Dangal, Film Tentang Perempuan Tangguh dari India

Home » Dangal, Film Tentang Perempuan Tangguh dari India

Bicara bulan April maka yang teringat pada kebanyakan orang yaitu tentang Hari Kartini. Peringatan hari Kartini sebagai simbol mengenal salah satu pahlawan khususnya yang menyuarakan emansipasi perempuan. Atas jasanya tersebut kini peran perempuan tidak dipandang sebelah mana terutama di ranah publik. Perempuan kini mendapatkan hak yang sama dengan kaum pria untuk mengembangkan diri dan mendapatkan cita- cita yang diinginkan.

Nyatanya kesetaraan gender bukan hanya isu yang ada di Indonesia saja. India yang memiliki penduduk lebih besar dari Indonesia juga mengalami hal yang sama. Dan kita bisa melihatnya dari salah satu film yang mengangkat tema tersebut yaitu Dangal

Sinopsis Singkat Film Dangal

Film India yang menggandeng Disney dalam produksinya ini berdasarkan kisah nyata dari petinju India Mahavir Sigh Pogat. Film Dangal yang dirilis tahun 2016 ini mengisahkan bagaimana Mahavir seorang mantan atlet gulat nasional (Aamir Khan) mewujudkan obsesinya untuk memberikan medali emas kepada India diajang internasional. Sayangnya karena suatu hal ia harus berhenti menjadi atlet gulat

Ia pun menurunkan obsesinya kepada anaknya. Sayangnya ia hanya memiliki 4 anak perempuan. Meskipun begitu ia tak menyerah dan percaya pasti ada jalan untuk mewujudkan keinginannya. Salah satunya dengan mengajarkan olahraga gulat dan menjadikan atlet profesional kedua anak perempuannya yaitu Geeta dan Babita. Tentunya hal tersebut mengalami banyak tantangan mengingat budaya patriaki di India masih kental.

Film dangal

Terlebih saat sang anak yang bernama Geeta berada di tempat pelatihan banyak mengalami diskriminasi. Namun hal tersebut tidak menyurutkan semangat Geeta untuk terus berlatih dan membawa pulang mendali emas internasional cabang gulat.

Pelajaran dari Film Dangal

Pertama memutuskan melihat film Dangal tak banyak ekspektasi yang akan saya dapatkan. Apalagi temanya tentang olahraga gulat. Tetapi karena pemainnya Aamir Khan yang mana beberapa filmnya seperti PK, Three Idiot dan Tare Zameen Pyaar jempolan pada akhirnya saya memutuskan untuk melihat film Dangal.

Keputusanku untuk menghabiskan hampir tiga jam menyelesaikan film Dangal ini tidaklah sia- sia. Banyak sekali inspirasi yang bisa diambil dari film ini. Terutama tentang diskriminasi, keberanian serta tekat yang kuat dalam mendapatkan apa yang dicita-citakan. Dangal juga menunjukkan pada penonton jika berusaha dengan kuat maka akan mendapatkan hasil yang terbaik. Tidak mengherankan jika film ini mendapatkan banyak penghargaan. Bahkan ada yang mengatakan sebagai film India terbaik sepanjang masa.

Dangal merupakan satu dari sekian banyak film yang mengangkat isu perempuan. Jika ingin mendapatkan rekomendasi film lainnya bisa langsung ke media teknologi yang mengulas tentang film salah satunya yaitu Pricebook. Selain mengulas berbaagai artikel salah satunya tentang film, di Pricebook juga menyediakan informasi lengkap tentang spesifikasi produk gadget, gambar hingga ulasan pembeli. Jadi bagi siapapun yang ingin membeli gadget dan ingin mendapatkan harga terbaik langsung saja ke situs pembanding harga gadget terpercaya Pricebook

Cara Mudah Lihat Film Dangal

Menonton film bisa menjadi salah satu cara untuk bonding dengan keluarga. Apalagi jika film tersebut bertemakan edukasi sehingga banyak pelajaran yang bisa diambil darinya. Tentunya untuk menonton film bersama keluarga harus disesuaikan usia anggota keluarga ya.

Untuk bisa menonton berbagai film kini tentu lebih mudah. Tidak perlu datang ke bioskop karena melalui platform digital yang ada di gawai sudah bisa menonton film yang diinginkan. Untuk menonto film dengan asyik dan nyaman tanpa hambatan, perlu sekali jaringan internet yang mumpuni dari Telkom Indonesia.

Telkom Indonesia berkomitmen  meningkatkan kualitas layanannya bagi masyarakat Indonesia. Terutama menyediakan layanan akses internet cepat dan stabil melalui layanan IndiHome.

Saat ini IndiHome dari Telkom Indonesia memiliki layanan Triple Play yaitu internet murah, telepon rumah dan TV interaktif yang menjawab kebutuhan keluarga Indonesia. Dengan layanan tersebut keluarga Indonesia dapat mendapatkan menikmati hiburan salah satunya film tentang perempuan tangguh seperti film Dangal.

1 thought on “Dangal, Film Tentang Perempuan Tangguh dari India”

  1. Nonton film streaming memang sebaiknya pakai internet stabil dan lancar tanpa gangguan. Untungnya saya sudah sejak lama jadi pelanggan setia IndiHome dari Telkom Indonesia, jadi nonton film apapun makin asyik tanpa gangguan.

    Balas

Leave a Comment