Rekomendasi 5 Game Offline Seru Yang Wajib Kamu Mainkan

Banyak cara yang dilakukan orang untuk menghilangkan stres salah satunya dengan bermain game. Terlebih sekarang dengan perangkat yang canggih bermain game semakin mengasyikan. Namun yang jadi beban jika yang dimain merupakan game online. Artinya harus mengeluarkan pulsa atau paket data untuk memainkannya. Tidak jarang karena game online pengeluaran pulsa jadi membengkak. Agar hal tersebut tidak terjadi maka bermain game offline seru bisa jadi solusi.

Selain lebih hemat karena tidak mengeluarkan biaya untuk memainkannya, game offline juga memiliki keunggulan lain sehingga masih banyak yang memainkannya. Game offline juga memiliki kelebihan yang tidak dimiliki game online juga lho.

Kelebihan Game Offline

Bisa jeda dahulu

Keunggulan game offline yang pertama yaitu bisa dimainkan kapan saja. Saat sedang bermain kemudian ada keperluan mendadak, tidak perlu mengakhiri permainan. Bisa dengan menekan tombol pause, kemudian jika sudah senggang bisa melanjutkan permainan

Tidak ada iklan

Yang namanya offline tentu tidak tersambung dengan teknologi jaringan internet jadi tidak ada iklan yang mengganggu selama bermain game. Berbeda jika gaame online yang diselipi iklan dan jika tidak sengaja mengkliknya akan masuk ke situs judi hingga virus. Bahayakan?

Bisa bermain kapanpun

Pernah nge-lag karena cuaca sedang mendung saat bermain game online? Tentu membuat permainan tak nyaman atau bahkan menjadikan kalah dalam permainan. Yang namanya game online performa selama bermain juga tergantung dengan kualiatas sinyal atau jaringan internet yang digunakan. Berbeda dengan game offline dimanapun dan kondisi apapun bisa bermain.

Baterai lebih tahan lama

Disadari atau tdak bermain game online lebih banyak mengkonsumsi daya baterai. Hape atau laptop lebih cepat panas dan baterai lebih cepat habis.

Rekomendasi Game Offline Untuk Android

Tidak kalah dengan game online edukasi anak, game offline untuk android juga banyak sekali. Jika mencari di play store maka banyak pilihan yang bisa didownload. Jika kalian bingung game offline seru yang mana, rekomendasi berikut bisa jadi pilihan.

Minecraft

Jika menginginkan mencari hiburan sekaligus menambah daya kreatifitas, game Minecreaft bisa jadi pilihan. Permainan dalam game ini yaitu dengan cara membangun rumah, gedung bahkan kota. Jadi, siapapun bisa memainkan baik anak- anak maupun orang dewasa.

Pocket City Free

Hampir sama dengan MInecraft, game offline seru android lainnya yaitu Pocket City Free. Dalam game ini pemain dinminta mengatur pendapatan sehingga bisa membangun kota. Jadi, diperlukan strategi agar bisa memainkan permainan dalam game ini

Minion Rush

Permainan dalam game Minion Rush cukup mudah. Pemain hanya mengendalikan bagaimana si Minion dapat berlari, melompat serta menghindari rintangan. Poin akan ditentukan sebanyak pisang yang dikumpulkan

Crossy Road

Hampir sama dengan game Minion Rush, cara bermain dalam game ini yaitu berlari dengan cepat serta menghindari aral rintangan yang ditemui. Bedanya pada Crossy Road ini bukan minion tetapi ayam yang berlari.

Piano Tiles

Meskipun game ini sudah dirilis sejak 2014 nyatanya masih cukup populer sebagai game offline android. Untuk cara bermainnya, pemain menyentuh ubin hitam dan akan menimbulkan suara yang unik. Jika menyentuk ubin putih maka akan kalah. Untuk piano tiles ini ada 5 mode yaitu classic mode, arcade mode, zen mode, rush mode dan relay mode. Setiap mode memiliki level kesulitan tersendiri.

Penutup

Bermain game online maupun game offline seru di android memang menyenangkan. Namun jangan sampai niat awal sebagai hiburan atau penghilang stres malah membuat ketagihan dan menghabiskan waktu. Jika ingin serius dengan game, maka sebaiknya menjadi profesional player yang bisa menghasilkan penghasilan dari bermain game.

 

Tinggalkan komentar