Resep Masakan Rinaresepcom Lengkap dan Praktis

Home » Resep Masakan Rinaresepcom Lengkap dan Praktis

Resep Masakan Rinaresepcom Paling Praktis

Memasak sangat mengasikkan terutama bagi ibu rumah tangga. Apalagi saat menemukan menu olahan baru yang mudah, praktis dan nikmat dari resep masakan rinaresepcom

Sebagai anak bungsu di keluarga, tugas memasak tidak dibebankan pada saya. Jika emak sedang tidak memasak, tugas tersebut otomatis diberikan pada kakak saya lainnya. Saya pun tidak perlu turun ke dapur namun makanan sudah siap saja. Begitupun ketika diperantauan. Jiwa praktis anak kos dalam makanan lebih memilih membeli dari pada memasak. Suka sih beli kumpulkan aneka resep bahkan membeli bukunya. Tapi lagi- lagi hanya jadi pajangan di rak buku saja tanpa dipraktekan turun ke dapur

MEMBUAT MENU OLAHAN BARU DARI KETERPAKSAAN MENJADI FUN

Sejauh apapun menghindari dapur pada akhirnya akan memasukinya juga ketika menjadi ibu rumah tangga. Itulah kata yang tepat bagiku. Setelah berkeluarga memang saya berkomitmen untuk mengolah bumbu. Sebenarnya suami juga tidak menuntut untuk memasak setiap hari. Namun saya yakin seenak apapun makanan diluar, suami lebih suka makan di rumah sendiri. Mulailah saya belajar memasak dan mencari aneka bumbu masakan

Dari keterpaksaan, memasak kemudian menjadi kebiasaan setiap harinya. Terlebih setelah resign kerja dan full berada di rumah. Berada di dapur menjadi hobi baru yang menyenangkan.

HOBI BARU YANG MENCANDU MEMBUAT RESEP MASAKAN

Lebih banyak waktu bersama keluarga membuat lebih banyak di dapur. Selain mengolah aneka kuliner, mulailah mencoba menu lain dari camilan hingga minuman segar. Suatu kebahagian jika menu yang dihidangkan mendapatkan apresiasi dari keluarga. Memasak yang awalnya keterpaksaan kini menjadi hobi yang mencandu. Ya, ingin rasanya terus mencoba bahan baru. Salah satunya menu dari bahan dasar cumi-cumi.

BERBURU MENU OLAHAN DI INTERNET

Sebagai daerah pesisir, ikan-ikanan termasuk cumi-cumi di daerah kami melimpah ruah. Ada sebuah filosofi bagi penduduk Tuban pesisir, belum makan kalau belum lauk ikan. Bertolak belakang dengan saya yang bukan asli Tuban. Ikan merupakan menu yang sering kali saya hindari. Selain membersihkannya susah juga jika masaknya tidak tepat akan berbau amis.
Setelah resmi tinggal di Tuban, saya mau tidak mau belajar menu masakan dari dari hasil laut. Salah satunya mengolah cumi- cumi. Menu ini dibilang susah- susah gampang. Makanya saya selain bertanya sama ahlinya juga mencari resep di internet. Dan, saya menemukan bumbu yang pas di website resep masakan rinaresepcom

RESEP MASAKAN CUMI- CUMI YANG BIKIN KETAGIHAN

Setiap memasak pasti inginnya yang cepat, mudah namun memiliki rasa yang nikmat. Tidak salah memang, itulah mengapa harus mencari racikan yang sesuai dan cara terpraktis. Dari sekian resep bahan dasar hasil laut, khususnya cumi-cumi yang saya dapatkan, saya cocok sekali di Rinaresep. Terus terang saja, si pak suami ketagihan dengan cumi hitam yang saya buatkan. Meskipun tidak sama persis setidaknya bumbu serta tahapannya sama dengan yang ada di website.

RECOOK CUMI HITAM RESEP MASAKAN RINARESEPCOM

rinaresepcom
Website olahan menu masakan

Untuk memasak cumi hitam ini, saya biasanya membeli cumi segar ke pasar ikan. Selain harganya murah dan segar juga pilihannya banyak. Untuk resep cumi hitam sendiri saya modifikasi cara masak sesuai selera keluarga. Terutama untuk pedas dan cabe hijau. Pak suami memang sedang menghindari makanan pedas.
Bahan – bahan :

1 kg cumi segar
5 cabe rawit
5 bawang merah
3 bawang putih
2 lembar daun jeruk
1 batang serai
setengah jeruk nipis
garam secukupnya
gula secukupnya
penyedap (opsional)
air secukupnya
minyak untuk menumis bumbu

Cara memasaknya :bersihkan cumi segar namun jangan sampai tintanya ikut dibersihkan. Lumuri dengan jeruk nipis dan diamkan seperempat jam. Iris semua bumbu, tumis pada minyak panas. Setelah bumbu baunya harus masukkan cumi dan berikan air secukupnya. Tunggu sampai cumi matang dan bermarna hitam dan air menyusut. Tes rasa, jika sudah sesuai angkat.

REVIEW WEBSITE MENU OLAHAN RINARESEPCOM

Ketika browsing resep masakan tentu kita ingin mencari website yang nyaman. Berikut ini alasan mengapa website masakan rinaresepcom cocok buat kamu, yaitu :

Navigasi mudah

Saat mencari sebuah resep di mesin pencarian, selain yang muncul pada halaman pertama juga navigasi website. Kemudahan navigasinya membuat seseorang nyaman menggunakannya. Misalkan saya ketika ingin mencari resesp ” cumi masak hitam” tinggal mencari di kolom pencarian yang letaknya pun mudah ditemukan. Dan di website rinaresepcom mudah sekali menemukannya

Template yang nyaman

Pernahkan tidak membaca blog yang tulisannya terlalu kecil atau warnanya yang terlalu mencolok sehingga membuat mata sakit? Saya pernah mengalami. Jadinya pembaca tidak nyaman menggunakan website serta memutuskan untuk mencari informasi di tempat lain. Di situs resep minuman ini dengan standar hitam putih membuat nyaman penggunanya.

Lebih dari 100+ resep di tersedia

Mau cari resep beraneka tidak perlu repot. Karena di situs ini telah tersedia lebih dari 100 resep baik makanan, resep minuman dan juga kue. Lengkap banget bukan..

Sekarang, mau masak enak dan dan pinter memasak mudah sekali. Tinggal buka resep masakan rinaresepcom

Satu pemikiran pada “Resep Masakan Rinaresepcom Lengkap dan Praktis”

Tinggalkan komentar