Pantai Surindah, Destinasi Wisata Pantai Baru Di Tuban

Pantai Surindah Tuban memiliki view yang sangat indah. Pantai yang terletak di Desa Temaji Kecamatan Jenu Tuban ini sudah ramai pengunjung.

Kabupaten Tuban tidak lepas dengan wisata pantainya. Letaknya yang berada persis di pesisir pantai utara Jawa membuat Tuban memiliki pantai- pantai yang indah. Beberapa pantai sudah dikelola menjadi tempat wisata. Beberapa belum resmi dibuka. Namun meskipun begitu ramainya pengunjung dan keindahan pantainya tidak kalah dengan lainnya. Salah satu pantai hits tersebut adalah pantai Surindah

Lokasi Pantai Surindah

Letak Pantai Surindah bisa dibilang cukup strategis. Berada di sampai jalan utama Tuban membuat lokasinya mudah sekali di jangkau. Mau menggunakan kendaraan umum maupun pribadi bisa langsung sampai ke pantai. Pintu masuk pantai langsung terhubung dengan jalan raya. Tepatnya berada di desa Temaji Kecamatan Jenu Kabupaten TubanPantai surindah tuban

Asal Nama Pantai Surindah

Nama sebuah pantai biasanya diambil dari nama lokasi dimana pantai tersebut berada. Begitupun dengan pantai Surindah ini. Surindah berasal dari lokasi pantai yang berada tepat bangunan yang bernama Surindah. Surindah sendiri merupakan tempat pembenihan benur (anak ikan bandeng) yang sudah terbengkalai.

Adanya bangunan lama yang tidak terpakai justru menjadi daya tarik sendiri. Apalagi bagi yang suka pephotoan menjadi view yang instagramable. Tidak mengherankan jika pantai Tuban ini sering dijadikan lokasi photo pre wedding atau momen bahagia lainnya

Kondisi Pantai Surindah

Ketika datang ke pantai, yang jadi penilaian pertama adalah view, kebersihan serta pasirnya. Jika anda ke pantai Surindah paket lengkap diatas secara otomatis anda dapatkan. View pantai yang dipadukan dengan bangunan tua cukup menarik.
Pantai ini juga cukup bersih. Terlihat tidak ada sampah yang berserakan. Tidak ada bau amis khas pantai. Serta pasirnya yang putih bersih membuat ingin berenang disana. Meskipun ombaknya tergolong tidak terlalu besar, tetap kudu tetap waspada ya. Namanya tempat wisata yang belum dibuka untuk umum tentu saja tidak ada penjaga pantainya. Jadi diri kita sendiri yang kudu menjaga diri.

Satu lagi, bagi yang ingin piknik tipis- tipis kesini, disarankan membawa perlengkapan sendiri. Di pantai Surindah belum ada orang berjualan. Apalagi yang menyewakan tikar untuk piknik. Ada sih rumah makan Ikan Bakar Bang Toyib serta Jimbaran yang cukup terkenal di dekat lokasi. Tapi lebih asyik lagi semua bawa sendiri dan tentunya lebih hemat pengeluaran. Teteup emak- emak harus peritungan.

Protokol Wisata Di Era New Normal

Saya bersyukur sekali tinggal di daerah pesisir pantai. Saat tempat wisata lain harus ditutup karena pandemi, saya tetap bisa wisata ke pantai. Salah satunya ke pantai Surindah ini. Tentu saja pantai yang bukan secara resmi tempat wisata. Beruntung sekali sekarang sudah memasuki era new normal. Tempat wisata pun mulai dibuka. Kita sekarang bisa berwisata kembali meskipun tetap harus patuhi protokol yangberlaku, diantaranya

1. Memakai masker

Kita tidak akan pernah tahu si virus yang sedang menghantui itu ada dimana. Melawan makhluk tak kasat mata memang diperlukan kewaspadaan. Salah satu bentuk kewaspadaan yaitu tetap memakai masker dimana saja. Termasuk wisata ke pantai surindah.

