Esther Ariesta, Seorang Trainer dan lifestyle Blogger

Home » Esther Ariesta, Seorang Trainer dan lifestyle Blogger

 

Seseorang dalam mengembangkan diri kadang perlu motivasi baik dari dalam dirinya sendiri maupun dari luar. Banyak cara yang bisa dilakukan. Dengan membeli buku, mengikuti seminar atau bergabung dengan komunitas atau club pengembangan diri . Dan saya memenukan sosok menginspirasi kali ini yaitu Esther Ariesta yang merupakan anggota club Toastmaster Internasoinal.

Toastmaster adalah sebuah klub non-profit yang setiap anggota dan pengunjung berkesempatan mengembangkan diri terutama dalam hal kepemimpinan dan komunikasi. Di Toastmaster semua anggota tak ada posisi sebagai guru dan murid, sehingga semua anggota berkesempatan yang sama dalam mengembangkan dirinya dan tergantung pada diri masing- masing sejauh mana anggota dapat mengalami kemajuan.

Toastmaster adalah sebuah klub non-profit yang setiap anggota dan pengunjung berkesempatan mengembangkan diri terutama dalam hal kepemimpinan dan komunikasi.

Di Toastmaster dalam setiap pertemuan ada dua anggota yang bertindak sebagai instruktur dan dua anggota yang bertindak sebagai evaluator yang memberikan saran yang konstruktif. Selain itu ada panduan terstruktur dari Toastmaster Internasional dalam pengembangan dirinya. Di klub ini cocok sekali bagi orang yang ingin mahir berbicara untuk meningkatkan percaya diri maupun karena tuntutan pekerjaan. Atau bagi yang telah mahir pun Toastmaster bisa jadi tempat sosialisasi yang menyenangkan.

Sebagai anggota yang cukup aktif di Toastmaster mbak Esther juga sering mengisi sesi latihan. Tak mengherankan mbak Esther telah memperoleh Sertifikat sebagai instruktur yang dikeluarkan oleh Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP). Sehingga Mbak Esther dapat merencanakan dan memberikan sesi pelatihan. Tak hanya melalui sebuah latihan yang bersifat tatap muka, namun melalui blognya Mbak Esther juga ingin berbagi serta memotivasi pembaca blog khususnya untuk bisa mengembangkan diri.

Selain tentang pengembangan diri di blog Mbak Esther banyak bercerita tentang kehidupannya yang memilih sebagai Vegetarian. Keputusannya menjadi vegetarian diambil sebagai bentuk kasih sayang terhadap semua makhluk Tuhan termasuk juga binatang. Sehingga selain tidak memakan daging Mbak Esther juga berkomitmen untuk tidak menggunakan produk dari bahan kulit hewan.

Mau kenal dengan Mbak Esther Ariesta- Rantanen lebih jauh, atau mengikuti gaya hidup vegetariannya yuk datang ke blognya..

2 pemikiran pada “Esther Ariesta, Seorang Trainer dan lifestyle Blogger”

Tinggalkan komentar