Makan Nikmat dan Praktis dengan Sambal Kemasan Ny. Rara

By | Januari 1, 2023

Menjadi peran ganda sebagai ibu rumah tangga sekaligus ibu bekerja tidaklah mudah. Apalagi adanya anak balita serta tanpa ART harus ekstra ekstra dalam menajemen waktu sehingga semua peran tersebut mendapatkan porsi yang sama. Seperti posisiku sekarang dengan berbagai peran berbeda harus bisa menjalaninya meskipun harus banyak penyesuaian serta berdamai dengan keadaan

Bisa dibilang saya termasuk orang yang perfeksionis yang man lebih suka melakukan semua pekerjaan dengan tangan sendiri. Dipikiran saya jika melakukan sendiri maka hasilnya akan sesuai dengan keinginan. Nyatanya dengan peran ganda yang saya miliki hal tersebut tidak mungkin saya alami. Saya harus siap mendelegasikan pekerjaan yang memang bisa dilakukan oleh orang lain sehingga bisa fokus menyelesaikan pekerjaan utama saya. Untuk itu saya membagi 2 pekerjaan saya sebagai berikut :

Pekerjaan IRT yang Bisa didelegasikan

Mencuci baju

Untuk urusan baju, saya tidak punya standar harus rapi atau wangi misalnya. Yang terpenting saat dipakai dalam keadaan bersih, tidak bau serta layak dilihat mata. Sehingga ketika cucian sudah menggunung dan sedang banyak pekerjaan saya lebih memilih membawanya ke jasa laundry.

Meskipun di rumah sudah ada mesin cuci, namun dengan membawanya ke laundry mengurangi waktu yang seharusnya untuk menjemur serta melipat bisa digunakan untuk yang lainnya.

Membersihkan rumah

Ada yang bilang jika memiliki balita jangan harap rumah akan rapi kecuali anak sedang tidur atau sakit. Saya setuju sekali dan mengalaminya sendiri. Meskipun susah untuk rapi namun bukan berarti membiarkannya rumah kotorkan?

Jadwal membersihkan rumah harus tetap dilakukan dari mulai menyapu hingga mengepel lantai. Untuk pekerjaan tersebut agar tidak memberatkan maka biasanya saya delegasikan pada suami.

Pekerjaan Wajib IRT

Pengasuhan

Jauh sebelum menikah, saya sudah menginginkan untuk merawat anak saya sendiri. Ketika hadirnya buah hati maka keinginan tersebut benar- benar saya lakukan. Bahkan saya sempat resign daam mengajar sehingga full jadi ibu rumah tangga.

Keadaan justru berbeda saat lahir anak kedua ketika saya diminta mengajar di sekolah baru yang ada di desa. Mau tidak mau selama mengajar anak bersama ibu mertua atau kadang- kadang ikut saya kee sekolah. Begitupun dalam belajar anak pertama, saya masih menyempatkan untuk mengajarinya sendiri tanpa harus membawanya ke tempat bimbingan belajar.

Memasak

Jika ada yang ditanya mengapa tidak mendelegasikan masak kepada orang lain karena jujur masak itu cukup merepotkan? Bagi saya berada didapur merupakan sebuah hobi dan kenikmatan sendiri meskipun hanya sekedar menggoreng tempe misalnya. Selain itu, anak dan suami sudah terbiasa dengan masakan rumahan di rumah.

Agar disela- sela kesibukan tetap bisa memasak, saya menyediakan bumbu siap masak hingga sambal kemasan siap makan sehingga bisa digunakan kapanpun tanpa ribet. Bersyukur sekali atas rekomendasi teman saya menemukan sambal Ny. Rara

Mengapa Memilih Sambal Ny. Rara?

