasilkan akurasi warna terbaik serta penampilan yang tidak tertandingi di dunia

AI Kamera Tingkat Pro

Kamera utama menggunakan sensor gambar Sony 50 MP terbaru untuk menghasilkan gambar yang jernih. Lensa sudut lebar 24 mm sangat cocok untuk pengambilan gambar di jalanan yang dinamis, sementara mode zoom 2X mengubahnya menjadi lensa utama 50 mm yang serbaguna, ideal untuk fotografi potret dan fotografi makanan.

Bagi yang suka bikin konten nih, baik foto dan video mobile phone satu ini juga memiliki tingkatan yang lebih tinggi dengan 6-Axis Hybrid Gimbal Stabilizer 3.0, yang memastikan video yang lebih mulus dan foto yang bebas guncangan saat bepergian.

Perkembangan stabilisasinya sekarang mendukung mode pemotretan standar dan potret, sehingga ideal untuk fotografi rendah cahaya.Stabilitas video terjamin dengan perangkat keras anti-guncangan OIS dan algoritme perangkat lunak EIS yang telah ditingkatkan yang menggunakan data giroskopis untuk mendeteksi gerakan. Penyesuaian dinamis bidang pandang ini memastikan video tetap stabil.

stabilizer gimbar rog phone

Kamera ultrawide 13 MP memiliki lensa free-form dan algoritme canggih untuk mengurangi distorsi lensa, sehingga menghasilkan gambar yang memukau namun tetap natural. Seri ROG Phone 8 memberikan kualitas dan kejernihan yang luar biasa dalam setiap pemotretan dan perekaman.

Terus bagaimana yang suka selfie? Jangan khawatir gaes kalian tetap bisa kok dengan mendapatkan hasil poto yang ciamik. ROG Phone 8 ini memiliki kamera swafoto ultrawide 32 MP di bagian depan memiliki Field of View (FoV; bidang pandang) yang telah ditingkatkan dari 73° menjadi 90° untuk membuatnya sempurna untuk swafoto grup. Lensa ini memiliki sensor RGBW yang memastikan gambar yang bersih dengan noise yang lebih sedikit, bahkan dalam kondisi minim cahaya. Wiiihh, asyikkan?

Fitur yang disempurnakan AI

Siapa nih yang sekarang tidak lepas dengan teknologi AI? Di seri 8 ini, ROG Phone juga menyempurnakan fiturnya dengan AI. Ada empat fitur AI yang ramah untuk bermain game di seri ROG Phone 8 meningkatkan pengalaman bermain game ke tingkat yang lebih tinggi.

Gamer dapat dengan mudah mengalihkan game ke latar belakang dengan Background Mode atau menangkap momen penting dengan X Capture, menjadikan perangkat ini sangat diperlukan oleh para gamer yang cerdas.

Ada AI Grabber yang intuitif untuk menangkap teks dan X Sense meningkatkan pengalaman bermain game dengan memberikan tips dan bantuan saat dibutuhkan. AI Grabber kini juga dapat mengambil teks langsung dari game menggunakan teknologi Machine-Learning Recognition, dan X Capture serta X Sense 2.0 kini mendukung lebih banyak game terbaru berkat teknologi AI Pattern Recognition.

Selain fitur yang aku sebutkan diatas, fitur lain yang didukung AI termasuk Semantic Search menggunakan bahasa alami di Galeri, Launcher, dan Pengaturan.

Bagi penggemar wallpaper, AI Wallpaper dapat membuat wallpaper yang tampak menakjubkan menggunakan teknologi Stable Diffusion. Sedangkan teknologi AI noise-cancellation dapat meredam kebisingan dari dua arah. Jadi tidak heran suara yang dihasilkan sejernih kristal dalam panggilan suara, panggilan video atau yang lainnya

AniMe Vision

Ada lagi nih yang jadi keunggulan dari ROG Phone 8 terbaru memiliki yaitu elemen unik yang dapat disesuaikan, termasuk logo Aura RGB Lighting (ROG Phone 8) dan layar Mini-LED Anime Vision (ROG Phone 8 Pro / Pro Edition). Fitur ini memungkinkan pemiliknya untuk mengekspresikan individualitas dan kreativitas yang dimiliki

Bagi yang belum tahu AniMe Vision adalah layar 341 elemen yang dapat menampilkan animasi yang telah diatur sebelumnya atau yang dibuat oleh pengguna. Selain itu, buat sesama pengguna ROG Phone 8 Pro / Pro Edition juga dapat membuka kunci animasi rahasia dengan menempelkan punggung kedua ponsel satu sama lain sesama pengguna.

Promo ROG Phone 8

First Sale Promo

Dapatkan Free Aero Cooler Fan untuk setiap pembelian ROG Phone 8 dengan harga mulai dari Rp. 10.999.000. Promo berlaku mulai tanggal 20 Mar hingga 30 Apr 2024 di semua partners penjualan resmi ASUS Offline dan Online.

  • Online : Eraspace, Tokopedia, Blibli dan Asus Online Store
  • Offline : Erafone, Urban Republic, ROG Store, Asus Exclusive Store dan Asus Authorized Partners.

Consumer Launch Sales Promo

Dapatkan Free Aero Cooler Fan + Free Exclusive merchandise kolaborasi ROG X PUBGM + Luckydraw dengan berbagai macam hadiah menarik untuk setiap pembelian ROG Phone 8 dengan harga mulai dari Rp. 10.999.000.

Promo hanya berlaku di offline event Consumer Launch ROG Phone 8 di FX Sudirman dari tanggal 20 Maret hingga 23 Maret 2024.

Harga ROG Phone 8

Dengan berbagai keunggulan serta desainnya yang ciamik, pasti pada penasarankan berapa sih harga mobile gaming keluaran Asus ini. Okey, di sini aku spill harganya sebagai berikut:

  • ROG Phone 8 (12/256) Phantom Black – Rp. 10.999.000
  • ROG Phone 8 (12/256) Storm Grey – Rp. 10.999.000
  • ROG Phone 8 Pro (16/512) Phantom Black – Rp. 14.999.000
  • ROG Phone 8 Pro Edition (24/1T) Phantom Black – Rp. 19.999.000

Gimana gaes, segera deh dapatkan mobile gaming kesayangan kalian ya untuk memberikan pengalaman tidak sekedar bermain game.

Tulisan ini diikutsertakan dalam ASUS ROG Phone 9 Blog Writing Competition di Blog Travelerien 

Satu pemikiran pada “ROG Phone 8 Series, Bukan Sekedar Bermain Game”

Tinggalkan komentar