Brain Academy Bimbel Online Terbaik Untuk yang Ingin Berprestasi

Home » Brain Academy Bimbel Online Terbaik Untuk yang Ingin Berprestasi

Bimbel Online Terbaik – Suatu kebahagian jika kita bisa bermanfaat untuk orang lain terutama lingkungan sekitar. Termasuk hal kecil yang selama ini saya lakukan yaitu membuka bimbingan belajar di rumah. Awalnya yang ikut tidak lebih dari jumlah jari tangan. Dan kebanyakan merupakan anak dari tetangga dekat. Namun dengan berjalannya waktu, dari mulut ke mulut jadi banyak yang tahu. Apalagi status saya yang pernah menjadi guru membuat banyak yang percaya ikut belajar. Terutama untuk belajar calistung dan mata pelajaran tingkat sekolah dasar. Alhamdulillah jadi semakin banyak yang ikut belajar di rumah saya.

Apalagi sejak pandemi, sekolah dilakukan secara daring. Orang tua sering mengeluhkan susahnya mengajari anak mereka belajar. Belum lagi mereka juga sudah lupa dengan pelajaran yang katanya lebih sulit sekarang. Sehingga sebagai jalan tengahnya, memitipkan anak di bimbingan belajar termasuk di tempat saya.

Awalnya saya menerima saja karena anak- anak juga enjoy belajar di rumah. Namun dengan semakin merebaknya virus dan naiknya angka positif membuat saya juga berpikir ulang. Tetap membuka bimbingan belajar luring di rumah bisa menjadi resiko besar. Ditambah lagi, usia kehamilan yang semakin tua membuat saya memutuskan untuk sementara menghentikan bimbel di rumah.

Banyak yang menyesalkan keputusan saya untuk menutup sementara bimbel di rumah. Terutama orang tua yang tidak memiliki cukup waktu atau kemampuan mendampingi sang anak belajar. Namun bagaimana lagi, demi kebaikan saya dan lainnya. Tetapi bukan berarti saya diam saja. Sebagai penebus rasa bersalah, saya pun merekomendasikan para orang tua untuk mengikutkan sang anak dengan bimbel online terpercaya

Hal yang Perlu Diperhatikan Sebelum Memilih Bimbel Belajar Online

Merekomendasikan bimbel daring kepada orang lain tidak bisa main- main. Karena itu artinya mereka percaya kepada saya. Dan saya harus menjaga kepercayaan tersebut dengan memberikan rekomendasi yang terbaik. Untuk itu saya mempertimbangkan hal berikut ini, yaitu :

Bimbel Terpercaya

Kemajuan di dunia digital dimanfaatkan banyak pihak untuk buka peluang usaha, termasuk dengan membuka bimbel online. Apalagi sejak pandemi, sistem PJJ mau tidak mau menuntut orang tua mencari penunjang belajar agar prestasi sang anak tetap bertahan. Patut disayangkan, kesempatan besar tersebut tidak selamanya membuat bimbel belajar yang berkualitas. Untuk itu sebelum mengikutkan anak les belajar, minimal orang tua harus tahu rekam jejak serta kualitas dari sang bimbel. Sehingga di kemudian hari tidak akan menyesal karena salah pilih.

Materi mudah dipahami

Yang perlu mendapat pertimbangan lagi yaitu bagaimana tutor menyampaikan materinya. Bimbel berkualitas akan menyajikan materi dengan mudah. Banyak cara sederhana tapi efektif yang disajikan sehingga peserta bimbel online dengan mudah memahaminya. Jika memahami materi tentu akan meningkatkan prestasinya di sekolah

Aplikasi mudah dibuka

Bisa dibilang tidak semua orang tua melek terhadap teknologi. Apalagi kami yang tinggal di desa kebanyakan tahu smartphone cuma sekedar alat komunikasi. Dengan adanya aplikasi belajar online yang mudah dipahami, orang tua menjadi tidak susah memantau perkembangan belajar anak. Begitu juga anak tidak merasa kesulitan dalam belajar.

