Selain Masak Nasi, Inilah 4 Fungsi Rice Cooker untuk Anak Kos

Hampir seluruh keluarga di Indonesia umumnya memiliki rice cooker sebagai peralatan masak yang serbaguna, terutama untuk menanak nasi. Bagi mereka yang tinggal di kos, rice cooker tidak hanya berfungsi untuk menanak nasi, tetapi juga dapat digunakan untuk keperluan lain, membuatnya menjadi pilihan hemat dan praktis. Jika kamu sedang mencari rice cooker, Miyako Indonesia bisa menjadi opsi yang tepat.

Berita baiknya, Miyako Nanoal tipe MCM-586 BH dengan warna baby pink yang cantik untuk memasak makanan untuk keluarganya. Tentunya, ada beberapa alasan mengapa Nikita Willy memilih Miyako sebagai peralatan memasak yang penting di dapurnya. Salah satu alasan utamanya adalah karena rice cooker ini dilengkapi dengan panci Nanoal. Panci Nanoal pilihan Nikita adalah Panci Nanoal Berlian Hitam dengan lapisan anti lengket yang 10x lebih tahan lama, panci lebih tebal dengan ketebalan 1,4 mm, double coating sisi dalam dan luar serta bebas PFOA.

Fungsi Rice Cooker

Nah, sebagai anak kos apakah kamu juga ingin memasak praktis seperti Nikita Willy dengan menggunakan rice cooker multifungsi dari Miyako Indonesia? Yuk, simak apa saja fungsi rice cooker satu ini.

1.Menggoreng Telur

Selama menjadi anak kos, kamu bisa memasak lauk dengan praktis menggunakan rice cooker, salah satunya untuk menggoreng telur. Jadi kamu tidak perlu membeli penggorengan khusus yang harganya belum tentu murah. Apalagi jika dapur kos cukup kecil, mempunyai banyak perabot akan terasa sempit.

Kamu cukup memasukkan sedikit minyak ke panci, kemudian menekan “cook”. Setelah minyak panas, masukkan telur yang sudah dikocok. Karena mempunyai lapisan anti lengket, kamu bisa mendapatkan tekstur telur goreng yang sempurna tanpa ada bagian yang menempel pada panci.

2. Memasak Mie

Mie rebus bisa menjadi makanan penyelamat saat perut lapar. Harganya pun cukup murah. Kamu bisa memasak mie dengan menggunakan Rice Cooker Miyako. Cukup masukkan air secukupnya, kemudian tekan “cook”. Setelah air mendidih masukkan sayuran atau tambahan mie lainnya. Kemudian masukkan bumbu dan mie instan.

Tutup kembali rice cooker beberapa waktu. Setelah dirasa cukup, kamu bisa membuka tutup rice cooker untuk memastikan apakah mie sudah matang sempurna. Kamu tidak perlu takut ada sebagian mie yang lengket. Hal ini dikarenakan panci rice cooker memakai lapisan Nanoal yang anti lengketnya 10x lebih tahan lama.

3. Membuat Brownis

Tidak mempunyai oven bukan berarti kamu tidak bisa membuat cemilan untuk di kos. Kamu bisa memanfaatkan panci Rice Cooker Miyako sebagai loyang dan rice cooker sebagai pemanggangnya.

Caranya, buat adonan brownis di panci lain, kemudian olesi panci rice cooker dengan mentega sampai merata. Setelah itu masukkan adonan ke panci dan pasang di rice cooker, kemudian tekan “cook”. Tunggu sampai sekitar 1 jam, kue yang lezat pun siap di santap.

4. Membuat Jeli dan agar-agar

Ada lagi makanan yang bisa kamu buat dengan rice cooker, yaitu jeli dan agar-agar. Cemilan kenyal manis ini bisa kamu masak dengan cara yang mudah. Cukup masukkan sebungkus jeli dan agar-agar ke dalam panci rice cooker dan tambahkan gula air secukupnya. Kamu juga bisa menambahkan santan sesuai kesukaan. Tekan “cook” dan tunggu sampai air di dalamnya mendidih, kemudian tuang ke cetakan.

Penutup

Itulah beberapa fungsi lain dari Rice Cooker Miyako selain untuk masak nasi. Selama di kos meski tidak mempunyai banyak peralatan, kamu tetap bisa membuat aneka makanan untuk makan utama dan cemilan secara praktis, ringkas dan hemat. Nah, buat kamu yang ingin membeli Rice Cooker Miyako seperti punya Nikita Willy, silakan kunjungi Miyako Official sekarang juga, ya.

Satu pemikiran pada “Selain Masak Nasi, Inilah 4 Fungsi Rice Cooker untuk Anak Kos”

Tinggalkan komentar