Cara mendapatkan hosting murah

Home » Cara mendapatkan hosting murah

Bicara tentang blog, sebenarnya cukup lama saya mengenal istilah tersebut. Tepatnya ketika awal masa kuliah dan tertarik dunia literasi digital. Dulu awal- awal sih nulis di blog hanya sekedar curhat. Hitung- hitung biar tulisan tidak hilang jika ditaruh di buku catatan. Namun dengan berjalannya waktu, saya mulai menikmati dunia blogging. Apalagi ketika banyak manfaat yang saya dapatkan. Dari mulai pertemanan, branding diri sampai dalam bentuk materi. 

Sudah tidak asing lagi kalau blog bisa menjadi sumber penghasilan. Bahkan saya memiliki teman yang rela melepas kariernya sebagai PNS demi menjadi full time blogger. Terus bagaimana hasilnya? Iya dari dunia blogger dia bisa meraup puluhan juta tiap bulannya. Amazing memang. 

Yang jadi catatan, untuk menjadi seperti temanku tadi jelas tidaklah instan. Saya ingat benar, ketika saya baru mengenal blog, pengunjuang harian blog temanku tadi sudah diangka dua harian tiap harinya. Dan yang kutahu, temanku juga konsisten serta terus belajar mengikuti perkembangan dunia digital yang terus berkembang. 

Mau tidak mau untuk berkembang harus tahu apa yang dibutuhkan. Untuk bisa menjadi atau “dianggap” blogger professional, salah satunya yaitu dengan memakai domain TLD atau berbayar. Dan juga, demi menjaga keamanan blog serta meningkatkan performa blog, banyak yang memilih untuk hosting pada blognya. 

Memang diperlukan biaya sih untuk perpanjangan domain dan hosting tiap tahunnya. Dan juga harganya bisa dikatakan tidaklah murah. Namun, jangan karena alasan mahal maka keinginan jadi professional blogger terkendala ya. Karena biasanya penyedia hosting atau domain berbayar akan mengadakan promo hosting dan domain murah yang bisa dimanfaatkan.

Bagi kalian yang sedang ingin hosting untuk blognya, atau menambah domain baru dengan harga yang murah, tips berikut bisa di coba ya. 

1. List penyedia hosting dan domain yang terpercaya. Jika berniat hosting serta membeli domain TLD kalian harus menentukan dimana akan memberikan kepercayaan blog tersebut. Tentunya mencari penyedia hosting dan domain yang sudah tahu kualitasnya. Caranya bisa dengan googling pendapat para netizen terhadap penyedia tersebut. Atau yang paling ampuh, langsung tanya kepada teman yang berpengalaman dimana penyedia hosting dan domain yang terpercaya. 

hosting murah 2019 2. Sering pantengin penyedia hosting dan domain yang diinginkan. Pnyedia hosting dan domain berbayar biasanya akan memberikan promo tidak setiap saat. Jadi jika ingin mendapatkan promo hosting dan domain murah, maka harus sering ceki- ceki ke situs resmi penyedia hosting. Biasanya sih penyedia hosting dan domain memberikan promo domain dan hosting murah saat hari- hari besar nasional, misalkan saja saat kemerdekaan Republik Indonesia. Atau juga saat Harbolnas (Hari belanja online nasional) juga memberikan promo besar-besaran. 

Gimana, sudah siap untuk mendapatkan hosting dan domain yang diinginkan dengan harga murahkan? Tips diatas silahkan dipraktekan ya

8 pemikiran pada “Cara mendapatkan hosting murah”

  1. Aku pengen pindah nih dr Blogger ke WP. Tapi kalo ke WP kudu beli hosting ya. Harus banyakin gugling nih nyari provider yg terpercaya

    Balas
  2. Sekarang hosting banyak yang murah. Tapi pastinya, selain murah, mesti dipilih yang paling bagus. Biar bisa menunjang blog kita lebih optimal.

    Balas
  3. Aku waktu membeli hosting tuh sampai baca berkali-kali keunggulan dari masing-masing penyedia jasa hosting. Tapi aku akhirnya pun pilih Domainesia karena emang murah dan ramah dikantong banget.

    Balas
  4. Manfaat dengan TLD memang daku rasakan sangat positif. Selain bisa dapat job hahah, Blog nya jadi lebih kece buat makin #SemangatCiee menulis

    Balas
  5. Kemarin lagi banyak promo hosting murah nih mba tapi Karena Aku pke blogspot jadi g pake hosting. Eh tapi bisa jugabyah blogspot Beli hosting?

    Balas

Tinggalkan komentar