Inilah Cara Tepat Mengatasi Rambut Menua

Sebagai mahkota wanita, rambut perlu mendapat perhatian khusus. Keberadaan rambut yang sehat dan terawat akan meningkatkan rasa percaya diri bagi pemiliknya. Untuk itu, selain menjaga kebersihan rambut penting juga memberikan hair treatment yang mencegah rambut rusak serta rambut menua dengan Ellips Hair Vitamin. Berikut ulasan lengkapnya.

Sebelum menuliskan mengapa memilih Ellips untuk rambutku, terlebih dahulu aku mau bercerita tentang obrolan ringan di keluarga. Jadi, ibu itu penasaran kenapa ya rambut nenek suami itu meskipun sudah tua tapi masih hitam berkilau, sehat dan panjang. Bagi ibuku yang rambutnya sudah full uban tentu merasa heran dengan rambut nenek yang dari segi usia tentu jauh lebih tua.

Untuk mengobati rasa ingin tahu, beliau pun sempat ngobrol dengan sang nenek. Dan didapatkan kesimpulan keindahan rambut nenek masih terjaga karena faktor makanan yang beliau konsumsi dan juga polusi. Memang di tempat asal suami, lingkungan masih kental dengan nuansa pedesaan yang kaya udara bersih. Ditambah lagi makanan yang dikonsumsi pun juga masih minim olahan yaitu selain umbi- umbian yang di tanam di perkebunan dan juga ikan laut jadi menu makanan harian. Tentu saja tidak ada hair dryer yang jadi alat pengatur rambutku sehari- hari.

Mendengar penuturan ibuku, akupun berkeinginan seperti nenek suami yang memiliki rambut indah hingga masa tua. Namun rasanya berat sekali apalagi tempat tinggalku sekarang berada di kawasan industri yang mana polusi sudah menjadi teman sehari- hari. Belum lagi aku yang suka jajan junk food sempat khawatir jika mengalami rambut menua dini. Tidak lucu kan, wajah masih 30-an tapi rambut sudah 60-an?

Apa Itu Rambut Menua?

Kalau bicara tentang penuaan pada kulit tentu sudah tidak asing lagi. Namun jika membahas bagian tubuh lain, khususnya rambut tentu berbeda. Padahal sama halnya kulit, rambut pun bisa mengalami penuaan. Untuk prosesnya sendiri berbeda- beda. Ada yang tahapannya lambat sesuai dengan usianya. Namun ada yang mengalami rambut menua dengan cepat walau umurnya masih 20-an.

Jadi apa sih sebenarnya rambut menua itu? Rambut menua adalah proses perubahan kondisi rambut dimulai dengan perubahan tekstur, warna dan juga kesehatan rambut. Biasanya orang identik menganggap rambut menua itu beruban. Padahal ada tanda- tanda rambut menua lainnya yang perlu mendapatkan perhatian.

Ciri- ciri Rambut Menua

  • Rambut beruban. Uban adalah perubahan warna rambut dari hitam menjadi abu- abu bahkan putih. Secara normal, seseorang akan beruban saat berusia sekitar 40 tahun. Namun karena rambut menua, uban bisa dialami bahkan saat seseorang berusia 20 tahun
  • Rambut kering. Saat rambut menua dini akan diikuti dengan menurunnya kelenjar minyak pada rambut sehingga menyebabkan rambut menjadi kering.

Rambut patah. Selain rambut beruban dan kering, rambut menua juga menyebabkan mudah patah karena kesehatan rambut menurun

  • Rambut kusam. Rambut sehat terlihat indah berkilau. Sebaliknya rambut rusak tampak kusam tidak sedap dipandang mata.

Dengan mengetahu ciri- ciri rambut menua di atas, aku berkomitmen jangan sampai rambut menua jauh dari usia. Memang proses penuaan suatu keniscayaan dan tak bisa dihindari. Namun dengan perawatan rambut yang rutin bisa tetap membuat rambut tampak indah dan berkilau.

Tips Mudah Atasi Rambut Menua

Bagi yang mengalami rambut menua dan bingung cara mengatasinya, berikut cara yang bisa dicoba antara lain:

Gaya hidup sehat

Menerapkan gaya hidup sehat ternyata berperan penting atasi rambut menua. Konsumsi makanan bernutrisi misalnya membantu menjaga kesehatan rambut dari dalam. Selain itu minum air putih yang cukup serta menghindari rokok dan minuman beralkohol juga dapat menjaga kesehatan rambut

Rutin menggunakan produk vitamin rambut

Tidak hanya tubuh yang membutuhkan vitamin, rambut pun memerlukannya agar terjaga kesehatannya. Caranya dengan rutin menggunakan produk vitamin rambut yang mengandung Vitamin E dan juga moroccan oil. Vitamin E mampu memperbaiki rambut yang rusak sedangkan moroccan oil atau dikenal juga minyak Argan membuat rambut menjadi lebih lembut serta mengatasi rambut kering.

Memakai hair care yang tepat

Selain menggunakan produk vitamin rambut, penting juga memakai hair care yang mengandung UV & Heat Protection karena dapat melindungi rambut dari panas matahari ataupun alat styling

Ellips Hair Vitamin, Solusi Tepat Untuk Perawatan Rambut Rusak

Pada awalnya aku mengira dengan menggunakan shampoo dan conditioner bisa mengatasi rambut menua. Ternyata dugaanku salah. Untuk perawatan rambut rusak aku membutuhkan vitamin rambut. Beruntungnya aku mengenal Ellips Hair Vitamin yang mengandung moroccan oil yang tepat untuk perawatan rambutku.

Tidak hanya untuk perawatan rambut rusak, Ellips Hair vitamin juga dapat menutrisi dan melindungi rambut. Selain itu vitamin rambut dengan warna pink ini juga membuat rambut mudah diatur, sehat dan bercahaya. Jadi, ibaratnya beli satu produk vitamin tapi dapat paket komplit ya pakai Ellips ini.

Untuk cara pemakaiannya pun sangat mudah. Aku spill step by stepnya yaitu:

  • Buka ujung kapsul dan tuangkan ke tangan
  • Gunakan pada saat rambut setengah kering sebelum menggunakan alat peñata rambut
  • Usapkan secara merata dari batang hingga ujung rambut dan jangan sampai mengenai akar rambut ya
  • Langsung tata rambut tanpa harus membilas Ellips terlebih dahulu

Yang bikin aku suka pakai Ellips ini, selain kaya manfaat juga mudah mendapatkannya. Selain bisa beli di marketplace, di toko atau minimarket sekitar tempat tinggalku juga banyak yang menyediakan Ellips ini. Satu lagi ni yang bikin makin jatuh cinta sama vitamin rambut satu ini karena harganya juga bersahabat di kantong. Jadi, masih bingung mengatasi rambut menua? Ellips Hair Vitamin jawabannya.

Tinggalkan komentar