Sibambo Studio, Jasa Arsitek Rumah Terbaik

Home » Sibambo Studio, Jasa Arsitek Rumah Terbaik

Bagi saya rumah bukan sekedar tempat tinggal tapi jadi tempat ternyaman setelah beraktivitas di luaran, tempat bonding dengan keluarga sekaligus bersilaturahmi dengan saudara dan teman. Untuk itu rumah harus dibuat senyaman mungkin agar penghuninya betah di dalamnya. Sejak menikah pun kamipun berkomitmen untuk segera memiliki rumah pribadi. Dengan perjuangan serta super irit Alhamdulillah di usia pernikahan satu dasawarsa ini hunian sudah kami miliki. Ya setelah melewati 5 kali pindah kontrakan. Benar- benar penuh perjuangan dan setiap rumah punya cerita ya.

Saat proses membangun rumah hingga jadi seperti sekarang ini tidak banyak yang kami pertimbangan. Kami hanya berpikir rumah segera jadi dan bisa kami huni. Dari desain rumahpun tidak terlalu memperhatikan. Yang terpenting ada bagian utama dari rumah yaitu kamar utama, ruang tamu, dapur dan kamar mandi. Apalagi bagian fasad rumah bagi cuma perlu kelihatan gaya minimalisnya saja. Untuk detail yang lain tentu luput dari perhatian. Dengan keterbatasan biaya desain rumah kami desain seadanya tanpa bantuan jasa arsitek profesional. Sedangkan untuk yang lainnya kami pikir semua akan mengikuti sejalan dengan waktunya.

Teman suami berfoto di depan rumah

Efek berpikir jangka pendek saat bangun rumah dahulu baru kami rasakan sekarang. Desain rumah seadanya tanpa pertimbangan matang ternyata membuat kami kesulitan saat ingin merenovasi serta memperluas bangunan. Tanah kosong samping rumah rencananya ingin kami buat garasi dan taman. Sayangnya untuk aksesnya kami harus mengubah total bagian rumah agar rencana tersebut bisa terlaksana. Tentu akan membutuhkan biaya besar dan perubahan bagian rumah yang cukup signifikan. Sekarang kami baru menyadari pentingnya menggunakan jasa arsitek rumah untuk membantu mewujudkan rumah impian.

Keuntungan menggunakan Jasa Arsitektur Profesional

1. Praktis

Membangun rumah banyak yang harus dipersiapkan dari mulai desain, bahan bangunan hingga melakukan pengawasan/ monitoring saat pembangunan. Dengan menggunakan jasa arsitek tidak perlu melakukannya, karena semua yang berkaitan dengan pembangunan rumah sudah diurus oleh sang arsitek. Pemilik rumah tetap bisa fokus bekerja biarkan arsitek yang menyelesaikan rumah Anda.

2. Hemat biaya

Banyak yang takut menggunakan jasa arsitek karena takut mahal. Padahal tidak selamanya demikian bahkan bisa juga malah hemat biaya. Karena menggunakan jasa arsitek rumah tidak perlu lagi ada biaya tambahan di luar anggaran yang mana bisa membuat biaya menjadi membengkak. Seperti upah tukang hingga pembelian bahan material yang berlebihan karena kita kurang berpengalaman

3. Rumah lebih bagus

Rumah yang dibangun oleh arsitek di desain dengan seindah mungkin serta berbeda dari kebanyakan rumah lainnya. Selain tampak lebih bagus, unik dan menawan rumah juga di desain lebih kuat sehingga tetap kokoh meskipun berdiri dalam waktu yang lama.

4. Memiliki nilai jual yang tinggi

Tidak hanya untuk hunian, rumah yang kedepannya untuk disewakan atau dijual juga disarankan untuk menggunakan jasa arsitek. Penampakan rumah yang indah serta desain lain dari yang lainnya tentu bisa meningkatkan harga sewa maupun jual rumah.

Si Bambo Studio, Pilihan Tepat Untuk Wujudkan Hunian Impian

Saat ini banyak sekali jasa arsitek yang menawarkan layanannya. Tentu tidak boleh sembarangan dalam memilihnya karena bisa mempengaruhi kualitas rumah yang dihasilkan nantinya. Untuk itu sebelum memilihnya bisa mencari tahu layanan arsitek untuk hunian di seluruh Indonesia yang rekomended dan profesional. Salah satu biro arsitektur yang terbaik adalah Sibambo Studio

sibambo studio
pict : Sibambo Studio

Sebagai jasa arsitektur, Sibambo Studio bukan sekedar menciptakan hunian bagi kliennya tetapi mewujudkan cerita di setiap rumah. Sibambo studio paham betul bahwa kehidupan diisi dengan keberagaman dan setiap orang punya cerita masing- masing. Sehingga desain yang dihadirkan oleh Sibambo Studio lebih personal dan berbeda satu klien dengan lainnya dengan mengambil konsep setiap rumah punya cerita.

Perusahaan yang telah berdiri sekitar tujuh tahun lalu ini pada awalnya di dirikan di Sukabumi kemudian memiliki kantor di Semarang di tahun 2017. Di tahun 2022 Sibambo Studio membuka kantor cabang dibSurabaya agar lebih dekat dengan masyarakat Jawa Timur khususnya. Sekarang juga sudah ada kantor cabangnya di kota Bogor juga.

Pada awal pendirian oleh Abdul Qodir dan Satrio Dwi Ananda brand Sibambo Studio berada di bawah CV. Sibambo Internasional kini telah migrasi ke PT. Sibambo Internasional.

Dengan berjalannya waktu bisa dibilang PT. Sibambo Internasional merupakan one stop solution serta rujukan utama bagi siapa saja yang ingin mewujudkan hunian impian.  Tidak hanya Sibambo Studio sebagai Sibambo arsitek saja kini hadir divisi lainnya dari yaitu :

  • Sicons atau Sibambo Contruction yang melayani bagian konstruksi
  • Siriors atau Sibambo Interior yang melayani bagian desain interior
  • Sibambo Property yang melayani jasa properti dan arsitektur residential.

Hingga saat ini Sibambo Studio telah melayani hingga lebih dari 800 hunian di seluruh Indonesia. Untuk informasi lebih lengkapnya bisa langsung ke Instagram @sibambostudio ya.

Okey gaes, tepat rasanya jika mengatakan jasa arsitek rumah Sibambo Studio sebagai Sahabat profesional untuk membangun rumah.

Satu pemikiran pada “Sibambo Studio, Jasa Arsitek Rumah Terbaik”

Tinggalkan komentar


labindo.co.id