Pantai BOOM Tuban

Pantai boom tuban

aniskhoir.com Mengunjungi atau berada di Tuban rasanya kurang lengkap jika tidak ke pantai. Bagaimana tidak, salah satu kabupaten yang ada di Jawa Timur ini berada di sepanjang pesisir pantai utara Jawa. Sehingga tidak mengherankan, selain dikenal memiliki banyak gua, Tuban juga memiliki berjejer pantai yang indah. Sebut saja dari ujung barad yang sudah dikelola baik yaitu pantai Sowan, pantai pasir putih Remen, Pantai Mangrove, pantai Bonang, Pantai Kelapa, dan juga pantai Boom. 

Untuk pantai Boom sendiri letaknya bisa dibilang berada di pusat kota. Tepatnya di samping alun-alun kota Tuban, dan bersebelahan dengan parkiran untuk kendaraan peziarah makam Sunan Bonang. Sehingga tidak mengherankan jika pantai ini juga menjadi tujuan para pengunjung yang sedang berada di kota Tuban. 

Baca juga : Pemandian alami Bekti Harjo

Untuk tiket masuk, bisa dibilang cukup murah. Hanya Rp. 8.000,- untuk dewasa sedangkan Rp. 6.000,- untuk anak-anak. Bisa dibilang area pantai Boom ini cukup luas dan sejuk. Banyak pepohonan serta angin yang semilir sehingga pas untuk piknik dengan keluarga. Apalagi jika membawa tikar dan makan bersama pasti nikmat banget ya. 

Pantai boom

Bagi yang membawa anak kecil ada playground yang bisa dinikmati secara gratis. Atau bagi yang ingin mencoba bianglala atau dermolen ada juga lho. Biasanya untuk hari libur akan ramai pengujung yang mencoba wahana tersebut. Karena luasnya area bagi yang ingin mengelilingi pantai Boom tanpa capek bisa naik kereta kelinci. Untuk tiap orang hanya membayar Rp. 10.000,- . Sedangkan bagi yang ingin mengililingi sekaligus berolahraga, ada juga sepeda goes yang bisa di sewa. Untuk sekali putaran bisa diisi empat orang cukup bayar Rp. 30.000,-. Dari harga tiket Rp. 30.000,- dapat gratis satu tiket untuk anak mencoba area bermain yang telah disediakan. Kemarin sih Wan mencoba area bermain pasir. Saya kira awalnya pasir kinestik tapi ternyata pasir biasa sehingga tidak bisa dibentuk. Okey-lah gakpapa, main pasir saja Wan juga sudah bahagia.

Pantai boom

 baca juga : 5 Pantai Romantis di Tuban

Oh ya, meskipun ini namanya pantai tapi jangan berharap bisa main air dan bermain pasir gitu ya. Karena gak akan kalian temui. Jadi pantai Boom kalo aku bilang sih semacam dermaga gitu sih dengan dikelilingi bebatuan pada bibir air lautnya. Tidak mengherankan jika sekelilingnya juga banyak kapal nelayan yang bersandar. Karena aku datang pas siang jadi kebetulan bebarengan sama nelayan yang kebetulan merapat. Bagi pecinta mancing sih bisa banget disini. Terutama bagian ujung pantai Boom. Selain pengunjung tidak terlalu ramai juga lautnya sudah agak dalam. Jadi kemungkinan dapat ikan lebih banyak. 

Pantai boom

Meskipun termasuk wisata murah meriah jangan salah kalian tetap kok bisa berselfi ria dan tempatnya instagramable. Ada spot-spot cantik yang bisa kalian gunakan untuk foto. Seperti bangunan replica kapal tersebut bisa dinaiki ke atas. Dan kalian bisa melihat sebagian kota Tuban dan pantai Boom dari ketinggian. Berhubung saya takut ketinggian, jadi sorry saja tidak ada fotonya disini ya. Cukup gambar bangunannya saja.

Pantai boom

baca juga : pantai Remen Tuban, antara pasir putih dan laguna

Overall sih menarik pantai Boom. Namun, buat masukkan saja sih, untuk tempat bermain anak kalau bisa ditambah. Terutama untuk ayunan dan lainnya yang bikin anak nyaman. Untuk kebersihan ku rasa juga perlu diperhatikan, meskipun bisa dibilang sudah banyak perbaikannya termasuk sarana dan prasarana dari beberapa tahun lalu saat aku datang ke pantai Boom. Kalau diminta menilai Pantai Boom sih saya kasih 7 dari 10 bintang. Jadi bisa dibilang recommended deh bagi yang sedang berkunjung ke Tuban.

Must Read

Tips Memilih Baju Lebaran Yang Anggun

Tips Memilih Baju Lebaran dengan mudah. Sebentar lagi bulan Ramadan segera berlalu. Itu artinya hari raya lebaran segera datang. Lebaran Idul Fitri selalu identik...

Pengalaman Menjual Paket Kue Lebaran Paling Laku dan Banyak Dicari

Pengalaman Menjual Paket Kue Lebaran Paling Laku dan Banyak Dicari Bisnis penjualan kue lebaran memang jadi salah satu usaha musiman yang menarik untuk dicoba. Apalagi...

Resensi dan Review Buku Biografi Idrus A. Paturusi : Dokter medan Lara

Resensi dan Review Buku Biografi Idrus A. Paturusi : Dokter medan Lara Pertama mendapatkan buku biografi Idrus Paturusi ini, saya langsung tertarik. Meskipun...