Review RDL Sabun Papaya dan Pengalaman Jujur Menggunakannya

Setahun terakhir ini aku kembali ke dunia mengajar. Itu artinya harus pulang pergi kerja dengan jarak lumayan jauh setiap harinya. Belum lagi paparan sinar matahari, debu dan polusi membuat kulit wajah menjadi kusam dan berjerawat. Tentu tidak nyaman dan jika dibiarkan mengurangi rasa percaya diriku. Untuk itu, aku pun mencari pembersih wajah yang efektif mengangkat kotoran serta mencerahkan kulit.

Untuk memilih pembersih wajah, aku termasuk yang super selektif. Aku selalu memperhatikan kandungan bahan pembersih sehingga yakin aman untuk dipakai. Selain itu, aku juga butuh double cleansing. Jadi selain membersihkan kulit secara maksimal juga melembabkan serta melembutkan kulit. Setelah mencari yang pas, saya beruntung bertemu dengan RDL Sabun Papaya yang terbukti ampuh membersihkan sekaligus mencerahkan kulit.

Review RDL Sabun Papaya

Untuk yang pertama, saya akan review RDL Brightening Soap secara lengkap ya

RDL Papaya Brightening Soap

Packaging

Untuk kemasan tidak berbeda dengan sabun lainnya berbentuk box kertas tebal berwarna orange seperti warna pepaya. Bagian depan box terdapat gambar pepaya yang mempertegas jika sabun tersebut mengandung ekstrak pepaya.

Di bagian boks terdapat beberapa informasi terkait produk. Dari mulai komposisi, cara penggunaan, cara penyimpanan hingga anjuran penggunaan produk yang mana tidak untuk dipakai anak dibawah 3 tahun. Sedangkan di dalam kemasan, sabun dilapisi dengan plastik sehingga tidak langsung bersentuhan dengan boksnya.

Tekstur dan Aroma

Sekilas RDL Sabun Papaya ini memiliki tekstur sama dengan sabun batangan lainnya. Namun saat ditekan, teksturnya lebih lembut serta lebih mudah berbusa saat terkena air. Untuk aromanya cukup segar serta memiliki aroma khas dari buah pepaya.

Cara pemakaian

Agar lebih mudah menggunakannya, lebih baik sabun dipotong kecil kecil sesuai kebutuhan. Sebelum mengaplikasikan sabun pada wajah, terlebih dahulu basahi wajah. Kemudian usapkan RDL Sabun Papaya pada wajah secara merata ambil pijat- pijat ringan sehingga kotoran ikutan terangkat. Agar hasilnya maksimal, bisa diamkan sebentar sekitar 3 menit kemudian baru bilas hingga bersih.

rdl brightening soap

Kandungan bahan

Review RDL Sabun Papaya selanjutnya yaitu kandungan bahannya yang memiliki bahan aktif antara lain :

  • Ekstrak pepaya

Siapa yang tidak kenal dengan buah pepaya? Selain memiliki rasa yang manis, buah pepaya juga memiliki kandungan vitamin yang banyak dibutuhkan oleh tubuh. Tidak hanya itu, buah pepaya juga bermanfaat dalam dunia kecantikan. Pasalnya kandungan enzim yang ada pada buah ini bisa meremajakan kulit, membuat kulit lebih kencang dan mencegah jerawat hingga mencegah penuaan dini

  • Vitamin A

Vitamin A tidak hanya baik untuk kesehatan mata saja, tetapi juga baik untuk kulit. Peran Vitamin A untuk kulit antara lain menghilangkan bekas jerawat, mengurangi kerutan serta mencegah penuaan dini.

  • Vitamin C

Peran vitamin C bagi kulit wajah khususnya yaitu mencerahkan serta melindungi wajah dari paparan sinar UV serta merangsang produksi kolagen

  • Vitamin E

Salah satu vitamin yang sangat penting menjaga kesehatan kulit yaitu vitamin E. Vitamin E berfungsi membuat kulit lebih kenyal, melembabkan kulit hingga mengatasi hiperpigmentasi.

RDL Babyface Facial Cleanser With Papaya Extract

Untuk review RDL Facial Cleanser Papaya secara lengkap sebagai berikut:

Packaging

Untuk kemasan RDL Babyface Facial Cleanser ini berupa botol plastik transparan dengan ukuran 150ml sehingga terlihat jelas warna produknya yaitu oranye. Bagian depan botol terdapat informasi ukuran kemasan dan logo halal. Sedangkan bagian belakang terdapat informasi klaim produk, cara penggunaan dan juga kandungan bahan serta distributor resmi dari facial cleanser papaya ini.

RDL Babyface Facial Cleanser

Tekstur dan aroma

RDL Babyface facial cleanser ini memiliki tekstur liquid dengan warna oranye seperti papaya. Memiliki aroma yang khas dan cukup segar.

Cara Pemakaian

Untuk pemakaian cukup tuangkan RDL Babyface Cleanser secukupnya pada kapas. Usapkan ke wajah dan leher secara merata hingga bersih. Agar hasil maksimal, maka harus rutin memakainya pada pagi dan malam hari sebelum tidur. Hindari pada bagian kulit yang terluka, terbakar dan juga mata

Kandungan bahan

Memiliki bahan aktif Allantoin yang berfungsi mengangkat sel kulit mati sehingga kulit maksimal bersih. Selain itu juga terdapat bahan lainnya, antara lain ekstrak pepaya, aqua, boric acid, denatured ethyl alcohol, D-Panthenol dan fragrance

Pengalaman Menggunakan RDL Sabun Papaya

Bagi aku, RDL Papaya Brightening Soap sudah sangat familiar. Saat teman merekomendasikan saya pun langsung menyetujui dan memesannya. Sedangkan untuk RDL Babyface facial cleanser meskipun bagiku skincare baru, tapi aku yakin kalau cleanser satu ini juga sebagus sabun RDL yang lebih dahulu aku kenal.

Pertama, saat menggunakan facial cleanser RDL ini kulit wajah langsung terasa sejuk. Kotoran baik debu maupun sisa make-up juga langsung terangkat. Terbukti dari kapas yang terlihat kotor setelah menggunakannya.

pengalaman pakai rdl sabun papaya

Sebagai langkah kedua double cleansing, saya pun mencuci wajah dengan RDL Papaya Brightening Soap. Setelah selesai, wajah lebih segar serta kulit terasa bersih tapi tidak seperti ditarik sehingga nyaman di wajah.

Hingga saat ini, aku sudah memakai kedua produk selama satu minggu. Memang untuk perubahan di wajah terutama tone kulit belum terlihat secara jelas. Namun yang pasti, aku merasa kulit lebih bersih serta wajahku yang kering terasa lebih lembab.

Tentu saja perubahan positif pada wajah membuat aku tampil lebih percaya diri. Dan kedepannya aku juga akan terus menggunakan kedua produk ini karena aku merasa cocok

Bagi yang belum tahu, produk RDL ini berasal dari Philipina yaitu diproduksi oleh RDL Pharmaceutical Laboratory. Inc. Sedangkan untuk di Indonesia, RDL Distribusi Indonesia menjadi distributor resminya.

Selama ini banyak yang beranggapan jika produk RDL hanya RDL Sabun Papaya saja. Padahal banyak produk lainnya dari RDL ini antara lain :

  1. RDL Cucumber Brightening Soap
  2. RDL Avocado Brightening Soap
  3. RDL Kalamansi Brightening Soap with Honey
  4. RDL Kojic Brightening Soap
  5. RDL Babyface Facial Cleanser with Cucumber Extract
  6. RDL Babyface Facial Cleanser with Avocado Extract
  7. Babyface Facial Cleanser with Kalamansi Extract
  8. Babyface Facial Cleanser Plain
  9. RDL SureWhite Microexfoliant
  10. RDL Cream with Moisturizer]
  11. RDL Babyface Sunblock Cream SPF 15

Kamu juga bisa lho intip Instagram RDL @rdlofficialstore dan follow juga akun TikTok-nya di @rdlofficialstore dan @official.rdl. Di akun tersebut, kamu bisa dapatkan info tentang promo terbaru RDL, produk-produk RDL, bahkan berbagai tips perawatan kulit.

Terakhir nih, jika kamu ingin seperti aku mendapatkan kulit bersih dan kenyal setelah membaca review RDL Facial Cleanser dan RDL Sabun Papaya di atas, pastikan membeli produk asli ya. Untuk membelinya bisa melalui marketplace kesayangan atau langsung ke Official Store RDL di Shopee ya.

14 pemikiran pada “Review RDL Sabun Papaya dan Pengalaman Jujur Menggunakannya”

  1. Oh jadi udah lengkap disediain produk first cleanser, dan second cleanser nya sekalian ya mba.

    Baguus tuh, jadi bisa pakai produk under brand yg sama. Apalagi skr double cleansing itu perlu dan wajib kalo kubilang. Mengingat udara udah semakin kotor, belum lagi make up yg berat. Ga cukup kalo hanya facial wash.

    Aku tau produk ini mba, tapi ga pernah pake aja ☺️. Banyak dijual , termasuk di swalayan tempat aku biasanya belanja bulanan. Awalnya kirain sabun badan, ternyata lebih ke wajah yaa

    Balas
  2. Kebetulan aku sudah lama banget pakai RDL Sabun Papaya, dan suka banget karena cocok dikulit aku tapi kalau RDL Facial Cleanser baru nyobain tapi memang kalau dua produk ini dipakai bersamaan, kulit terasa lebih bersih. Jadi bisa melakukan double cleansing nih!

    Balas
  3. Masih ada ya Mba sabun papaya, sy pakenya zaman dulu bgt wkt masih kuliah. Bagus sih bikin warna kulit jd lebih cerah. RDL jg sy pernah pake, tp krn dulu pake bahan berbahaya sprt merkuri dan aromanua menyengat bgt, jd sy hentikan. Stlh baca postingan ini ternyata bahannya skrg lbh aman ya

    Balas
  4. Aku baru tau nih, kalau RDL Babyface Facial Cleanser cara membersihkannya gak perlu menggunakan air. Mirip micellar water gitu kan ya..
    Double cleansing saat malam hari membuat kulit bersih maksimal dan jauh dari jerawat.

    Balas
  5. Lightening yang perlu dicoba ini.. cocok untuk orang Indonesia yang beriklim tropis sepertinya. Secara pepaya kan buah seribu umat yang mudah didapat di negeri kita.

    Balas
  6. Wah ternyata RDL banyak variannya ya, cleansernya juga banyak varian. Suka yang alami alami gini, apalagi ini baru selesai lahiran jatuh pilihannya ke produk yang berbahan alami kayak sabun papaya ini

    Balas
  7. RDL punya wangi yang khas, dr zaman aku smp sampe sekarang punya anak 3 dan akhirnya aku pake juga setelah sebelumnya produk satu ini produk andalan ibuku hihi

    Balas

Tinggalkan komentar