Memanjakan Diri dengan Masker Scarlett Whitening: Mugwort Mask dan Hydrating Gel Mask

Melakukan aktivitas yang sama setiap harinya lama-kelamaan bisa menyebabkan bosan. Itulah yang sering aku alami sebagai ibu rumah tangga, guru dan juga blogger. Kalau sudah demikian, itu artinya aku butuh me time. Dalam pikiranku me time tidak selamanya harus jalan- jalan, belanja dan makan- makan diluar. Namun bersantai di rumah saat anak tidur sambil merawat diri sudah sangat berarti. Terlebih saat aku menemukan 2 masker dari Scarlett Whitening yaitu Mugwort Mask dan Hydrating Gel Mask moodku yang sempat ambyar bisa kembali lagi. Untuk review lengkapnya baca tulisan aku sampai selesai ya

Bicara me time sambil maskeran memang sering aku pilih. Karena setelah lelah beraktivitas, memakai masker sambil rebahan bisa memiliki manfaat ganda. Di satu sisi tenaga serta moodku membaik. Selain itu kulit wajahku mendapatkan nutrisi sehingga lebih bersih, cerah dan kencang. Terlebih setelah aku mengenal duo masker Scarlett yaitu Seriuosly Soothing & Hydrating Gel Mask dan Herbalism Mugwort Mask cocok untuk semua jenis kulit, termasuk kulitku yang berminyak. Selain itu, aku tahu banget kalau produk Scarlett itu tidak mengandung bahan kimia sehingga tidak menyebabkan iritasi dan aman digunakan.

Biar makin yakin kalau masker tersebut aman untuk kulitku, maka biasanya aku melakukan skin test terlebih dahulu dengan melakukan langkah sebagai berikut:

  1. Apply sedikit masker pada bagian tangan
  2. Tunggu beberapa saat dan bilang hingga bersih
  3. Tunggu hingga 24 jam jika tidak terjadi iritasi berarti aman digunakan pada wajah.

Okey, sekarang aku mau review kedua produk Scarlett Whitening secara lengkap ya

Seriously Soothing & Hydrating Gel Mask

Kemasan

Untuk Hydrating Gel Mask memiliki kemasan berbentuk jar plastik berukuran 100 gram yang transparan sehingga isi masker terlihat. Saat kemasan dibuka terdapat tutup pembatasnnya yang membuat masker tidak tumpah kemana- mana. Di tutup pembatas juga tersedia spatula kecil untuk mengaplikasikan masker ke kulit wajah sehingga masker tetap steril saat digunakan.

hydrating gel mask

Teksur, warna dan aroma

Saat membuka hydrating gel mask aku merasa seperti membuka karamel. Warnanya yang coklat bening serta memiliki tekstur yang gel lembut saat diaplikasikan ke kulit serta ada semacam potongan berry. Tidak mengherankan jika aromanya seperti berries meskipun tidak terlalu kuat.

Kandungan bahan dan manfaat

Masker ini memiliki beberapa bahan utama antara lain:

  1. 7 Berry Extract. Seven extract berry yang terdiri dari blackberry, blackcurrant, blueberry, raspberry, cranberry, acaiberry dan strawberry memiliki manfaat menghidrasi dan menyejukkan kulit serta mencegah penuaan dini
  2. Niacinamide, manfaat dari niacinamide sudah tidak diragukan lagi. Selain menyamarkan noda di wajah juga meratakan warna kulit
  3. Vitamin C, Selain membantu menyerahkan kulit vitamin C juga berfungsi menjaga kulit dari paparan sinar UV
  4. Grape Water, menghidrasi kulit sehingga lebih lembab dan tampak segar
  5. Ginseng Extract, bermanfaat merawat kekencangan kulit
  6. Centella Asiatica Extract, mencegah terjadinya iritasi pada kulit serta membuat kulit terasa sejuk
  7. Allantoin, menjaga kelembapan kulit serta mampu menyejukkan kulit yang teriritasi

Herbalism Mugwort Mask

Kemasan

Untuk kemasan Herbalism Mughwort Mask ini tidak jauh beda dengan Hydrating Gel Mask yaitu berbentuk jar. Ukurannya kemasannya sendiri 100 gram dengan tutup pembatas serta disertai spatula sebagai aplikatornya. Dari luar jar tampak hijau pekat sesuai dengan kandungan utama masker yaitu Mugwort.

mugwort mask

Bagi yang belum tahu, Mugwort sendiri merupakan sejenis rumput yang tumbuh di Korea . Tanaman ini selain untuk sajian makanan, kini banyak dimanfaatkan sebagai bahan skincare karena mampu mengangkat kulit mati, merevitalisasi kulit hingga memperkuat skin barrier.

Tekstur, warna dan aroma

Bisa dibilang, tekstur dari masker Mugwort ini lebih creamy dengan butiran halus akan terasa saat diaplikasikan ke kulit wajah. Sedangkan warnanya hijau pekat yang menggambarkan bahan utamanya yaitu mugwort. Untuk aromanya lebih seperti ramuan herbal atau jamu.

