Pecinta Pedas Harus Tahu Rahasia Sambal yang Satu Ini!

Home » Pecinta Pedas Harus Tahu Rahasia Sambal yang Satu Ini!

Bagi pecinta pedas, tak lengkap rasanya kulineran tanpa sambal. Bagi kebanyakan orang di Indonesia tentunya sudah terbiasa mengkonsumsi sambal sampai ada istilah makan belum lengkap apabila tanpa sambal.

Di Indonesia sendiri pun memiliki banyak jenis cabai yang sering digunakan untuk sambal dengan tingkat kepedasan yang berbeda. Salah satu jenis cabai yang mau saya bahas saat ini adalah Cabai Hiyung, yang digadang-gadang menjadi salah satu jenis cabai dengan kualitas terbaik. Yuk simak penjelasan singkat tentang keunikan Cabai Hiyung ini!

Cabai Hiyung dan Sejarahnya

Pasti ada yang bertanya kenapa disebut Cabai Hiyung ya? Jadi nama varietas cabai ini yaitu Hiyung sesuai dengan desa dimana cabai tersebut dibudidayakan yaitu Desa Hiyung, Tapin, Kalimantan Selatan. Mengutip dari berita di Kompas, sejarah Cabai Hiyung ini tergolong unik.
Awalnya Pak Barjo yang merupakan penduduk desa Hiyung membawa 200 bibit cabai dari gunung Linuh. Bibit tersebut kemudian di tanam di Desa Hiyung. Tidak disangka, ternyata kualitas cabai hasil tanam Pak Barjo tersebut lebih baik dari varietas cabai lainnya. Bahkan menurut hasil uji laboratorium, kadar kapsaisin Cabai Hiyung ini lebih pedas dari cabai biasa.

Cabai Hiyung Menjadi Salah Satu Rahasia Sambal ABC

Bicara Sambal ABC pasti banyak yang bertanya rahasianya bisa super enak dan disukai banyak orang. Ternyata salah satu resep sambal pilihan no.1 keluarga Indonesia ini berasal dari bahan bakunya yaitu Cabai Hiyung. Cabai ini merupakan varietas asli dari Indonesia. Cabai ini dirawat dan dipetik langsung oleh petani di Kalimantan Selatan.

sambal abc

Bagi pecinta pedas di Kalimantan khususnya sekitar Desa Hiyung tentu dengan mudah bisa merasakan sensasi pedas dan kenikmatan Cabai Hiyung ini. Jangan khawatir, bagi yang tinggal di luar daerah tetap bisa merasakan cabai berkualitas ini dalam kemasan Sambal ABC.

Sambal ABC tersedia dalam 5 varian yaitu Sambal Asli, Sambal Ekstra Pedas, Sambal Bawang Pedas, Sambal Manis Pedas dan Sambal Ayam Goreng. Jadi dengan varian berbeda tersebut konsumen bisa menentukan sendiri tingkat kepedasan yang ingin dirasakan. Selain itu dengan varian yang berbeda cocok dengan makanan apapun mulai ayam goreng, gorengan, rujak dan lainnya.

Keunggulan lain dari Sambal ABC ini mudah sekali didapatkan. Dari mulai warung sekitar tempat tinggal, supermarket hingga pasar tradisional. Bagi yang suka belanja online bisa langsung membeli di official store ABC Heinz Indonesia di e-commerce kesayangan seperti Shopee, Tokopedia, Lazada serta Blibli. Info lebih lanjut klik link ini ya!

Okey gaes, cus segera dapatkan agar kulineran makin mantap dengan Sambal ABC!

Tinggalkan komentar


labindo.co.id