Pengalaman Dapat Penghasilan Blog dari Rajabacklink

By | Desember 24, 2022

Seperti yang kita ketahui blog atau website bukan sekedar tempat menulis atau berbagi pengetahuan. Saat ini blog bisa menjadi sumber penghasilan. Bahkan banyak yang rela menjadi full time blogger karena cukup menjanjikan. Dulu blogger yang beranggapan jika penghasilan dari blog hanya berasal dari AdSense. Padahal banyak pintu rejeki lainnya yang bisa dicoba, salah satunya dengan mendapatkan penghasilan blog dari Rajabacklink.

Berbeda dengan iklan pada Adsense dimana blogger mendapatkan cuan dari klik iklan yang terdapat di blognya, di Rajabacklink tidak demikian. Penghasilan blogger berasal dari artikel yang dipasang di blog disertai dengan adanya backlink. Jadi selain dapat backlink advertiser juga mendapatkan poin plus seperti branding.

Apa sih Rajabacklink itu?

Ketika membutuhkan barang kita beli secara online melalui marketplace seperti Shopee, Tokopedia atau lainnya. Sama dengan saat advertiser membutuhkan backlink cukup datang ke website Rajabacklink yang menyediakan ribuan blog jasabacklink berkualitas sesuai kebutuhan. Misalkan membutuhkan sesuai dengan kategori blog, banyaknya halaman yang terindek Google site serta harga yang sesuai. Jadi singkatnya Rajabacklink adalah tempat bertemunya penjual backlink yaitu blogger dengan membeli backlink yaitu advertiser.

Cara daftar Rajabacklink

Untuk daftar Rajabacklink pun caranya cukup mudah. Begini langkahnya :

  1. Pertama buka situs Rajabacklink dan kemudian melakukan pendaftaran.
  2. Tunggu konfirmasi dari email selanjutnya masuk kembali ke situs Rajabacklink
  3. Lengkapi data kemudian termasuk alamat blog kita. Rajabacklink akan verifikasi blog apakah diterima apa tidak.
  4. Jika blog ditolak akan ada alasannya dari situ kita bisa memperbaikinya
  5. Jika blog dinyatakan layak dan diterima, akan muncul di halaman Rajablacklink beserta harganya. Besaran harga yang ditentukan Rajabacklink satu blog dengan lainnya tidak sama tergantung dengan kualitas blognya.
  6. Jika ingin mengubah harga blog bisa terlebih dahulu mendaftar sebagai member premium. dengan  membayar Rp. 20.000,- per bulan

Pengalaman mendapatkan uang dari Rajabacklink

Saya sendiri mengenali Rajabacklink dari teman-teman di grup WA blogger. Saat itu ada yang sharing dapat penghasilan dari sana yang cukup besar karena dia memiliki beberapa blog yang terdaftar. Dari situ saya pun tertarik untuk daftar Rajabacklink.

Awalnya blog saya ini dihargai dengan harga Rp.173.000,-. Dari harga tersebut, saya mendapatkan satu job. Sayangnya karena saya belum paham cara mainnya akhirnya terlewat begitu saja karena melebihi waktu yang ditentukan.

Dari pengalaman tersebut saya pun menurunkan harga dengan menjadi member premium dahulu yaitu seharga 150.000. Alhamdulillah beberapa kali pun mendapat job. Karena tidak ingin kejadian yang pertama terulang lagi saya segera mengerjakan ketika ada job masuk yang diberitahu lewat email. Hingga saat ini blog aniskhoir.com sudah menerima job dari raja blackpink sekitar 10 lebih dan harganya pun sudah saya naikkan hampir Rp. 200.000,-

Daftar blog di rajabacklink

Daftar blog yang diterima di Rajabacklink

Oh ya uang yang akan kita terima setelah selesai mengerjakan job yaitu 70% sedangkan Rajabacklink sendiri akan menerima 30% komisi dari nilai harga yang kita tetapkan di blog. Untuk bisa melaksanakan Pay out minimal saldo di dompet kita yaitu sebesar 250.000. Cukup kecil menurut saya dibanding marketplace jasa backlink lainnya. Sehingga ketika kita membutuhkan uang dan mendapatkan kita segera bisa melakukan pay out. Terus kapan uang tersebut masuk ke rekening kita? Saya sih tidak memperhatikan berapa lama tapi cukup cepat. Tidak sampai seminggu uang tersebut sudah masuk dan bisa kita gunakan untuk keperluan.

Tips Mendapatkan banyak job dari Rajabacklink

Mendapatkan uang dari Rajabacklink bagi saya sangat menyenangkan. Saya tanpa harus susah-susah mengajukan kerjasama atau bid pekerjaan terlebih dahulu untuk mendapatkan job. Ketika ada tawaran pekerjaan langsung masuk email dan kita bisa mengerjakannya dengan syarat tidak melebihi batas waktu yang telah ditentukan. Untuk waktu konfirmasi dan pengerjaan sendiri masing- masing 3x 24 jam.

Terus bagaimana agar blog kita oleh advertiser? Dari pengalaman saya dan juga teman-teman  yang sudah malang melintang di Rajabacklink ada beberapa tips yang Anda coba antara lain :

Blog  harus terawat

Terawat di sini maksudnya sering update tulisan karena hal itu bisa berpengaruh pada banyaknya halaman yang muncul di Google. Banyaknya halaman yang terindex termasuk menjadi salah satu pertimbangan advertiser memilih blog kita untuk dibeli.

Pertimbangan harga

Seperti yang aku bilang sebelumnya blog yang terdaftar di Rajabacklink ini jumlahnya ribuan dengan beragam harga yang ditawarkan sesuai dengan kualitas blognya. Agar blog kita dilirik oleh advertiser, kita harus menyesuaikan antara harga dengan kualitas blogtersebut. Jika ingin harga yang lumayan tentu harus menjaga kualitas blog agar performa tetap bagus.

Posting tulisan yang sedang tren

Saya yakin ketika advertiser memutuskan membeli blog bukan seperti yang memilih saja tetapi mengecek konten blog tersebut. Biasanya mereka memilih untuk blog yang memiliki kategori sama dengan website yang akan diberi backlink.  Sehingga agar advertiser senang dengan blog milik kita, tulislah hal yang sedang menjadi pembahasan. Misalkan ketika musim liburan kita bisa mereview tempat-tempat liburan, tempat makan hingga tips liburan yang sesuai dengan kebutuhan pasar

Menjadi member premium

Di Rajabacklink ada namanya member premium di mana untuk menjadi keanggotaan member premium ini blogger harus membayar sebesar Rp20.000 perbulan perblog. Selain biisa menentukan harga sesuai dengan keinginannya, member premium juga berkesempatan mendapat posisi di awal ketika advertiser mencari blog. Jadi kemungkinan dipilih daripada blog lainnya lebih besar.

Kesimpulan

Dengan berbagi peluang yang bisa didapatkan, salah satunya mendapatkan penghasilan blog dari Rajabacklink tidak mengherankan jika dunia blogger kini banyak dilirik. Anda sudah daftar Rajabacklink? Jika belum, yuk segera ya.

Author: Anis Khoir

Hai saya Anis Khoir Seorang blogger yang suka berbagi melalui blog ini. Untuk diskusi dan kerja sama silahkan hubungi email : bunhaz@gmail.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *