Pilihan Usaha Minuman Kekinian Modal Kecil yang Bisa Dicoba

By | Desember 27, 2022
usaha minuman kekinian modal kecil

Jenis usaha minuman kekinian modal kecil konsultan patendo sudah banyak bermunculan dan bisa diikuti jika diterapkan dengan tepat. Perlu diketahui, minuman kekinian yang hits kini membuat sebagian orang memanfaatkan peluang untuk mengembangkan bisnis.
Bahkan tak sedikit yang meraup untung besar hanya dalam waktu hitungan bulan dengan usaha minuman kekinian. Nah, untuk mengetahui lebih lanjut mengenai pilihan bisnis minuman kekinian yang bisa dipilih, yuk simak ulasan selengkapnya berikut.

Beberapa Pilihan Usaha Minuman Kekinian Modal Kecil

Sekarang ini, terdapat berbagai pilihan peluang usaha minuman kekinian dengan modal kecil yang sudah hadir dan terbesar cukup banyak. Adapun beberapa bisnis minuman kekinian yang dapat dipilih, di antaranya:

Minuman Thai Tea

Salah satu jenis bisnis minuman kekinian dengan modal kecil yang bisa dicoba, yakni minuman Thai Tea. sebenarnya, minuman asal Thailand ini mirip dengan teh tarik yang sudah sering dijumpai di Indonesia sejak dulu.

Ciri khas dari minuman ini adalah teh segar dengan rasa manis dan terasa sedikit pekat ketika diminum karena dicampur dengan susu atau krimer. Minuman kekinian Thai Tea seringkali dijumpai di mall atau beberapa jalan raya besar.

Es Kopi Susu

Bisnis minuman kekinian selanjutnya yang dapat dicoba, yaitu es kopi susu. Minuman satu ini memang sudah tidak asing, terutama anak muda mulai dari mahasiswa hingga pekerja kantoran. Sebab, rasa pahit dari kopi dan manis susu tidak hanya membuat kantuk hilang, namun juga menyegarkan.

Minuman Boba

Pilihan usaha minuman kekinian lainnya adalah boba. Banyak jenis minuman boba yang bisa dikombinasikan, mulai dari milk tea, thai tes, hingga es kopi. Minuman satu ini cukup unik dan berbeda karena ditambahkan dengan boba di dalamnya.

Jus buah segar

Tidak hanya menyegarkan, bisnis minuman kekinian dengan modal kecil satu ini juga menyehatkan. Untuk mengolah jus buah yang segar, calon pelaku bisnis bisa mencari referensi campuran buah-buahan. Agar memberikan keunikan, gunakan cup minuman yang menarik atau eye-catchy.

Iced Chocolate

Usaha minuman kekinian bermodalkan budget yang sedikit selanjutnya adalah iced chocolate. Hampir semua orang suka dengan coklat, baik yang dihidangkan dalam bentuk makanan maupun minuman.

Untuk jenis minuman, coklat bisa disajikan dalam kondisi hangat maupun dingin. Jika memilih usaha iced chocolate, maka bisa menambahkan beberapa topping, seperti biskuit, choco chips, maupun buah-buahan segar.

Bagaimana Tips Sukses dengan Bisnis Minuman Kekinian?

Sebelum terjun ke dunia bisnis minuman kekinian, ada beberapa tips sukses yang perlu diperhatikan. Cara terbaik agar bisnis minuman kekinian bisa bersaing dan mencapai keberhasilan, antara lain:

Buat menu variasi

Tips sukses yang bisa diterapkan agar bisnis minuman kekinian bisa sukses adalah dengan membuat menu variasi, seperti side menu. Hal ini berguna, terutama ketika minuman kekinian yang dijual sudah kehilangan pasarnya, maka side menu bisa dijadikan sebagai variasi menu.

Relasi komunitas

Dalam membangun bisnis minuman kekinian, penting untuk memperhatikan komunitas tertentu. Saat ini, bisnis bukan hanya sekadar persaingan, namun juga engagement dan kolaborasi. Pastikan untuk mengajak komunitas berpartisipasi dalam pengembangan bisnis agar dicapai keberhasilan yang maksimal.

Lakukan dengan konsisten

Kunci sukses sebuah bisnis minuman kekinian adalah tetap konsisten. Meski bisnis minuman kekinian cenderung merupakan usaha momentum, namun konsistensi termasuk hal utama yang perlu diperhatikan. Apabila terus berinovasi terhadap produk dengan baik, maka bisnis dapat tetap bertahan lama.

Kesimpulan

Demikian informasi terkait beberapa pilihan usaha minuman kekinian modal kecil yang bisa dijadikan usaha sampingan yang perlu diketahui. Apabila sudah memutuskan untuk memilih bisnis minuman, usahakan agar tetap konsisten dan mempersiapkan diri dengan baik, ya.

Author: Anis Khoir

Hai saya Anis Khoir Seorang blogger yang suka berbagi melalui blog ini. Untuk diskusi dan kerja sama silahkan hubungi email : bunhaz@gmail.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *