Solusi Modal Usaha Dengan Pinjaman Online

Home » Solusi Modal Usaha Dengan Pinjaman Online

Pinjaman modal usaha pinjaman online

Modal Usaha Dengan Pinjaman Online

Pinjaman online kini menjadi salah satu solusi kebutuhan modal usaha. Selain prosesnya cepat juga mudah pengajuannya

Sebagai istri dari karyawan yang gajiannya bulanan, tentu saya ingin memiliki bisnis sendiri. Tidak perlu besar sih, yang terpenting bisa membantu dapur tetap mengepul dan uang jajan anak. Misalkan dengan membuka kios di rumah, jualan kue basah atau kursus onlien untuk upgrade diri. Namun, yang namanya bisnis tentu membutuhkan modal. Banyak yang mengatakan, modal inilah yang selalu menjadi kendala ketika ingin membuka atau membesarkan bisnis. Tentu Anda yang ingin membuka usaha juga menyetujuinya kan?

Memulai Usaha Dengan Pinjaman Online

Sekarang ini banyak jasa keuangan yang memberikan penawaran pinjaman modal usaha. Dari mulai KPR, bank bahkan fintech (financial technology) yang mulai bermunculan bak jamur dimusim hujan. Namun banyak yang tidak memahami apa sesungguhnya pinjaman modal usaha. Banyak yang menyamaartikan dengan pinjaman lainnya sehingga fungsinya tidak lagi untuk membuka usaha atau mengembangkannya namun lebih bersifat konsumtif. Sehingga bukannya membuka usaha atau usahanya berkembang namun menjadi beban utang.

Pinjaman modal usaha adalah pinjaman kapital yang dibutuhkan dalam rangka pembangunan dan pengembangan bisnis.

Perlu pemikiran matang sehingga seseorang mengambil pinjaman modal usaha. Karena yang namanya pinjaman tentu harus dikembalikan. Dan melalui perhitungan, tentu jangan sampai mengambil pinjaman modal malah akan membebaninya dalam berbisnis. Maka ada beberapa pertimbangan orang melakukannya, diantaranya karena beberapa alasan berikut :

1. Meluaskan usaha

Ketika telah membuka usaha, dengan keadaan seadanya tentu berbanding lurus dengan keuntungan yang diperolehnya. Maka ketika ingin meluaskan usaha, bisa dengan pinjaman modal usaha

2. Merawat atau pembelian alat usaha

Untuk memulai bisnis atau melangsungkan bisnis tentu dibutuhkan berbagai alat untuk menunjangnya. Namun keuntungan yang tidak seberapa atau jika memaksakan membeli alat, dikawatirkan berpengaruh pada proses bisnis. Maka agar alat bisa terbeli atau terawat bisa melakukan pinjaman.

3. Persiapan perubahan tren mode

Tren atau mode akan terus berganti. Pebisnis yang baik tentu sudah memprediksi kemungkinan perubahan tren dimasa yang akan datang. Namun untuk mempersiapkannya, pebisnis sering terkendala oleh modal.

Jika alasan diatas sesuai dengan kondisi usaha, maka selanjutnya adalah menentukan dimana akan mengajukan pinjaman modal usaha. Ini penting sekali, karena jangan sampai salah tempat yang berakibat bukannya modal yang didapatkan tetapi masalah keuangan.

Bank, BPR dan KSP

Bank, BPR dan Koperasi Simpan Pinjam (KSP) memiliki program pinjaman modal usaha bagi nasabahnya. Untuk ketentuannya sendiri satu bank dengan lainnya tentu berbeda. Biasanya untuk meminjam modal usaha melalui bank, BPR atau KSP terlebih dahulu harus mengajukan berkas persyarakan ke penyedia jasa keuangan. Jika berkas disetujui, maka akan dilaksankan survey. Selain itu untuk mengajukan pinjaman, salah satu syaratnya harus ada agunan yang diserahkan ke Bank. Karena berbagai proses diatas, bisa dibilang proses pengajuan pinjaman cukup rumit.

Pinjaman online

Dengan semakin berkembangnya dunia internet, berpengaruh pula terhadap dunia perbankan. Internet bukan hanya digunakan dalam administrasi perbankan tepi telah merambah pada financial technology (fintech). Salah satu inovasi produk dari fintech ini yaitu pinjaman online yang kini banyak ditawarkan dimana-mana.

Pinjaman online adalah fasilitas pinjaman dari lembaga keuangan dimana semua prosesnya dilakukan secara online. Karena dilakukan serba online maka proses pencairannya lebih cepat.

Untuk mengajukan pinjaman online, bisa dibilang sangat mudah. Dengan mengupload segala dokumen yang dibutuhkan yaitu KTP, kemudian akan diverifikasi melalui telepon. Selain itu, tidak perlu jaminan yang tidak semua orang memilikinya ketika membutuhkan pinjaman.

Banyak yang kawatir keamanan data diri ketika melakukan pinjaman online. Sebenarnya, selama perusahaan fintech terdaftar OJK, pinjaman online akan aman. Data diri yang telah disetorkan tidak akan disalah gunakan dan pencairan modal pun akan sesuai dengan prosedur legal. Oleh karena itu penting sekali memilih perusahan fintech yang terpercaya untuk melakukan pinjaman online sebagai modal usaha

Aspire, Solusi Untuk Pinjaman Modal Usaha 

Aspire pinjaman online

Memulai dan mengembangkan usaha bukan lagi sekedar impian karena keterbatasan modal. Aspire sebagai penyedia pinjaman modal usaha bisa menjadi pilihan. Sebagai lembaga keuangan terbarukan, Aspire menawarkan fleksibilitas serta kemudahan dalam hal persyaratan pinjaman online khususnya.

Melalui aplikasi kredit digital, segala proses mulai dari pendaftaran hingga pembayaran secara berkala tersedia disana. Juga aplikasi tersebut mampu merekam semua jejak transaksi sehingga pinjaman online yang dilakukan tetap aman. Aspire yang kini bukan hanya ada di Indonesia saja, tetapi juga beropersi di Thailand, Singapore dan Vietnam membuktikan Aspire merupakan pinjaman online modal usaha yang terpercaya.

9 pemikiran pada “Solusi Modal Usaha Dengan Pinjaman Online”

  1. wah pinjaman online sekarang makin mudah aja ya. prosesnya juga ga rumit dan memudahkan untuk pencairannya. semoga dengan makin mudahnya pinjaman cair untuk modal usaha. makin banyak usaha kecil menengah yg maju dan berkembang

    Balas
  2. memang ya, Mbak saat usaha itu, semua memang harus dipikirkan. Tidak sekedar ada niat dan modal. Misalnya soal alat tadi. Wajib memang mengikuti perkembangan. Tukang cukur yang dulu pakai undukan manual, sekarang sudah pakai listrik. Terus minuman yang dulunya hanya penutup biasa, ganti yang dipress plastik. Dan itu juga butuh modal lagi.
    Untunglah sekarang soal permodalan banyak jalan. Jadi tinggal kita sesuaikan yang pas dan sesuai dengan kemampuan kita.

    Balas
  3. memang sih kalo mau mengembangkan usaha biasanya butuh tambahan modal
    makin banyak sekarang tempat peminjaman bahkan bisa online
    tapi tetap harus pilih2 ya mbak, pas deh kalo aspire ini terjamin ojk

    Balas
  4. Sekarang pinjaman online sudah diawasi oleh OJK setidaknya peminjam bisa sedikit lega. Namun yang harus diperhatikan bayar angsuran tepat waktu juga ya mbak

    Balas

Tinggalkan komentar