5 Keuntungan Memiliki Asuransi Perjalanan Saat Traveling

Home » 5 Keuntungan Memiliki Asuransi Perjalanan Saat Traveling

Bagi pecinta traveling, melakukan perjalanan ke tempat yang diharapkan tentu sangat menyenangkan. Berbagai persiapan pun dilakukan agar lancar dan selamat sampai tujuan. Dari mulai biaya, akomodasi hingga asuransi perjalanan

Untuk asuransi perjalanan sendiri masih terbilang asing di telinga dibandingkan dengan asuransi kesehatan, pendidikan dan kecelakaan. Bahkan banyak yang menyepelekannya. Padahal jika sering melakukan perjalanan baik untuk liburan atau keperluan dinas ke tempat yang jauh, asuransi perjalanan penting juga lho.

Terlebih harus bepergian ke daerah rawan konflik dan bencana serta ke luar negeri. Apalagi sejak risiko pandemi, banyak yang harus siap dihadapi. Untuk itu, agar tenang dalam perjalanan memiliki asuransi perjalanan bisa jadi solusinya.

Apa itu Asuransi Perjalanan

Asuransi perjalanan adalah salah satu jenis asuransi kerugian yang diperuntukkan bagi seseorang yang sedang melakukan perjalanan sehingga aman dari resiko seperti kehilangan, kecelakaan hingga sakit.

Keuntungan memiliki Asuransi Perjalanan

Bagi pemilik asuransi perjalanan akan memiliki beberapa manfaat antara lain :

1. Menanggung biaya medis

Saat melakukan perjalanan tentu ingin tenang dari berbagai risiko perjalanan. Tapi apa jadinya jika tiba- tiba mengalami sakit dan harus dirawat di rumah sakit? Jika Anda memiliki asuransi perjalanan dengan biaya medis tidak perlu khawatir. Karena biaya perawatan akan di tanggung. Sehingga Anda tidak perlu mengeluarkan untuk biaya pengobatan yang bisa saja membengkak. Terlebih jika harus sakit di luar negeri yang tentu saja biayanya sangat mahal.

2. Dana kematian

Saat liburan bisa jadi terjadi kecelakaan yang merenggut nyawa. Tentu sangat sedih terutama bagi keluarga yang ditinggalkan. Dengan memiliki asuransi maka bisa diberikan dana kematian yang bisa dimanfaatkan dan mengurangi beban ahli waris.

3. Kompensasi saat ada pembatalan atau penundaan perjalanan

Apa jadinya saat sedang melakukan perjalanan tiba- tiba ada pembatalan baik karena ada kendala cuaca atau sebab lainnya? Tentu tidak menyenangkan apalagi jika biaya yang kita keluarkan harus hilang. Ibaranya sudah jatuh tertimba tangga. Sudah gagal melakukan perjalanan uang juga hilang. Hal tersebut tidak akan terjadi bahkan akan ada kompensasi jika memiliki asuransi perjalanan.

4. Ganti rugi karena ada kerusakan barang

Saat bepergian tentu membawa barang baik itu keperluan selama perjalanan seperti pakaian dan lainnya. Terlebih bepergian jauh selain barang bawaan juga membeli oleh- oleh. Selama di perjalanan tidak pernah tahu apa yang terjadi sehingga menyebabkan barang tersebut rusak. Jika harganya murah tentu bukan masalah, namun sebaliknya jika mahal tentu akan merugikan. Bagi yang memiliki asuransi perjalanan jangan khawatir karena kerusakan barang termasuk menjadi bagian yang tertanggungkan.

5. Ganti rugi akibat bencana alam

Saat berkunjung ke tempat wisata tentu ingin aman dan damai sehingga bisa menikmatinya. Namun bisa saja terjadi bencana alam yang bisa merugikan baik berupa harta hingga nyawa. Saat memiliki asuransi perjalanan, Anda lebih merasa aman karena akan terlindungi termasuk yang disebabkan bencana alam.

Cara Daftar Asuransi Perjalanan

Untuk memiliki asuransi perjalanan cukup mudah. Bisa daftar baik secara online ataupun offline dengan datang langsung ke kantornya. Sebaiknya jika Anda mendaftar secara offline bisa konfirmasi kepada CS tentang persyaratan apa saja yang harus dipenuhi. Dengan begitu Anda tidak perlu kembali lagi karena ada persyaratan yang masih kurang.

Untuk yang tidak ingin ribet datang ke kantor, bisa daftar asuransi kesehatan full online. Untuk cara ini tentu Anda harus lebih mandiri karena mendaftar sendiri. Yang terpenting Anda berkonsultasi dahulu kira- kira jenis asuransi apa yang cocok dengan kebutuhan Anda serta besaran premi yang harus dibayar tiap bulannya.

Penutup

Memiliki asuransi perjalanan bisa menjadi cara terbaik agar tenang dan nyaman selama melakukan perjalanan. Tentunya sebelum memutuskan memiliki asuransi tersebut harus tahu manfaatnya sehingga kedepannya bisa maksimal menerima kemanfaatan jika terjadi risiko selama perjalanan.

Tinggalkan komentar


labindo.co.id