Tips Ampuh Agar Jualan Beras Eceran Semakin Laris

By | Desember 19, 2022

Saat ini, bisnis yang bergerak dengan menjual beras semakin diminati oleh banyak orang karena terbukti mendatangkan keuntungan yang menjanjikan. Pasalnya, beras adalah komoditas pangan yang pastinya akan selalu diminati oleh pasar sehingga tidak akan pernah turun. Kini, Anda pun bisa mencoba jualan beras konsultan patendo eceran dengan mudah secara mandiri.

Untuk membuat bisnis beras Anda semakin laris, maka perhatikanlah beberapa tips yang ada di bawah ini.

Jualan Beras

Ketika ingin memulai bisnis, pastinya harus ada persiapan yang matang dan rencana strategis agar bisnis bisa berjalan dengan lancar. Sama halnya ketika Anda ingin membuka usaha dagang yang menjual beras eceran, ada beberapa hal yang harus Anda perhatikan agar bisnis bisa sukses, di antaranya adalah seperti berikut:

Taruh Beras di Gudang yang Aman

Tips yang pertama yaitu Anda harus mencari lokasi yang tepat untuk menyimpan beras yang sudah Anda pesan. Menyimpan beras adalah hal yang sangat penting, sebab apabila beras tidak disimpan di tempat yang sesuai maka beras itu nantinya akan mengalami penurunan kualitas. Akan ada ancaman beras tersebut dipenuhi oleh kotoran atau hewan-hewan yang pastinya mengganggu.

Oleh karena itu, taruhlah beras tadi pada gudang yang bersih dan kecil kemungkinannya untuk dimasuki oleh hewan-hewan yang dapat mengonsumsi beras. Dengan begitu, kualitas beras pun tidak akan terancam sama sekali, dan selain itu Anda harus memastikan bahwa gudang tersebut adalah tempat yang kokoh sehingga akan terbebas dari tetesan air hujan.

Datangkan Beras yang Berasal dari Penggilingan

Apabila Anda ingin menyuplai beras dengan menggunakan jasa agen beras, maka kemungkinan harganya akan sama seperti toko sembako sehingga hal ini justru akan mempersulit Anda untuk memperoleh keuntungan. Oleh karena itu, Anda bisa mencoba untuk menggunakan cara alternatif yang lain dengan menyuplai beras yang berasal langsung dari tempat penggilingan.

Apabila Anda masih merasa bahwa beras yang berasal dari penggilingan harganya terlalu mahal, maka Anda juga bisa memilih untuk membeli gabah secara langsung dari petani. Kemudian, gabah itu bisa Anda giling secara mandiri lalu nantinya dijual kembali. Memang proses ini membutuhkan tenaga yang lebih ekstra, akan tetapi hal ini tidak ada salahnya dilakukan karena terbilang lebih murah.

Perhatikan Tata Letak Beras

Karena selera masing-masing masyarakat berbeda, maka alangkah lebih baik apabila Anda mempersiapkan berbagai jenis beras sehingga bisa memenuhi minat konsumen. Tentu saja, Anda harus memperhatikan kualitas dari segala jenis beras yang ingin Anda jual sehingga nanti akan membuat beras Anda berbeda dari pihak kompetitor.

Setelah itu, Anda pun harus turut serta memperhatikan tata letak beras yang ditaruh di toko Anda. Letakkan beras tersebut dengan baik sehingga konsumen dapat melihat beras dengan jelas dan mereka pun akan menganggap toko Anda memiliki varian beras yang lengkap.

Riset Mengenai Daerah Sekitar

Terakhir, cari tahu terlebih dahulu mengenai kondisi sekitar daerah Anda. Apabila sudah ada toko beras yang lain, maka Anda harus berusaha lebih untuk membuat usaha beras yang Anda jalankan berbeda dari mereka.

Kesimpulan

Demikian beberapa tips menarik yang bisa Anda lakukan sendiri apabila sedang membuka usaha jualan beras eceran. Apabila Anda memang berusaha untuk membuka usaha ini, maka kunci paling utama adalah kegigihan yang harus ditanamkan diri agar beras tersebut memiliki kualitas yang terbaik.

Author: Anis Khoir

Hai saya Anis Khoir Seorang blogger yang suka berbagi melalui blog ini. Untuk diskusi dan kerja sama silahkan hubungi email : bunhaz@gmail.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *