Spesifikasi dan Harga Motor Matic Honda Beat Terbaru 2022

Home » Spesifikasi dan Harga Motor Matic Honda Beat Terbaru 2022

Bicara motor, pasti tahu motor matic keluaran Honda yaitu Beat. Motor ini langsung mencuri perhatian banyak pihak setelah dirilis sekitar tahun 2008. Terutama desainnya yang mungil tapi gesit cocok sekali untuk siapapun khususnya kaum hawa. Tidak terkecuali aku yang juga membelinya di tahun 2013 lalu. Dan sekarang jujur aku penasaran dan ingin beli lagi Honda Beat terbaru 2022

Dari tahun rilis hingga sekarang nyatanya motor matic satu ini masih bertahan dipasaran. Beat telah mendapatkan tempat tersendiri di hati penggunanya. Apalagi inovasi beat juga terus dilakukan. Dari mulai spesifikasi, warna hingga harga yang relatif terjangkau hingga sekarang.

Keunggulan Honda Beat

Saat memutuskan untuk membeli motor matic tentu penuh pertimbangan. Aku sendiri membeli Beat karena percaya dengan beberapa keunggulan yang dimilikinya, antara lain:

Desain yang atraktif

Bisa dibilang desain Beat terbaru cukup menonjolkan lekukan yang tajam dan tegas. Lampu juga di desain menarik serta kekinian. Kesan stylis dan sporty sangat terlihat membuat motor ini banyak diminati khususnya kaum muda.

Fitur canggih dan lengkap

Salah satu teknologi canggih yang disuguhkan motor matic Beat terbaru yaitu lampu utama LED yang membuat pencahayaan lebih maksimal. Terdapat juga indikator ECO pada instrumen cluster-nya yang membuat semakin irit bahan bakar.

Untuk fitur keamanannya sendiri tersedia secure key shutter yang sudah terintegrasi dengan jok motor. Terdapat juga fitur Combi Brake System (CBS), Parking Brake Lock dan Side Stand Swicth. Khusus untuk varian CBS-ISS terdapat power charger yang dapat membantu mengisi daya baterai ponsel.

Warna Honda Beat  Terbaru 2022

Untuk pilihan warna Honda Beat terbaru dibagi menjadi 2 kategori sesuai dengan variannya yaitu :

• Honda Beat CBS-ISS series memiliki warna yaitu deluxe silver, deluxe blue, deluxe brown, deluxe black, electro matte blue dan garage matte black.

• Sedangkan untk CBS Series warna honda beat terbaru 2022 antara lain yaitu funk red black,techno blue black, dance white black, dan hard rock black

Kapasitas tangki besar

Untuk ukuran beat bisa dibilang tidak terlalu besar. Meskipun begitu motor matic ini memiliki kapasitas tangki bahan bakar cukup besar yaitu 4,2 liter dan kapasitas minyak pelumas 0,65 liter.

Honda Beat Pilihan Terbaik Motor Matic Anak Muda

Generasi muda cenderung memiliki tingkat mobilitas yang tinggi. Tentu lebih menyenangkan jika memiliki kendaraan sendiri tanpa harus menunggu kendaraan umum di halte atau tempat lainnya. Honda Beat dengan berbagai keunggulannya cocok sekali untuk anak muda.

Selain keunggulan Honda Beat pertimbangan lain memilih motor Beat karena harga jual kembali yang cukup tinggi. Tentu sesuai dengan sifat anak muda yang cepat bosan dengan model motor yang dimilikinya. Jadi jika sewaktu- waktu ingin mengganti motor bisa menjual kembali dengan harga pasaran yang masih relatif tinggi. Tentu sangat menguntungkan.

Spesifikasi dan Daftar Harga Motor Beat 2022

Untuk spesifikas motor matic keluaran honda ini sebagai berikut :

Mesin

Untuk tipe mesin 4- langkah, SOHC dan ESP yang diklaim ramah lingkungan. Memiliki volume langkah 109,5 cc dan sistem suplai bahan bakar injeksi. Untuk tipe transmisi sudah otomatis dengan rasio 10,0:1. Untuk tipe starter ada 2 yaitu kick dan electric. Sedangkan tipe kopling secara otomatis, sentrifugal dan tipe kering

Rangka dan kaki

Tipe rangka tulang punggung ESAF (Enhance smart architecture frame). Untuk tipe suspensi depan berupa teleskopik sedangkan suspensi belakang berupa lengan ayun dengan peredam kejut tunggal. Ukuran band sendiri depan berukuran 80/90 – 14 m/c dan tipe tubeles sedangkan belakang berukuran 90/90 – 14M/C tubeles.

Bagian rem depan menggunakan cakram hidrolik dengan piston tunggal sedangkan rem belakang berupa tromol. System pengeriman sangat aman menggunakan Comby Brake System.

Dimensi dan berat

Secara spesifik ukuran panjang x lebar x tinggi yaitu 1877 x 669 x 1074. Untuk tinggi tempat duduk yaitu 740mm. Sedangkan jarak sumbu roda 1.256mm dan untuk jarak terendah ke tanah 147 mm. Untuk berat curb berbeda yaitu 89kg untuk tipe CBS dan 90kg untuk tipe CBS-ISS

Kelistrikan

Honda beat ini memiliki tipe baterai dan aki beAT MF 12V-3Ah untuk Tipe CBS dan MF 12V-5Ah untuk CBS-ISS. Untuk sistem pengapian sudah full trasisterized dan baterai. Busi menggunakan NGK MR9C-9N/DENSO U27EPR9-N9

Harga motor matic Beat terbaru 2022

Untuk harga OTR yang berlaku mulai Maret 2022 yaitu :

1. BeAT CBS dibandrol dengan harga Rp. 16.815.000,-
2. BeAT CBS ISS seharga Rp. 17.515.000,-
3. BeAT Street seharga Rp. 17.515.000,-
4. Beat Deluxe seharga Rp. 17.615.000,-

Kesimpulan

Memiliki kendaraan khususnya motor matic bisa membantu kelancaran dalam beraktivitas. Apalagi ditambah desainnya yang menarik serta irit penggunaan bahan bakar membuat nyaman memakaianya. Untuk harga sendiri motor Beat keluaran fabrikan Honda ini juga cukup terjangkau dengan kualitas yang prima.

Tinggalkan komentar


labindo.co.id