Saat memesan sambal Ny. Rara ini aku sudah terkesan sama cara membungkus sehingga aman saat pengiriman. Tahu sendirikan kalo sambal itu berminyak jadi gampang meluber dan sambal tumpah jika tidak tepat. Cara bungkusnya dengan kardus dan bubble wrap sehingga produknya aman. Sambal yang ddi produksi ddi Tangerang ini sampai dengan selamat ddi Tuban meskipun melalui beratus kilometer. Terus jika mengalami kerusakan saat pengiriman bagaimana? Tenang Sambal Ny. Rara siap mengganti dan mengirimkan ulang lho

Sambal terasi instan ny. Rara

Yang aku suka dari Sambal Ny. Rara ini sesuai dengan lidah saya dan suami. Bagi suami khususnya yang notabene orang pesisir tidak makan kalau tidak pedas. Jadi nih sambal pas banget dibuat lauk nasi hangat di temani ikan laut yang banyak tersedia di tempat kami. Terus bagi saya sendiri suatu kebanggaan bisa menyediakan makanan favorit suami tanpa ribet dan nih sambal juga homemade lho. Jadi segi kualitas dan rasa terjamin pastinya.

Varian Sambal Ny. Rara

Bagi pecinta pedas wajib banget coba Sambal Ny. Rara karena pedasnya nampol. Terus sambal ini juga cocok kok buat pecinta pedas hanya sekedarnya seperti saya karena ada level pedas yang bisa dipilih nih yaitu :

Level pedas sambal Ny. Rara

  • Pedas Nampol

Bagi yang suka pedas harus nyoba varian pedas nampol ini. Rasa pedasnya terasa banget karena dari cabe rawit asli yang melimpah. Benar-benar bikin berkeringat dan semangat makan pedasnya.

  • Pedas Nagih

Bagi yang suka makan tidak terlalu pedas tapi ingin merasakan sensasi sambal tetap bisa loh dengan pilih varian pedas Nagih.

Review sambal Ny. Rara

Saat diberitahu teman ada sambal Ny. Rara ini aku langsung pesan 3 yaitu varian sesuai dengan kesukaan suami yaitu sambal terasi sambal, sambal cumi dan sambal geprek. Untuk variannya sendiri juga berbeda saya pesannya. Jadi saya pengen benar-benar merasakan pedasnya nampol itu seperti apa dan yang bikin nagih itu seperti apa.

Saat memesan sambal Ny. Rara ini aku sudah terkesan sama cara membungkus sehingga aman saat pengiriman. Tahu sendirikan kalo sambal itu berminyak jadi gampang meluber dan sambal tumpah jika tidak tepat.

Cara bungkusnya dengan kardus dan bubble wrap sehingga produknya aman. Sambal yang produksi di Tangerang ini sampai dengan selamat di Tuban meskipun melalui beratus kilometer. Terus jika mengalami kerusakan saat pengiriman bagaimana? Tenang Sambal Ny. Rara siap mengganti dan mengirimkan ulang lho.

Terus nih ketika mencoba pertama kali untuk sambal geprek langsung jatuh cinta karena sambal ini benar-benar terasa fresh. Cabenya terasa agak “langu” yang menandakan kalo bahan cabe mentah yang fresh seperti sambal geprek pada umumnya.

Terus untuk sambel cuminya toppingnya lumayan banyak. Sebagai pecinta seafood suamiku suka banget sama sambal satu ini karena tinggal menambahkan nasi hangat saja langsung bisa buat lauk makan karena sudah ada cumi di dalamnya.

Dalam waktu kurang 2 minggu saja sambal berukuran 200 mg punya saya  hampir habis. Itu tandanya saya dan suami suka banget sama sambal Ny. Rara.

Terus kalo pembaca ingin juga merasakan sambal Ny. Rara gimana? Tenang gaes, sambal ini sudah tersedia di marketplace seperti Shopee, Tokopedia dan lainnya. Grab it fast ya gaes..

Author: Anis Khoir

Hai saya Anis Khoir Seorang blogger yang suka berbagi melalui blog ini. Untuk diskusi dan kerja sama silahkan hubungi email : bunhaz@gmail.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *