Pentingnya Pembiayaan Usaha Modal Kecil Untung Besar

Home » Pentingnya Pembiayaan Usaha Modal Kecil Untung Besar

Apakah memungkinkan dengan usaha modal kecil untung besar? Pemilik usaha dapat meningkatkan penjualan dan mendapatkan keuntungan dengan pengelolaan modal yang efektif dan efisien.

Modal usaha bagian penting suatu bisnis, baik itu usaha dalam skala besar, mikro atau yang baru merintis. Untuk itu, ada yang namanya modal awal dan modal untuk mengembangkan bisnis.

Pembiayaan untuk Usaha Modal Kecil Untung Besar

Apapun jenis usaha yang kamu jalankan memerlukan modal untuk pengadaan barang, operasional kerja, hingga untuk memperluas bisnis. Ini karena setiap pemilik usaha harus mampu memenuhi kebutuhan pasar yang cenderung mengalami perubahan dan penuh tantangan.

Salah satu tantangannya arus keuangan yang tidak lancar, sehingga bisnis sulit untuk bergerak dan berkembang.Terutama bagi UMKM yang mana masih kesulitan mendapatkan akses pinjaman modal usaha.

Untuk itu, Amartha menawarkan layanan Pinjaman Kelompok sebagai pembiayaan umkm untuk bisa mengembangkan bisnis. Amartha sebagai lembaga keuangan mikro berbasis digital pilihan tepat untuk modal kecil, namun mendatangkan untung besar.

Hal tersebut karena Amartha memberikan pinjaman usaha produktif untuk memberdayakan UMKM pedesaan.

Apalagi tidak ada syarat yang memberatkan mitra, karena pengajuan pembiayaan tanpa agunan, cukup dengan membentuk kelompok usaha.

Keuntungan mengajukan pembiayaan melalui Pinjaman Kelompok Amartha, yaitu:

  • Proses pengajuan mudah tanpa syarat agunan
  • Terbuka untuk pemilik usaha atau yang baru merintis usaha, dengan membentuk kelompok usaha terlebih dahulu.
  • Pencairan cepat tanpa ada potongan.
  • Mendapatkan pendampingan mingguan.

Adapun untuk syarat pengajuan, yaitu perempuan usia 18 tahun ke atas yang mendapatkan izin dari suami atau keluarga untuk pengajuan pembiayaan usaha di Amartha. Memiliki KTP dan bersedia mengikuti pendampingan selama masa pinjaman.

Proses Pengajuan Pinjaman Kelompok Amartha

Amartha adalah lembaga keuangan mikro yang sudah berizin dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Dengan ini mengajukan pinjaman di Amartha terjamin aman dan bunga pinjaman sesuai dengan regulasi yang berlaku.

Tidak dipungkiri mengajukan pinjaman di bank konvensional atau lembaga keuangan dikenakan bunga pinjaman. Akan tetapi, lembaga keuangan yang sudah memiliki izin resmi tidak memberatkan nasabah dengan bunga pinjaman tinggi.

Itulah mengapa mengajukan pinjaman modal usaha di Amartha, akan tepat memberikan keuntungan besar. Hal ini terbukti dengan lebih dari 2 juta UMKM diberdayakan melalui pinjaman usaha produktif Amartha.

Jika kamu memerlukan modal usaha untuk keberlangsungan bisnis, maka ikuti proses pengajuan Pinjaman Kelompok Amartha berikut ini:

1. Buat Kelompok Usaha

Melalui pinjaman kelompok kamu bisa mendapatkan modal usaha untuk mengembangkan bisnis. Buatla keompok usaha yang terdiri dari 15-25 orang dengan domisili berdekatan.

2. Membuat Profil Usaha

Mengajukan pembiayaan dengan menyerahkan profil usaha yang kelompok usaha kamu buat. Profil usaha harus mencantumkan rencana bisnis yang jelas sehingga bisa lolos verifikasi dan mendapatkan skor kredit.

3. Pencairan Dana

Dana modal usaha akan dicairkan ke rekening masing-masing anggota jika proses verifikasi pengajuan berhasil. Besaran dana yang akan setiap anggota kelompok berbeda sesuai dengan skor kredit yang masing-masing orang dapatkan.

4. Pertemuan Mingguan

Selama masa pinjaman akan ada pertemuan mingguan untuk mendapatkan pendampingan berkala yang difasilitasi oleh Amartha. Tim Amartha akan datang dengan layanan yang ramah dan amanah.

Saatnya kembangkan bisnis kamu agar bisnis dapat berjalan sesuai dengan yang diharapkan. Terutama dengan mengelola modal usaha yang tepat, sehingga usaha dapat berkembang pesat.

Jika kesulitan mendapatkan modal usaha, maka ajukan pembiayaan melalui Pinjaman Kelompok Amartha. Lebih dari 14 tahun, Amartha telah banyak memberdayakan UMKM dan membantu meningkatkan ekonomi usaha mikro di pedesaan.

1 thought on “Pentingnya Pembiayaan Usaha Modal Kecil Untung Besar”

  1. pengen punya usaha yang sekiranya nggak membutuhkan modal besarrr banget, tapi memang kalau kita mau buka usaha disesuaikan juga dengan kemampuan, bahkan mungkin bisa dimulai dengan menjadi reseller dulu.

    apalagi sekarang udah mulai banyak fasilitas kredit dari lembaga keuangan yang terjangkau dan bisa kita manfaatkan untuk mulai buka usaha

    Reply

Leave a Comment