Biaya terjangkau

Harga juga menjadi pertimbangan penting dalam memilih bimbel online. Tentu lebih baik jika bisa menemukan bimbel dengan harga yang terjangkau namun tetap mengedepankan kualitas dalam pembelajaran serta memiliki banyak keunggulan.

Brain Academy By Ruangguru, Rekomendasi Bimbel Online Terpercaya

Bagi yang tinggal di kota besar tentu tidak asing dengan bimbel Brain Academy. Bimbel ini memiliki kantor cabang yang tersebar di 29 kota besar di Indonesia. Bimbel yang dikelola oleh pakar pendidikan ini mengembangan materi pembelajaran dari berbagai negara, sekolah dan bimbel terbaik. Tidak mengherankan jika belajar menjadi mengasikkan. Serta dukungan ruang belajar dengan fasilitas modern yang nyaman membuat kursus di sini banyak disukai peserta belajar. Enaknya lagi tersedia pembelajaran dari jenjang SD hingga SMA.

Sekarang ini Brain Academy memadukan pembelajaran offline dan online. Peserta bimbel bisa mengambil keduanya. Bagi yang berada jauh cabang Brain Academy tetap bisa kok les di sini. Caranyaa dengan mengambil bimbel secara online.

Keunggulan Brain Academy

Saat memutuskan mengikuti bimbingan belajar, mencari tahu keunggulan pilihan kita dari yang lainnya. Diantara keunggulan Bimbel Brain Academy antara lain :

Kelas Online yang Interaktif

Pembelajaran serta materi yang ada di Brain Academy tidak hanya diberikan secara searah saja. Di waktu tertentu ada live interaktif bersama Star Master Teacher via aplikasi sehingga belajar daring pun bisa rasa luring

Klinik PR

Bagi yang memiliki PR dari sekolah dan mengalami kesulitan bisa mendiskusikannya melalui klinik PR. Peserta belajar akan masuk grup kecil dan membahas PR melalui video call

fitur brain academy

Modul Belajar

Tidak hanya materi secara online yang diberikan, tetapi peserta juga akan diberikan modul cetak selama 1 tahun. Modul tersebut akan dikirim langsung ke alamat rumah peserta kursus.

Konseling Pendidikan

Memiliki masalah dalam pendidikan? Jangan kuatir di sini baik peserta kursus maupun orang tua bisa mendiskusikan langsung bersama guru wali melalui video online. Orang tua pun juga akan mendapatkan laporan hasil belajar

Diskusi Soal

Punya kesulitan dalam menyelesaikan soal pun bisa didiskusikan dengan tutor serta peserta lain dari seluruh Indonesia. Asyik banget kan?

Kelas Pengembangan Diri

Belajar di Brain Academy tidak hanya mendapatkan materi tentang pelajaran di sekolah saja. Tetapi peserta juga akan dapat ilmu baru tentang pengembangan diri seperti public speaking, tips dan trik masuk PTN hingga kreativitas.

Try Out

Untuk mempersiapkan siswa menghadapi ujian, akan ada juga soal try out. Cara mengerjakannya pun hampir sama dengan ujian dengan pemberian waktu tertentu. Setelah itu akan ada pembahasan soal sehingga yang masih merasa kesulitan bisa paham.

Klub Hobi

Asyiknya lagi gabung di Brain Academy, peserta bimbel bisa bertemu dengan teman yang memiliki hobi yang sama dari seluruh Indonesia. Ada lebih dari 50 klub yang bisa peserta pilih untuk bergabung.

Berada jauh di pelosok bukan alasan untuk tidak mendapatkan pendidikan yang berkualitas. Selama terjangkau akses internet yang mumpumi, bisa belajar secara daring. Termasuk juga selama masa pandemi ini PJJ bukan alasan untuk tidak berprestasi. Karena dengan mengikuti bimbel online terbaik Brain Academy online, belajar dimanapun dan kapanpun menjadi menyenangkan.

Tinggalkan komentar


labindo.co.id