2. Jaga jarak

Salah satu yang menyenangkan datang ke tempat wisata terbuka yaitu lokasi yang luas. Kemungkinan untuk berkerumpul dengan orang yang tidak dikenal lebih bisa diminimalisir. Sehingga tetap ya dimana saja jaga jarak untuk menghindari hal yang tidak diinginkan

3. Sering Cuci tangan

Namanya tangan suka sekali menyentuk yang ada di sekitarnya. Untuk wisata ke pantai Surindah bisa menyiasati dengan membawa hand sanitizer.

4. Membawa makanan sendiri

Seperti tulisan saya diatas, pantai surindah ini masih belum dibuka untuk umum. Jadi yang ingin piknik dan makan- makan di pantai tuban ini kudu bawa makanan sendiri. Cara tersebut juga bentuk kewaspadaan terhadap si virus agar tidak tertular ya

5. Jaga kebersihan dengan buang sampah ditempatnya

Dimana saja dan kapan saja tetap harus jaga kebersihan. Sampah yang kita hasilkan adalah tanggung jawab kita. Jangan sampai pantai yang sejatinya bersih, gara- gara banyak pengunjungnya akhirnya menjadi kotor karena sampah berserakan. Sayang sekalikan?

6. Share momen indah di pantai Surindah lewat media sosial.

Salah satu bentuk kepedulian terhadap wisata daerah yaitu ikut mempromosikannya. Tidak perlu kok menjadi duta wisata untuk ambil andil. Cukup tunjukkan momen bahagiamu dan keindahan pantai Surindah serta share ke media sosial. Dengan begitu akan banyak orang mengetahui dan tertarik ingin mengunjunginya.

Apalagi di pantai Surindah ini jaringan internet Smartfren kuat sekali. Kalian bisa langsung upload foto serta video ke media sosial disana juga. Tanpa harus menunggu lama untuk bisa share ke media sosial.

Tetap Terhubung Dimana Sja Dengan Smartfren Unlimited Booster

Sebagai provider yang menjadi pioner jaringan 4G, Smartfren terus berinovasi untuk memanjakan konsumennya. Salah satunya dengan memberikan beragam paket internet yang tentunya sangat menguntungkan.

smartfren unlimited booster

Salah satu paket internet terbaru yaitu Unlimited Booster. Paket ini berfungsi sebagai tambahan yang sudah mengaktifkan paket unlimid. Jadi kuota ekstra dari Unlimited Booster bakal ditambahkan ke kuota FUP utama sesuai masa aktif yang tertera. Harga Unlimited Booster inipun cukup murah. Hanya Rp 5000,- untuk masa 3 hari dan Rp. 7000,- untuk 7 hari.

Saya sendiri merasakan kenyaman menggunakan Smartfren. Jadi bisa berbagi momen kebahagiaan dimana saja tanpa was- was dengan kuota. Termasuk saat di pantai Surindah. Eits, alangkah baiknya tidak hanya berbagi kebahagian tapi juga turut memberikan sedikit rizki yang dimiliki untuk yang membutuhkan.

Berbagi Bersama Smartfren Community dan Kitabisa

Sejak pandemi melanda, sebagai bentuk kewaspadaan maka disarankan lebih banyak beraktivitas di dalam ruangan. Nyatanya tidak semuanya bisa demikian. Terutama orang yang pekerjaan utamanya diluaran serta berpenghasilan harian seperti pedagang asongan, petugas kebersihan jalan dll. Selain mereka memiliki resiko besar terdampak virus juga harus menghadapi turunnya penghasilan secara drastis.

Pada awal pandemi Smartfren Community telah bergerak dengan mengadakan donasi dan penyalurannya di koordinasi oleh para leadernya. Dan untuk menjangkau lebih luas, Smartfren Community menggandeng kitabisadotcom untuk membuka donasi kembali . Yuk, salurkan donasi kalian sebagai bentuk kepedulian di link ini ya

Sedikit dari kita sangat berati bagi mereka yang membutuhkannya 🙂

2 pemikiran pada “Pantai Surindah, Destinasi Wisata Pantai Baru Di Tuban”

Tinggalkan komentar