Minyak Telon Navila, Bukti Kehangatan Ibu untuk Buah Hati

Home » Minyak Telon Navila, Bukti Kehangatan Ibu untuk Buah Hati

Sebagai ibu, tentu menginginkan yang terbaik untuk buah hatiku. Untuk itu, aku selalu menghadirkan kehangatan dan kenyamanan bagi tubuh mungil anakku. Beruntungnya aku mengenal Navila Telon Oil yang mana tidak hanya menjadi sahabat setia ibu tapi juga teman sehari-hari anakku. Cerita lengkapnya, simak tulisan di bawah ini, ya.

Bagi yang memiliki bayi atau balita tentu tidak asing dengan minyak telon. Biasanya minyak telon ini dioleskan ke bagian tubuh bayi setelah mandi untuk memberikan kehangatan serta terhindar dari perut kembung.

Seperti yang kita ketahui, merek minyak telon yang beredar di pasaran ada banyak sekali. Sayangnya tidak semua merek tersebut menjadi minyak telon yang aman untuk bayi baru lahir. Sehingga, sebagai ibu yang cerdas kita harus selektif memilih minyak telon yang cocok untuk kulit bayi sensitif.

Seminggu lalu, aku mendapatkan rekomendasi dari temanku minyak telon viral yang aman untuk kulit sensitif bayi yaitu Navila Telon Oil. Ia mengatakan kalau minyak telon terwangi ini memiliki banyak keunggulan.

Selain aman, tutup botolnya juga anti tumpah. Pas banget untuk anakku yang super aktif sehingga menyebabkan minyak telon cepat habis karena tumpah.

Ketika aku bertanya minyak telon Navila untuk usia berapa? Kata temanku minyak telon ini bisa dipakai sedari baby newborn karena aman untuk kulit sensitif bayi.

Tidak menunggu lama, aku pun segera membelinya. Hanya dalam 3 hari produk telah sampai, dan berikut review Navila Telon Oil selengkapnya.

Review Navila Telon Oil

Lapar mata ternyata tidak hanya soal makanan saja. Saat mengetahui minyak telon Navila aku langsung membeli 5 varian yang berbeda. Sesuai ekspektasiku, setiap varian menjadi minyak telon bayi terwangi dan khas serta memiliki banyak manfaat.

Korean Series

Korean series saranghae

Korean series ini memiliki dua varian dengan wangi yang berbeda, yaitu:

Saranghae

Kalau baca Saranghae yang teringat pasti tentang Korea. Memang botol kemasan yang berwarna putih, merah dan gambar bunga, menampakkan kalau minyak telon Navila seri Saranghae ini serasa berada di musim semi Korea.

Pada bagian depan botol terdapat informasi nama varian, ukuran kemasan serta komposisi utama minyak telon terwangi dan tahan lama ini. Sedangkan bagian belakang botol terdapat informasi komposisi, manfaat serta cara pemakaian. Terdapat juga label halal, barcode POM RI hingga peringatan untuk tidak digunakan pada kulit yang luka.

Saat mengeluarkan isi minyak telon Saranghae, aku langsung mencium aroma floral yang wangi tapi tidak meninggalkan aroma khas minyak telon. Pas banget dipakai anak setelah mandi. Terlebih jika dipadukan dengan wangi bedak bayi

Arasso

Hampir sama dengan kemasan seri Saranghae, pada Arasso ini dikemas dengan botol warna putih dengan sentuhan pink. Berbagai informasi yang ada pun juga sama.

Untuk wangi Arasso bisa dikatakan lebih soft dari Saranghae. Meskipun begitu dibanding dengan minyak telon yang aku pakai sebelumnya, Arasso menjadi minyak telon terwangi dan aromanya juga mewah.

Baik Saranghae maupun Arasso aku membelinya yang berukuran 100 ml dengan tutup botol berbentuk pump. Jadi, lebih praktis, anti patah tutupnya dan anti tumpah meskipun meletakkannya pada posisi miring sekalipun.

Natural Series

Navila green tea

Untuk varian natural series ini ada varian Green Tea. Tidak seperti Saranghae dan Arasso yang hanya ada pada minyak telon Navila, aroma Green Tea ini sudah banyak merek lain yang menggunakannya.

Bedanya, Green Tea pada Navila telon oil ini wanginya lebih lembut, segar dan tidak meninggalkan ciri khas wangi minyak telon.

Tropical Series

Minyak telon navila kasturi

Di series ini ada Kasturi yang menurutku jadi minyak telon Navila yang paling wangi. Jadi, bagi yang suka wangi yang kuat dan tahan lama, terutama untuk dipakai di luar ruangan bisa memilih varian Kasturi ini.

Selain itu, kandungan Kasturi pada minyak telon Navila ini juga mencegah kulit kering. Bisa dibilang, selain menghangatkan minyak telon satu ini juga menjaga kulit bayi tetap lembab.

Relaxing Series

Navila telon oil lavender

Sesuai dengan tagline yaitu relaxing series, varian Lavender ini memiliki wangi yang lembut dan menenangkan. Meskipun begitu, manfaat lain dari lavender sebagai anti nyamuk tetap didapatkan.

Jadi bisa dibilang, pakai Navila itu 3 in 1. Navila minyak telon sebagai minyak wangi, menghangatkan sekaligus menjadi minyak telon anti nyamuk.

Untuk natural, tropical maupun relaxing series ini aku membeli yang ukuran 10 ml. Selain ukurannya yang imut sehingga mudah dibawa kemana-mana, tutup kemasan berupa roll on. Jujur, baru kali ini aku menemukan minyak telon dengan tutup kemasan roll on sehingga anti tumpah.

Pastinya, selain anti tumpah juga bisa mengambil minyak telon sesuai kebutuhan. Jadi lebih hemat dan awet tentunya.

Tekstur Minyak Telon

Yang aku suka dari minyak telon ini teksturnya lebih kental dari minyak telon lainnya namun tetap terasa ringan. Saat diaplikasikan mudah meresap dan kulit juga terasa lembut dan lembab. Itu karena kandungan minyak zaitun minyak telon Navila ini menutrisi kulit bayi sehingga terjaga kelembabannya.

Sedikit saja minyak telon dapat merata banyak bagian kulit anak. Rasa hangat yang ditimbulkan juga langsung terasa namun tidak membuat kulit si kecil terasa panas. Inilah mengapa Navila menjadi minyak telon yang bagus untuk perut kembung bayi.

Komposisi Utama Telon Oil Navila

Semua varian Navila Telon Oil ini memiliki 5 bahan utama tiap botolnya yaitu:

  1. Cajuput oil hingga 40%
  2. Anised oil sebesar 5%
  3. Coconut oil hingga 44%
  4. Zaitun oil sebanyak 5%
  5. Sedangkan untuk bahan utama kelima tergantung varian yaitu Arasso oil, Saranghae oil, Green Tea oil, Kasturi oil, serta Lavender oil sebesar 6%

Cara Pemakaian

Untuk cara pakai nya pun mudah. Ambil minyak telon secukupnya, kemudian ratakan ke bagian tubuh anak mulai dari perut, dada, punggung dan juga kaki.

Cara pakai minyak telon

Bisa dipakai untuk pijat sehingga tubuh anak lebih rilex atau mencegah perut kembung. Aku sendiri menggunakannya ketika anak setelah mandi, saat udara dingin atau saat diperlukan seperti mudik naik motor dengan balita

Secara keseluruhan aku puas sekali menggunakan minyak telon Navila untuk anakku. Rasanya menyesal banget baru tahu minyak telon sekeren ini bukan sejak anak pertamaku. Apalagi dari segi harga pun cukup worth it dengan manfaat, wangi serta kelembutan yang diberikan Navila Telon Oil.

Keunggulan Minyak Telon Navila

Dari uraian di atas aku bisa menyimpulkan kalau Minyak Telon Navila ini memiliki banyak keunggulan, antara lain:

  • Dapat digunakan untuk bayi baru lahir
  • Aman untuk kulit sensitif bayi
  • Tutup pump dan roll on sehingga anti tumpah dan anti patah
  • Melindungi kulit bayi dari gigitan nyamuk
  • Tekstur ringan serta mudah menyerap di kulit
  • Wangi beda dari minyak telon di pasaran
  • Navila merupakan minyak telon terwangi yang pernah aku gunakan untuk anakku
  • Menutrisi kulit sehingga terjaga kelembabannya.
  • Memiliki sertifikat halal dan terdaftar BPOM sehingga tenang menggunakan

Beli Minyak Telon Navila Dimana?

Tinggal di desa dan jauh dari pusat perbelanjaan bukan alasan kesulitan mendapatkan minyak telon berkualitas untuk si kecil. Dengan menggunakan kekuatan jari serta smartphone yang dimiliki, aku membeli Navila telon oil secara online di official store yang ada marketplace untuk menghindari produk palsu.

Jadi, sudah bukan jamannya lagi ya Bun bolak-balik beli minyak telon karena tumpah. Pakai Navila minyak telon viral ini memang lebih praktis dan bonusnya wangi sepanjang hari.

Sekian dulu review navila telon oil dan semoga tulisan ini bisa menjadi referensi bagi ibu dalam memilih minyak telon untuk buah hati tercintanya.

Leave a Comment