Arti Nama Blog

Home » Arti Nama Blog

arti nama blog

Memberikan nama bagi blog sudah melalui pertimbangan. Harapannya arti nama blog tersebut bisa jadi do dan sekaligus personal branding bagi si blogger

Memiliki blog pribadi merupakan suatu kebahagiaan bagi saya. Ibaratnya memiliki sebuah rumah maya dimana saya bisa menempatkan tulisan akan tidak tercecer begitu saja. Melalui blog juga orang jadi mengenal seorang Anis Khoir dengan berbagai serba serbi dunianya. Tidak hanya itu, yang kebetulan mencari tulisan di mesin pencarian tentang sebuah informasi juga kadang tersasar di blog saya. Itu artinya blog sederhana ini tak hanya sekedar rumah maya. Banyak yang saya peroleh keuntungan dari blog

Seperti memiliki anak, maka ketika membuat blog sempat berpikir nama apa yang cocok. Karena arti sebuah nama blog juga memberi pengaruh terhadap pandangan orang lain terhadap blog yag dimiliki. Selain itu nama blog merupakan brandingyang akan dijual kepada pihak yang ingin bekerja sama.

Berawal dari achmianisa

Sebelum memiliki blog, saya sudah suka menulis. Meskipun tidak pernah mengirimkan karya dan hanya sebagai koleksi pribadi, namun saya memiliki nama pena. Menggunakan  nama pena saya “achmianisa” sebagai nama blog gratisan. Achmianisa sendiri sebenarnya kependekan dari nama orang tua, nama saya dan mantan pacar pertama yang cukup sulit dieja. Sehingga ketika memiliki sedikit ilmu tentang branding, saya jadi mikir untuk tidak menggunakan nama ini. Selanjutnya mencari nama lagi yang kira-kira cocok untuk nama domain berbayar saya nantinya.

Anisrahman yang tidak direstui alam

Segala sesuatu sudah tertulis oleh takdirNya meskipun manusia sekeras tenaga berusaha. Agak puitis memang. Namun itulah yang saya rasakan ketika memutuskan untuk mengubah nama achmianisa menjadi anisrahman. Rahman yang merupakan nama belakang suami ingin saya semangat dibelakang nama saya sehingga kelihatan lebih cantik.  Namun nama tersebut sudah tidak tersedia. Ibaratnya nama itu tidak direstui alam untuk saya miliki. Okeylah, saya harus mencari alternative nama lain untuk domain berbayar saya yang pas lainnya.

Aniskhoir, Sebuah nama sebuah doa

Setelah dua nama diatas gagal menjadi nama domain berbayar, saya pun lebih memilih nama sendiri saja. Namun nama yang mudah diingat dan diantara blogger lain belum ada yang menggunakannya. Dan setelah istikhoroh dan puasa maka saya memilih nama aniskhoir. Mengapa aniskhoir ?alasannya cukup sederhana karena nama tersebut pemberian orang tua. Dalam nama itu tersemat sebuah doa serta restu dari orang tua untuk kebaikan saya. Saya yakin doa dan restu tersebut juga berlaku untuk blog yang saya miliki nantinya. Alhamdulillah, nama tersebut juga tersedia sehingga saya bisa menggunakannya dan bisa mempunyai nama blog baru.

Setiap orang punya cerita sendiri memilih nama blognya, bagaimana arti sebuah nama blogbagi Anda?. Share di sini yuk

Tinggalkan komentar