Skill Academy : Rekomendasi Pelatihan Prakerja Online Terbaik

Home » Skill Academy : Rekomendasi Pelatihan Prakerja Online Terbaik

Sesuai janjinya, pemerintah mengeluarkan program untuk menekan pengangguran melalui program Prakerja. Ada yang daftar Prakerja angkatan 23 bulan lalu tidak? Ada kabar baik nih. Sekarang ini sedang tahap seleksi. Jadi, sering- sering saja ya cek email siapa tahu terpilih diantara 500.000 orang yang ditargetkan bakal lolos dan mendapatkan pelatihan Prakerja online terbaik.

Bagi yang belum tahu, aku jelaskan lagi ya mengenai program Prakerja ini. Prakerja atau biasanya ada yang menyebut Program kartu Prakerja adalah program dari pemerintah yang dikhususkan bagi mereka yang belum bekerja, terkena pemutusan hubungan kerja (PHK) atau UMKM yang ingin mengembangkan pengetahuan dan keahliannya melalui pemberian insentif dan pelatihan online.

Hingga saat ini Program Prakerja sudah terlaksana hingga gelombang 23. Kabarnya sih bulan Maret ini akan dibuka gelombang ke 24. Jadi, bagi yang belum lolos pada gelombang sebelumnya siap- siap ikutan daftar seleksi lagi ya.

Manfaat Kartu Prakerja bagi Masyarakat

Terus apa keuntungan dari Mendapatkan Kartu Prakerja ini? Jika sudah mendaftar dan lulus seleksi akan ada insentif yang diberikan pemerintah sebesar Rp. 3,5 juta lho. Banyak juga ya..Eits tapi tunggu dulu. Insentif yang diberikan tersebut tidak semuanya berupa uang ya. Sebesar Rp. 2,4 dengan rincian sebesar Rp. 600ribu setiap bulannya. Kemudian Rp. 150 ribu jika peserta prakerja menyelesaikan survey diakhir masa pembinaan. Sedangkan senilai Rp.1 juta rupiah merupakan program pengembangan skill yang bisa diikuti melalui kelas online.

Memilih Kursus Siap Kerja Online Prakerja

Jika kamu penerima manfaat dari program prakerja ini tentu tidak ingin mengabaikan kesempatan untuk menambahkan skill dari kursus online yang diikuti. Untuk itu, harus pintar memilih lembaga yang sesuai terutama yang kompeten sehingga benar- benar mendapatkan kemanfaatan.

Saat ini banyak hadir lembaga kursus online yang secara resmi bekerja sama dengan Kartu Prakerja. Jadi, insentif yang diberikan untuk pelatihan bisa ditukar di lembaga tersebut. Salah satu kursus siap kerja online terpercaya yaitu Skill Academy

Mengapa Memilih Kursus Prakerja Online di Skill Academy

Bagi yang memiliki anak, adik atau saudara usia sekolah tentu tidak asing dengan Ruang Guru. Ruang Guru merupakan bimbingan belajar online paling populer dan no 1 di Indonesia. Setelah sukses bimbingan belajar online untuk pelajar, Ruang Guru mengembangkan sayapnya dengan membuka bimbingan online lainnya. Kali ini bimbel tersebut dikhususkan untuk siapa saja yang ingin mengembangkan keahliannya atau mendapatkan skill baru yaitu dengan menghadirkan Skill Academy

kursus online skill academy

Keunggulan Skill Academy

Skill Academy menjadi bimbingan online yang banyak dipilih orang bukan tanpa alasan. Selain cara daftar Skill Academy yang mudah, ada beberapa keunggulan yang bisa menjadi pertimbangan lainnya antara lain :

1. Tutor yang kompeten

Setiap kelas yang ada di Skill Academy dimentori para ahli dalam bidangnya. Penyampaian materi sangat mudah dipahami dan komunikatif sehingga peserta pelatihan akan merasa nyaman selama belajar.

2. Materi bisa diakses selamanya

Keunggulan lain dari kelas online di Skill Academy adalah materi dari kelas yang telah diambil bisa dilihat selamanya tanpa membayar lagi. Jadi saat membutuhkan materi atau lupa tinggal buka Skill Academy untuk memahami materi kembali hingga mahir. Selain itu, pantau terus media sosial Skill Academy untuk mendapatkan informasi berbagai promo kelas tiap minggunya

3. Kursus Online Bersertifikat

Setelah selesai mengikuti pelatihan serta mengerjakan ujian, maka peserta akan dinyatakan lulus. Sebagai bukti kelulusan akan mendapatkan sertifikat. Sertifikat tersebut bisa menambah portofolio saat melamar pekerjaan. Tentu saja sertifikat tersebut diberikan secara gratis.

4. Pilihan kelas hingga ratusan

Di Skill Academy  selain sebagai kursus online bersertifikat materi yang tersedia sangat banyak. Peserta bisa memilih sesuai dengan minat dan bakat yang ingin ditekuni. Untuk memudahkan peserta kursus, kelas dibagi dalam kategori tertentu antara lain : bisnis, pengembangan diri, teknologi dan persiapan tes

5. Materi kursus siap kerja online berkualitas

Semua materi yang ada di Skill Academy sesuai dengan standar kompetensi yang berlaku dan telah terverifikasi. Sistem belajar menggunakan micro-learning dengan tujuan mempermudah fokus peserta saat menerima materi. Tentu saja , materi yang padat dan berkualitas membuat mudah dipahami dan belajar sangat mengasikkan

6. CS buka setiap hari

Saat ada kendala ketika mengikuti kursus, tidak perlu khawatir. Admin Skill Academy siap membantu setiap hari. Layanan aduan atau permohonan bantuan bisa disampaikan baik melalui Whatsapp, DM instagram dan juga email. Memudahkan sekalikan?

Kesimpulan

Mendapatkan kesempatan untuk mengikuti pelatihan prakerja online terbaik harus dimanfaatkan dengan baik. Bukan hanya senang mendapatkan insentif yang nominalnya lumayan, juga mendapatkan ilmu dari kursus yang diambil. Dan yang terpenting segera praktikkan informasi yang didapatkan sehingga bisa segera mendapatkan pekerjaan atau membuka lapangan pekerjaan. Okey, selamat belajar ya

Tinggalkan komentar


labindo.co.id