Kandungan bahan dan manfaat

Mugwort mask dari Scarlett whitening ini memiliki power ingredients antara lain:

  1. Niacinamide berfungsi membantu menyamarkan noda gelap
  2. mugwort extract berfungsi menyejukkan kulit
  3. green tea power yang berfungsi merawat kulit berjerawat
  4. glutathione bermanfaat mencerahkan kulit
  5. bamboo charcoal bermanfaat mengangkat minyak yang berlebih
  6. chrolophyllin bermanfaat melawan bakteri penyebab jerawat

Pengalaman Menggunakan Masker Scarlett Whitening Hydrating Gel Mask dan Mugwort Mask

Sekitar dua minggu yang lalu aku mendapatkan kedua masker Scarlett ini secara online melalui link pembelian https://linktr.ee/scarlett_whitening. Saat produk datang, aku suka dengan pengemasannya yang exclusive dengan kadus tebal yang berlogo Scarlettt. Saat box kardus dibuka, pada kemasan masker masih dilapisi dengan bubble wrap sehingga aman selama pengiriman. Asyiknya dapat gift stiker unyu yang langsung di tempel-tempel oleh anakku.

Agar yakin kalau produk memang asli, maka akupun mencoba verifikasi dengan melakukan scan QR Code pada box kemasan atau klik tautan https://verify.scarlettwhitening.com. Setelah mengisi data- data yang dibutuhkan maka muncul kode verifikasi bahwa produk original. Semudah itu lho untuk mengecek keaslian produk.

Cara Menggunakan Masker Scarlett

Untuk minggu pertama masker yang aku coba yaitu hydrating Gel Mask terlebih dahulu dengan memakainya setiap 3 hari sekali. Untuk langkah pemakaiannya sama dengan masker pada umumnya yaitu :

  1. Membersihkan wajah terlebih dahulu dan kemudian mengeringkan
  2. Ambil masker secukupnya dengan spatula yang disediakan
  3. Meratakan masker pada kulit wajah
  4. Menunggu hingga 15 atau 20 menit untuk menunggu masker meresap ke kulit wajah
  5. Bersihkan wajah bekas masker dengan air bersih kemudian keringkan.

Saat mengaplikasikan hydrating gel mask ke kulit, aku merasa kulit wajah terasa sejuk dan serta aromanya juga menenangkan. Terlebih sebelum memakainya aku letakkan sebentar dalam lemari es sehingga sensasi cool-nya makin terasa. Cocok banget untuk teman me time setelah lelah beraktivitas seharian. Masker juga hemat sekali dalam pemakaian karena cukup sedikit saja sudah bisa menutup seluruh permukaan kulit wajah.

Terus setelah menggunakan masker juga mudah sekali membersihkannya. Mungkin teksturnya yang gel serta aroma buah- buahan membuat masker ini tidak terlalu kuat melekat dikulit. Namun aku merasakan kulit terasa lebih halus, cerah dan bersih setelah menggunakannya.

Untuk minggu kedua aku memakai masker Mugwort yang saat awal membukanya sempat tidak yakin dengan aromanya yang cukup kuat. Namun saat diaplikasikan ke kulit, aroma herbalnya justru bisa menjadi aromatherapy juga.sebelum dan sesudah pakai maskerSaat diaplikasikan ke kulit, Masker Herbalism Mugwort Mask ini terasa sejuk dan lembut. Sensasi dari butiran halusnya seakan membersihkan kulit hingga pori- pori serta mengangkat komedo yang membandel. Saat agak kering, masker ini terasa menarik permukaan kulit. Setelah dibilas wajah menjadi terasa bersih dan kencang.

Memang kedua masker ini memiliki manfaat yang berbeda. Tidak mengherankan untuk pemakaian pun bisa dipakai secara terpisah dan bergantian seperti yang aku lakukan. Bisa juga dipakai secara bersamaan.

Jika dipakai secara bersamaan maka bisa menggunakan Herbalism Mugwort Mask terlebih dahulu kemudian setelah dibersihkan dan dibilas baru menggunakan Seriosly Soothing Hydrating Gel Mask. Bisa juga dengan menggunakan dalam waktu bersamaan di kulit wajah. Caranya untuk Mugwart Mask pada area wajah yang berminyak sedangkan pada bagian wajah yang kering bisa menggunakan Hydrating Gel Mask. Bisa dibilang cara ini lebih efisien serta tidak banyak membuat waktu. Namun kembali lagi, menurut kesukaan masing- masing pribadi.

Kesimpulan

Bertemu kedua masker keluaran Scarlett Whitening yaitu Seriously Soothing & Hydrating Gel Mask dan Herbalism Mugwort Mask membuat me time aku sempurna. Sensasinya yang adem saat digunakan serta aroma yang menenangkan membuat aku

Tinggalkan komentar