Rekomendasi Warna Rambut Untuk Kulit Sawo

By | Desember 11, 2022

Sesuatu yang lumrah jika seseorang ingin berbeda penampilannya. Biasanya agar tampil beda akan memotong rambut, mengubah gaya rambut juga mewarnainya. Apalagi saat ini mengecat atau mewarnai rambut bukan sesuatu yang tabu di masyarakat. Bahkan sekarang ini mewarnai rambut diminati oleh berbagai lapisan masyarakat dari mulai balita hingga manula. Disekitar kita saja, banyak yang mengecat atau mengganti warna rambutnya. Warnanya pun beragam antara lain merah, kuning, hijau dan lainnya. Agar terlihat bagus bisa mempadupadankan dua warna atau lebih dalam satu gaya rambut misalkan saja warna burgundy cocok dengan warna apa sehingga rambut terlihat sesuai dengan kulit wajah seseorang.

Alasan seseorang mewarnai rambut

Selain karena ingin mengubah penampilan, sebenarnya ada alasan lain seseorang mewarnai rambut antara lain

Rambut beruban

Dahulu orang beruban identik dengan orang lanjut usia, tapi sekarang ini siapapun bisa berubah warnanya menjadi putih. Hal tersebut karena bisa faktor genetika, makanan hingga tidak cocok dengan shampo yang dipakainya sehingga membuat rambut rusak. Tidak selamanya bisa menerima rambutnya beruban karena terlihat lebih tua. Sehingga untuk menutupi warna rambutnya yang berubah serta ingin terlihat lebih muda dan gagah mereka mewarnai rambutnya.

Alasan pekerjaan

Beberapa pekerjaan di sektor hiburan biasanya merekomendasikan pekerjaannya untuk mewarnai rambut ketika beruban. Di sektor industri pariwisata, hotel dan rumah makan misalnya menganjurkan karyawannya untuk mewarnai rambutnya. Di industri hiburan baik itu artis penyanyi hingga pembawa acara juga mengalami hal yang sama. Pewarnaan rambut yang berbeda tersebut sebagi upaya branding terhadap dirinya sehingga mereka mempunyai ciri khas.

Mengikuti Festival

Untuk memeriahkan festival tertentu agar terlihat totalitas maka para pesertanya diharuskan mengecat rambutnya. Misalkan saat memerankan sebagai manusia silver maka tidak hanya badannya yang dicat dengan warna tersebut tetapi juga rambutnya meskipun hanya sementara ketika festival saja

Rekomendasi warna rambut yang bagus

Memilih warna rambut yang bagus tentu harus disesuaikan dengan warna kulitnya. Bagi orang Indonesia khususnya yang berwarna kulit lebih gelap atau sawo matang dari orang Eropa maupun China berikut rekomendasi warna rambut untuk kulit gelap yang sesuai yaitu :

Warna coklat

Bagi Anda yang belum terlalu akrab dengan mewarnai rambut, warna coklat bisa Anda coba. Warna ini saat ini sedang trend karena banyak digunakan oleh orang Korea. Selain itu warna coklat juga membuat wajah lebih terlihat cerah

Burgundy

Warna merah seperti anggur ini membuat anda terlihat lebih feminim. Warnanya yang sedikit mencolok banyak yang jarang menggunakan untuk cat rambut. Kecuali bagi yang ingin beda dan percaya diri dengan penampilannya.

Rose pink

Jika anda ingin tampil beda dan lebih berani maka pilihannya bisa mencoba mewarnai rambut dengan warna rose pink. Bagi yang memiliki kulit sawo matang warna rose pink ini bisa membuat wajah terlihat lebih cerah.

Brunette

Jika ingin memajukan warna coklat dan coklat tua, warna ini cocok dengan anda. Untuk pengecatannya sendiri coklat tua biasanya di rambut bagian luar semakin dalam maka warnanya pun akan semakin terang.

Coklat terang

Anda memiliki rambut keriting dan ingin mewarnainya? Saya sarankan untuk mencoba warna coklat muda. Warna ini selain cocok dengan model rambut keriting juga memantulkan cahaya pada wajah sehingga wajah terlihat lebih cerah.

Pastel hair

Anda ingin terlihat energi dan berjiwa muda? Cat rambut warna pastel bisa Anda coba. Untuk warna pastel ini bagi anda yang baru mewarnai dan belum terlalu tinggi maka tidak disarankan ya

Jet black

Bagi Anda yang ingin mewarnai rambut namun terlihat natural bisa mencoba warna jet black. Warna hitam pekat ini cocok bagi siapa saja termasuk yang berkulit gelap dan tidak ingin bermain warna dengan rambutnya.

Kesimpulan

Alasan seorang mewarnai rambut cukup beragam. Dari mulai ingin menambah rasa percaya diri, mengubah penampilan hingga tuntutan profesi. Saat ini mengecat rambut bisa dengan beragam warna. Yang penting memperhatikan sebelum melakukannya harus memperhatikan warna rambut untuk kulit sawo matang sehingga bisa mempercantik penampilan.

Author: Anis Khoir

Hai saya Anis Khoir Seorang blogger yang suka berbagi melalui blog ini. Untuk diskusi dan kerja sama silahkan hubungi email : bunhaz@gmail.com

One thought on “Rekomendasi Warna Rambut Untuk Kulit Sawo

  1. fanny_dcatqueen

    Ngecat rambut nih yg aku belum pernah . Masih mikir banget mau pake warna apa yg cocok. Tapi niatnya sih ntr aja kalo uban udh banyak . Kalo skr belum ada, jadi blm mikir butuh utk cat rambut. Krn sejujurnya sebisa mungkin ga dicat sih. Aku LBH suka warna rambut asli. Cuma kalo ntr udah beruban, mau ga mau harus ditutup cat . Kayaknya sih pengen pilih yg Brunette aja. Atau kalopun hitam, yg ada biru atau ungunya. Krn buat yg muslim katanya ga boleh warna hitam plek kan yaaa.

    Reply

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *