Perhatikan 5 Poin ini Sebelum Memasang IP Camera CCTV di Restoran

Home » Perhatikan 5 Poin ini Sebelum Memasang IP Camera CCTV di Restoran

Memasang sebuah kamera di restoran, tentu harus dipertimbangkan dengan baik, termasuk saat akan menggunakan IP Camera CCTV. Hal ini dikarenakan kamera pengawas ini akan sangat membantu Anda dalam melakukan pengawasan hingga manajemen restoran.

Oleh karena itu, tidak ada salahnya Anda juga mencari tahu informasi seputar cara pasang CCTV yang benar. Namun, jika ada keterbatasan waktu, ada berbagai vendor penyedia jasa pasang CCTV, sehingga proses pemasangan akan lebih mudah dan tentu saja presisi. Namun, hal itu juga akan sangat berpengaruh pada biaya operasional restoran.

Nah, jika berencana untuk memasang IP Camera CCTV, berikut ini ada beberapa hal yang perlu diperhatikan agar performa dan manfaat kamera bisa dirasakan dengan maksimal.

Perhatikan 5 Hal Penting Ini, Sebelum Pasang Kamera di Restoran

IP Camera CCTV memang dirancang dengan dukungan berbagai teknologi canggih, sehingga banyak digunakan di berbagai tempat, termasuk di dalam restoran. Untuk bisa melihat berbagai aktivitas dari berbagai sudut hingga mengawasi kinerja para karyawan, coba perhatikan beberapa hal penting di bawah ini.

ip camera cctv

Pertimbangkan Lokasi Pemasangan Kamera

Mempertimbangkan lokasi untuk memasang kamera adalah hal yang cukup penting. Salah satu keuntungannya adalah bisa merekam semua kegiatan dengan optimal. Setelah menentukan titik pemasangan, jangan lupa untuk memastikan cara pasang CCTV juga sudah tepat.

Beberapa rekomendasi tempat untuk dipasang kamera, misalnya di pintu masuk, di dalam ruangan, dapur, kasir hingga area parkir. Untuk pemasangan kamera pengintai ini, Anda juga perlu menyampaikannya pada semua karyawan agar mereka merasa nyaman dan hindari memasang kamera di area privat, contohnya kamar mandi.

Pilih CCTV Sesuai dengan Kebutuhan

Beberapa restoran biasanya juga memiliki area di luar ruangan. Oleh karena itu, Anda perlu menentukan jenis kamera yang akan digunakan, apakah CCTV indoor atau outdoor. Jadi, pastikan jika kamera yang akan digunakan juga telah dilengkapi dengan berbagai fitur sesuai dengan lokasinya. Hal ini dikarenakan kamera untuk dalam dan luar ruangan, memiliki beberapa fitur yang berbeda.

Misalkan Anda butuh kamera untuk mengawasi luar restoran, maka sebaiknya pilih CCTV yang anti debu hingga tahan terhadap perubahan cuaca. Sedangkan jika butuh CCTV indoor, tidak ada salahnya untuk mencari kamera yang memiliki ukuran compact dan jarak pandang yang luas.

Dukungan Fitur Kamera

Saat ini, di pasaran banyak kamera yang telah dilengkapi dengan berbagai fitur. Karena Anda akan memasang CCTV di restoran, maka sebaiknya pilih kamera yang fiturnya sesuai dengan kebutuhan, misalkan kualitas zoom, resolusi kamera hingga kemampuan sensor kamera untuk meningkatkan keamanan restoran.

Semakin canggih fitur sebuah kamera, maka manfaat yang akan Anda dapatkan semakin maksimal. Jadi, sebelum membeli CCTV, pertimbangkan juga hal-hal apa saja atau keuntungan yang ingin Anda dapatkan.

Pertimbangkan Biaya Pemasangan Kamera

Hal yang juga sebaiknya tidak Anda lewatkan adalah biaya. Biaya ini, bisa saja mencakup beberapa hal, seperti harga kamera, biaya pemasangan jika menggunakan jasa pihak lain dan tentu saja hingga biaya perawatan.

Untuk membantu mendapatkan kamera dengan harga yang terjangkau, cobalah membuat anggaran biaya. Maka, usahakan untuk tidak membeli kamera yang melebihi budget yang telah ditentukan. Sebab, jika biaya pembelian hingga pemasangan melebihi anggaran biaya, maka bisa mengganggu biaya operasional restoran.

Pilih Merek CCTV Terbaik

Salah satu hal untuk menghindari dari penggunaan barang elektronik tidak berkualitas adalah dengan menggunakan produk dari merek ternama. Hal ini dikarenakan, merek tersebut secara umum sudah memiliki rekam jejak yang baik dan terpercaya.

Selain itu, memilih CCTV dari merek terbaik biasanya juga akan memberikan layanan konsumen, termasuk ketika Anda menyampaikan keluhan produk. Keuntungan lainnya adalah membantu Anda dalam mencari testimoni dari penggunanya dengan lebih mudah, baik dari akun media sosial hingga situs resminya.

cara pasang cctvDi dalam sebuah restoran, tak jarang di dalamnya akan sangat padat oleh pengunjung, apalagi ketika bersamaan dengan jam makan atau jam istirahat kantor. Oleh karena itu, untuk membantu mengawasi semua kegiatan di dalam restoran, pastikan untuk menggunakan IP Camera CCTV terbaik dan disertai dengan cara pasang CCTV yang tepat.

Salah satu rekomendasi kamera CCTV terbaik yang dapat Anda gunakan untuk di restoran adalah IP Camera CCTV Hikvision ColorVu. Kualitas dan performa CCTV dari Hikvison, tentu tidak perlu diragukan lagi. Ada berbagai testimoni menarik dari berbagai pengguna kamera pengawas ini.

IP Camera CCTV Hikvision ColorVu ini telah dilengkapi dengan banyak teknologi dan fitur yang canggih dan akan sangat membantu proses pengawasan dari jarak jauh. Salah satu keunggulan dari kamera keamanan ini adalah seluruh momen terekam dalam warna yang terang.

Hal ini dikarenakan Hikvision ColorVu maksimal hanya 80 derajat dan menampilkan gambar dengan terang dengan detail yang alami (hidup). Oleh karena itu, Anda bisa memantau semua aktivitas dalam restoran dengan sangat jelas. Selai itu, kamera ini juga mampu memberikan warna yang cerah meskipun di zoom pada ukuran yang besar.

Nah, untuk mendapatkan pengalaman penggunaan kamera IP Camera CCTV Hikvision ColorVu, pastikan cara pasang CCTV sudah sesuai dengan panduannya dan Anda bisa membaca informasi yang lebih lengkap di sini.

Leave a Comment