Review Pengalaman Menggunakan Scarlett Acne Essence Toner

Home » Review Pengalaman Menggunakan Scarlett Acne Essence Toner

Menjaga kesehatan kulit wajah harus ekstra hati- hati. Bagaimanapun wajah menjadi cerminan bagi seseorang. Saat muncul jerawat satu saja akan menjadi masalah. Apalagi jika sampai mengalami breakout ditambah kulit kering, kusam dan banyak kerutan akan membuat tidak percaya diri. Untuk itu agar hal buruk tidak terjadi pada wajah, penting menjaga kesehatan hingga kebersihannya. Salah satunya dengan rutin memakai Scarlett Acne Essence Toner

Pada awalnya aku tidak terbiasa menggunakan essence dan toner. Aku Cuma pakai fasial wash agar wajah terlihat segar kemudian baru menggunakan skincare lainnya seperti serum, day cream maupun night cream.

Tapi nyatanya saat sedang berkumpul dengan teman ada yang membuat tidak pede pada diriku. Muka masih terlihat kusam dan berminyak diantara teman lainya. Saat aku mengeluhkan pada temanku, dia menyarankan untuk mencoba double cleanser. Jadi selain membersihkan wajah dengan fasial wash juga tetap menggunakan essence serta toner.

Terus bagaimana hasilnya setelah mengikuti saran temanku? Ya, aku merasakan ada perbedaan pada wajahku. Kulit terlihat lebih cerah. Sayangnya masalah lain datang. Wajah aku yang pada dasarnya sensitif ini jadi berjerawat.

Terus ada yang bilang kalo Scarlett keluarkan produk terbarunya yaitu essence plus toner dalam satu kemasan khusus untuk wajah yang berjerawat kayak aku. Dari pada penasaran dan ingin tahu seberapa efektif nih skincare jadi aku langsung coba deh. Secara aku sudah tahu kualitas skincare produk ini cocok pada kulitku karena hingga kini aku masih setia pada acne serum dari Scarlett serta rangkaian day atau night cream-nya juga.

Review Scarlett Acne Essence Toner

Okey, untuk lengkapnya tentang acne essence toner dari Scarlett aku review berikut ya

Packaging

Salah satu yang tersuka dari Scarlett itu selalu memperhatikan keamanan produknya saat pengiriman hingga diterima oleh costumernya. Ini terlihat dari box produk yang tebal plus dilapisi dengan plastik. Terus di dalamnya produk juga masih dilindungi dengan buble wrap. Jadi kemungkinan produk penyok hingga pecah sangat minim. Seperti saat aku menerimanya dalam kondisi baik sekali. Plus dapat stiker cantik dari Scarlett juga.

Untuk box acne essence toner Scarlett warnanya hampir sama dengan rangkaian serum serta day/night cream acne yaitu putih dan ungu. Ciri khas produk Scarlett ungu yang menandakan untuk jerawat. Pada box acne essence toner ini ada beberapa informasi terkait produk antara lain :

  1. Kandungan bahan aktif
  2. Cara pakai toner essence
  3. Ukuran toner
  4. Barkode BPOM
  5. Barkode keaslian produk Scarlett

Sedangkan untuk botol toner berwarna bening sehingga terlihat toner yang berwarna keunguan dengan boba di dalamnya yang membuat gemas. Terus untuk atasannya berupa pump yang dibentuk pas dengan jari sehingga nyaman saat menekan pump pada saat mengambil toner.

Kandungan Bahan aktif

Sebagai costumer sekarang harus cerdas memilih skincare yang aman, bebas kandungan berbahaya dan satu lagi bagi muslim yaitu kehalalan produk. Untuk Scarlett sendiri semua produknya sudah memiliki ijin edar dari BPOM dan sertifikat halal dari MUI. Terus produk Scarlett juga No Animal Testing serta aman untuk ibu hamil dan menyusui. Jadi pas banget dengan skincare yang aku inginkan.

Adapun bahan aktif yang terdapat di acne essence toner sebagai berikut

1. Zinc sebum

Kandungan zing sebum bisa meminimalkan kemerahan akibat jerawat

2. Grean tea water and tea tree water

Sifat antimikribatik pada tea tree mampu menyembuhkan jerawat

3. Squalane

Dapat mengurangi kemerahan dan peradangan pada kulit

4. Mugword hydrosol

Mampu melindungi dan menghidrasi kulit sehingga kulit segar dan tidak kering

5. Vitamin C

Kandungan yang ada pada vitamin C mampu meningkatkan produksi kolagen

6. Ginkgo Extract

Kulit menjadi lebih lembab dan terlihat lebih halus

7. Succinic Acid

Produksi sebum yang berlebih akan terkontrol dengan kandungan succinic acid

8. Gluconolactone

Selain mengangkat kulit mati, gluconolactone juga meratakan warna kulit serta membuatnya lebih halus.

Cara menggunakan Acne toner Scarlett

Untuk penggunaan essence toner ini sesuai petunjuknya yaitu setelah wajah dibersihkan dengan facial wash. Essence toner ini memiliki fungsi mempersiapkan kulit sebelum penggunaan skincare lainnya seperti serum, cream dan lainnya.

Waktu pemakaiannya sendiri agar hasilnya maksimal bisa pagi dan malam hari. Pada pagi hari baik untuk mengangkat minyak alami pada wajah yang diproduksi saat tidur. Sedangkan pada malam hari bermanfaat membersihkan sisa kotoran make up yang masih tertinggal di wajah.

cara menggunakan scarlett essence toner

Untuk mengaplikasikan essence toner pada kulit bisa langsung menuangkan pada tangan kemudian meratakan pada kulit wajah. Bisa juga menggunakan kapas untuk membantu meratakan ke wajah hingga terserap ke dalam kulit.

Harga Acne Essence Toner Scarlett

Bagi pecinta Scarlett pasti paham kalau harga produknya baik skincare, bodycare hingga haircare afordable banget. Semua produk Scarlett berkisar antara Rp. 60.000,- hingga Rp. 75.000,-. Untuk acne essence toner ini seharga Rp 75.000,- dengan ukuran lumayan yaitu 100ml.

Terus nih jangan tergiur dengan harga murah ya sebelum memastikan keaslian produknya yaitu dengan scan barcode yang ada di box kemasan demi keamanan.

Pengalaman menggunakan Acne Essence Toner Scarlett

Dari kemasannya aku sudah jatuh cinta sama essence toner satu ini. Cara mengambil dengan cara pumping membuat tidak mudah tumpah. Cocok banget buat aku seorang ibu dengan balita yang sedang aktif- aktifnya.

Saat menggunakannya biasanya aku langsung menuangkan ke tangan dan mengaplikasikan ke kulit wajah secara merata. Teksturnya yang cair mudah meresap ke kulit wajah terus juga langsung terasa sensasi dingin pada wajah. Aromanya juga cukup soft dari pada toner pada umumnya sehingga nyaman saat menggunakannya.

Secara keseluruhan, aku merekomendasikan acne essence toner ini. Selain praktis, bermanfaat dan harganya pun cukup terjangkau.

Penutup

Oh ya bagi kalian yang ingin mendapatkan Acne essence toner dari Scarlett Whitening by Felicya Angelista atau ingin tahu lebih banyak produk Scarlett, kepoin official akun instagram @scarlett_whitening yang tentu saja sudah bercentang biru ya. Terus untuk order produk Scarlett bisa melalui https://linktr.ee/scarlett_whitening atau di official Store baik di Tokopedia ataupun Shopee. Okey terima kasih sudah menyimak tulisanku semoga bermanfaat ya..

Leave a Comment