Arummi Cashew Milk: Cara Sehat Dengan Konsumsi Susu Mete Kaya Manfaat

Siapa yang kenal dengan kacang mete? Rasanya yang gurih dan kaya manfaat membuatnya disukai orang. Tidak mengherankan banyak yang memilih kacang mete sebagai camilan. Padahal selain sebagai cemilan, kacang mete kini juga dikonsumsi lho sebagai susu terutama untuk orang yang memiliki intoleran laktosa dan seorang vegan. Itulah yang diperkenalkan oleh Arummi Foods yang menghadirkan Arummi Cashew Milk yaitu susu kacang mete local di Indonesia. Untuk ulasan lengkapnya, baca tulisan di bawah ini ya.

Sebelum mengulas tentang Arummi Chasew Milk aku mau bercerita terlebih dahulu perjalananku mengenal susu kacang mete ini. Jadi, menjelang puasa aku sempat galau dengan aktivitas anakku yang padat. Selain sekolah dan les, dia senang sekali bermain yang memerlukan banyak energy seperti bersepeda, main bola hingga cari ikan di empang.

Tentu tidak masalah ketika tidak berpuasa. Dia dapat segera minum atau makan untuk mengembalikan energinya. Namun saat puasa ada khawatir ia akan kekurangan nutrisi dan kehabisan energy. Terlebih tahun ini rencananya ia akan puasa full satu hari.

Di lain sisi aku sudah menawarkan ia untuk mengkonsumsi susu. Tapi masalahnya ia tidak menyukai susu protein hewani karena katanya bau amis. Terus saat sedang browsing aku menemukan susu nabati dari kacang mete yaitu Arummi Chasew Milk. Bayanganku anakku pasti suka. Karena di makan langsung saja, rasa kacang mete itu gurih apalagi buat susu tentu rasanya tak jauh beda.

Okey-lah, akhirnya aku mendapatkan susu tersebut secara online. Dan benar saja dugaanku, anakku suka dengan Arummi Chasew Milk. Tidak hanya anakku saja, tetapi aku dan suami pun juga menyukainya. Jadilah kami satu keluarga konsumsi susu mete ini karena bias dikonsumsi baik anak- anak maupun orang dewasa. Dan kemasan 1L yang aku beli habis dalam 2 hari. Apalagi pak suami sebagai pecinta kopi, susu mete ini bisa buat campuran kopi.

Review Arummi Cashew Milk Dari Arummi Foods

Saat pertama membuka tutup kemasan Tetra Pak Arummi Cashew Milk, aroma gurih langsung terasa. Aromanya hamper sama ketika makan kacang mete sebagai camilan. Terus saat meminumnya aku merasakan creamy, lembut dan tidak manis. Memang susu ini rendah gula dan bebas laktosa.

Untuk bahan yang terkandung pada Arummi Cashew Milk ini antara lain: Kacang mede pasta (5,5%), gula, pengelmusi nabati mono dan Digliserida Asam Lemak, Pestabil Dinatrium Fosfat, Garam, Pestabil Nabati dan Perisa Sintetik kacang mete.

Cara Konsumsi Susu Kacang Mete

Arummi Cashew Milk ini memiliki dua varian yaitu Classic dan Barista. Kemarin aku membeli varian Barista yang mana selain untuk diminum langsung, susu kacang mete ini juga bisa dicampur dengan kopi, cereal atau makanan lainnya. Kebetulan karena lagi puasa Ramadan maka untuk berbuka aku mencampurnya dengan es campur. Hasilnya bagaimana? Es campur terasa lebih gurih meskipun tanpa tambahan santan. Mantap pokoknya.

Setelah tutup botol dibuka sebaiknya dikonsumsi tidak lebih dari 3 hari. Dan akan lebih nikmat dikonsumsi saat keadaan dingin, jadi sebaiknya di simpan pada lemari es. Satu lagi, saat mau mengonsumsi atau menggunakan untuk campuran makanan atau minuman sebaiknya kocok terlebih dahulu.

Manfaat Konsumsi Susu Kacang Mete Arummi Cashew Milk

Seperti yang aku spill diatas, selain rendah kalori dan bebas lakstosa susu kacang mete ini memiliki banyak manfaat antara lain:

Untuk kesehatan jantung

Kandungan lemak jenuh pada susu kacang mete dapat menurunkan kadar kelosterol jahat sehingga menurunkan risiko penyakit jantung. Selain itu kandungan vitamin E dan tembaga pada kacang mete juga baik untuk pembuluh darah

Menurunkan berat badan

Selain vitamin E, susu kacang mete juga mengandung vitamin B yang berfungsi dalam metabolism karbohidrat sehingga dapat menurunkan berat badan

Meningkatkan kekebalan tubuh

Kandung seng dan antioksidan yang cukup tinggi pada susu kacang mete dapat meningkatkan kekebalan tubuh. Selain itu kandungan tripofan juga baik untuk memperbaiki mood serta membantu tidur nyenyak

Menyehatkan tulang

Susu kacang mete memiliki kandungan magnesium, potassium dan juga kalium yang cukup tinggi. Ketiga zat tersebut penting untuk pembentukan tulang serta melindungi dari mineralisasi tulang

Dimana Membeli Arummi Cashew Milk?

Jujur setelah Arummi Cashew Milk yang aku beli habis , aku ingin repurchase. Selain kami sekeluarga menyukainya, untuk membelinya pun sangat mudah. Susu mente dari Arummi Foods ini sudah tersedia di lebih 400 supermarket, e-commerce dan e-groceries. Dan harganya menurutku cukup worth it untuk rasa yang nikmat dan kaya manfaat yang diberikan Arummi Cashew Milk.

Satu lagi, susu ini tentu saja sudah bersertifikat halal dan BPOM membuat siapa pun yang mengkonsumsinya tanpa rasa was- was. Jadi, ingin sehat dengan konsumsi yang susu nikmat? Arummi Cashew Milk jawabannya.

11 pemikiran pada “Arummi Cashew Milk: Cara Sehat Dengan Konsumsi Susu Mete Kaya Manfaat”

  1. Bener, kak, tidak semua anak mau minum susu sapi meskipun dalam aneka rasa. Tapi kalau cuma minum susu kedelai, juga kurang mantap. Bersyukur sekarang ada susu kacang mete juga sehingga ada alternatif laim.

    Balas
  2. Susu nabati dari kacang mete ini beneran batu banget buat saya.
    Sebelumnya kan yg ada itu dari kacang kedelai dan kacang almond ya. Kandungan saya jadi penasaran juga ini yg dari kacang mete. Semoga anak saya juga suka

    Balas
  3. Ada banyak kebaikan dari konsumsi Arummi Cashew Milk untuk kesehatan tubuh. Ditambah lagi bisa dipadu padankan dengan aneka minuman agar sekeluarga semakin semangat komsumsi susu mete yang lezat.

    Balas

Tinggalkan komentar