Buka Mata Lebih Luas Berkarya Dengan Buka Insto Dry Eyes

Hidup itu kadang memang lucu. Saat berusaha menjauh namun kadang takdir malah membawa dekat dan masuk ke dalamnya. Seperti kisah hidupku yang ingin melepas gelar sebagai guru. Nyatanya justru nasib kembali membawaku tidak hanya menjadi guru tetapi juga bendahara BOS.

Bagiku yang merupakan seorang freelancer berhadapan dengan layar laptop tentu tidak asing lagi. Bahkan sehari bisa berjam- jam lamanya untuk menyelesaikan berbagai pekerjaan. Hal tersebut tentu bertambah lagi saat harus membuat anggaran sekolah hingga proses pelaporannya. Tidak jarang karena terlalu lama berhadapan dengan layar gawai membuat mata terasa kering dan sepet.

Awalnya aku cuek dengan kondisi mata yang terasa pegal saat lama di depan layar laptop. Pikirku saat itu, mungkin dengan mengistirahatkan sebentar juga akan kembali. Sayangnya dugaanku tidak selamanya benar. Gejala yang saya alami merupakan Dry Eyes Syndrome yang mana harus mendapatkan penanganan tepat agar tidak berakibat fatal terhadap mata di kemudian harinya.

Apa Itu Dry Eye Syndrome?

Dry Eye Syndrome atau lebih dikenal dengan gejala mata kering adalah kondisi mata saat mengalami penurunan baik kualitas maupun jumlah air mata. Air mata sering dikaitkan dengan emosi terutama saat menangis. Padahal air mata memiliki banyak manfaat bagi kesehatan antara lain membersihkan kotoran yang masuk ke mata, melindungi mata dari infeksi serta melumasi mata. Sayangnya saat kondisi tertentu seperti menatap layar gatget terlalu lama bisa menyebabkan gejala mata kering.

Selain menatap layar gatged terlalu lama, kebiasaan merokok hingga minum berakohol juga bisa menyebabkan mata kering hingga terlalu lama berada di tempat ber-AC dan terlaalu banyak pemakaian kipas.

Gejala Mata Kering Yang Perlu Diwaspadai

Sebuah survei di Amerika menyatakan kondisi mata kering umum dialami seseorang khususnya yang berusia 50 tahun ke atas. Meskipun begitu siapapun tidak boleh abai jika mengalami gejala dry eyes syndrome karena jika dibiarkan bisa berakibat fatal. Diantara gejala mata kering antara lain:

  • mata sepet
  • mata pegal
  • mata perih seperti ada benda asing yang masuk ke mata
  • produksi air mata berlebihan
  • pandangan kabur atau buram
  • mata kemerahan
  • mata menjadi cepat lelah

Tips Mengatasi Mata Kering

Saat dikejar deadline baik pekerjaan ataupun tugas sekolah, gejala mata kering membuat tidak nyaman. Untuk itu jika mengalaminya harus segera diatasi dengan cara sebagai berikut:

Istirahat sejenak

Tidak dipungkiri, mata kering merupakan salah satu cara mata protes untuk istirahat. Memejamkan mata sebentar bisa mengurangi rasa pegal mata. Selanjutnya melakukan kedipan secara berkala juga mampu merangsang produksi air mata sering mata tidak kering lagi

Kompres mata

Saat istirahat, agar mata bisa bekerja secara optimal bisa sambil mengkompres menggunakan air hangat. Kompres mata dapat merangsang produksi air mata sehingga mata tidak kering lagi.

Minum Suplemen

Dalam kondisi tertentu tubuh juga butuh suplemen. Terutama saat bekerja lebih keras dari biasanya sehingga tubuh tidak tumbang. Begitu juga mata, perlu konsumsi makanan atau suplemen yang mendukung mata bekerja secara optimal. Salah satu suplemen yang baik untuk mata yaitu Omega 3 yang merupakan lemak tak jenuh yang baik mengurangi mata kering.

Obat tetes mata

Bagi yang memiliki banyak kesibukan apalagi harus berkejaran dengan deadline, menggunakan obat tetes mata bisa jadi pilihan dalam mengatasi mata kering. Tetes mata bisa menjadi ganti air mata dalam melumasi mata sehingga tidak kering lagi.

Insto Dry Eyes, Meringankan Iritasi Mata Karena Mata Kering

Bicara obat tetes mata, ingatanku langsung tertuju pada Insto. Tidak salah memang karena branding Insto sebagai obat tetes mata sudah melekat. Terlebih kini memiliki tiga varian sesuai dengan permasalahan mata yaitu Insto Reguler, Insto Cool dan Insto Dry Eyes.

Untuk varian #InstoDryEyes ini bisa dibilang jadi teman dalam keseharianku. Aktivitas yang tinggi di depan laptop mau tidak mau aku membutuhkan Insto sebagai #SolusiMataKering. Dengan kandungan bahan aktif yang mampu meringankan iritasi mata serta memberikan pelumas sebagai pengganti air mata pada mata membuat Insto jadi pilihan tepat atasi gejala mata kering.

Bukan itu saja, ukuran yang super imut yaitu 7,5 ml membuat Insto ini mudah dibawa kemanapun. Tentunya masalah harga sangat terjangkau dibandingkan dengan manfaat yang super banyak diberikan Insto Dry Eyes.

Tinggalkan komentar